Obat alami luka bakar, goapotik
Memiliki bekas luka pada bagian tubuh tentu akan mengurangi rasa percaya diri apalagi jika pada bagian yang terlihat seperti pada tangan ataupun kaki. Bekas luka yang lama hilang yaitu luka bakar akibat knalpot bekasnya pasti terlihat menghitam.

Untuk itu jika anda mengalami atau tidak sengaja menyenggol knalpot maka harus cepat-cepat diobati. Selain untuk menghilangkan rasa panas dan juga sakit, juga untuk mengurangi bekas luka.

Mencari obat luka bakar kena knalpot memang akan lebih efektif dalam proses pengobatannya namun jika anda terkena knalpot mendadak pastinya akan terasa ribet membeli obat terlebih dahulu apalagi lukanya akan terasa sakit perih jika dibiarkan atau tidak segera ditangani.

Obat yang paling mudah adalah obat alami sehingga pada saat anda mendadak membutuhkannya akan dengan sangat mudah untuk ditemukan. Ada beberapa obat alami yang dapat mengatasi luka bakar diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Lidah buaya 

Bagian dalam lidah buaya seperti gel dan jika dioleskan pada luka bakar akan membantu meredakan rasa panas. Selain itu lidah buaya dipercaya mengandung anti peradangan yang mampu mengobati luka termasuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Tanaman ini biasanya sering dijadikan hiasan di halaman rumah, jadi jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya tinggal memetiknya aja ya.

2. Madu

Selain memiliki rasa yang manis, madu dipercaya mengandung manfaat yang luar biasa diantaranya untuk kesehatan, kecantikan, dan sebagai peningkat kekebalan tubuh.

Kini madu juga dipercaya sebagai obat luka bakar yang alami sehingga luka bakar akan mudah kering dan sembuh. Caranya mudah, anda hanya tinggal mengoleskannya saja hingga luka mengering.

Itulah bahan alami yang mampu mengobati luka bakar, bahkan jika rutin penggunaannya, luka lama sembuh bisa jadi luka cepat sembuh.

Saat mengoleskan obat alami pada luka pastikan jika luka telah bersih, maka jika anda terkena knalpot anda bisa langsung membasuhnya menggunakan air tapi bukan air es melainkan air biasa dan lakukan selama 10-20 menit sampai panasnya terasa hilang dan lukanya bersih sehingga pada saat dioleskan bisa langsung menyerap.

Post a Comment