Social Media

Masih ingat dengan Samsung Galaxy A5 2018? Pada tahun berikutnya, rupanya Samsung juga hadir dengan varian produk terbaru berupa Samsung Galaxy A5 2019. Ya, seri ini menawarkan beragam keunggulan dan spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 terbaru seperti mengusung dual kamera berkualitas dan daya tahan terhadap air maupun debu. Adanya fitur dan teknologi tersebut, dipastikan akan membuat kelabakan rivalnya.

Nah, kira-kira seperti apakah detail spesifikasi produk Samsung Galaxy A5 tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 2019 Lengkap

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5

Dibanderol dengan harga Samsung A5 2019 kisaran 5.5 juta rupiah, rupanya Samsung tidak main-main soal kualitas. Dimulai dari ukuran layar seluas 5.5 inchi dengan teknologi super AMOLED dan resolusi sebesar 1080 x 2160 piksel. Jaringan sudah support 4G LTE dan sistem operasi OS Android v8.0 Oreo. Dari segi chipset, sudah dibekali dengan CPU Exynos 7885 octa dan grafis berupa GPU Mali 830MP3. Kapasitas memori RAM 4GB, memori internal sebesar 64GB, dan memori eksternal menggunakan microSD hingga 256 GB.

Samsung Galaxy A5 juga sudah memiliki dual kamera (depan belakang), dimana kamera belakang berlensa 16 MP dengan fitur OIS, PDAF, dan LED Flash, sedangkan kamera depan berukuran 16 MP dengan fitur LED flash. Beberapa fitur penting lain seperti fingerprint sensor, accelerometer, proximity, gyro, dan ambientlight. Nah, untuk menunjang kinerjanya, Samsung membekali seri Galaxy A5 ini dengan baterai Li-ion 3300 mAh yang mendukung fast charging.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A5

1. Desain yang Glamour
Samsung memang selalu mengedepankan tampilan atau desain yang menarik dan glamour, termasuk pada seri Galaxy A5 ini. Pada seri Galaxy A5, desain yang digunakan sudah body full metal dan disertai cover glass.

2. Jaringan Cepat
Untuk jaringan, Samsung Galaxy A5 sudah support 4G LTE Cat 300/50 Mbps yang super cepat. Dengan demikian, untuk keperluan streaming, nonton video, hingga bermain game online dapat dilakukan tanpa buffering.

3. Layar 5.5 Inchi dengan Super AMOLED
Soal layar, Samsung Galaxy A5 sudah dibekali dengan lebar 5.5 inchi dan teknologi super AMOLED. Tahukah Anda, AMOLED mendukung kualitas gambar yang detail dan jernih. Disamping itu, teknologi tersebut juga mendukung hemat daya pada baterai. Sebagai proteksi layar dari goresan, Galaxy A5 ini juga dilengkapi dengan corning gorilla glass 4 supaya lebih aman pada saat pemakaian yang berlebih maupun terjatuh.

4. Kinerja yang Bertenaga
Kinerja yang bertenaga ini dapat dilakukan berkat chipset Exynos 7885 dan delapan prosesor berkecepatan 1.9 GHz. Ditambah lagi, untuk tampilan yang lebih responsif Samsung membenamkan OS Android v8.0 Oreo.

5. Memori Besar
Bukan hanya otak pemrosesannya saja yang bertenaga, soal memori, Samsung Galaxy A5 ini juga membekali kapasitas memori yang besar. Dimulai dari memori internal sebesar 64 GB dan eksternal memori mencapai 256 GB. Sedangkan untuk RAM sudah berukuran 4GB dengan grafis GPU Mali 830MP2.

6. Baterai Support Fast Charging
Kapasitas baterai yang ditanamkan sebesar 3600 mAh sehingga mampu bertahan cukup lama ketika digunakan. Bahkan, untuk pengisiannya pun pengguna tak perlu menunggu lama karena sudah support fast charging.

Kelemahan HP Samsung Galaxy A5

- Masih menggunakan Hybrid Slot
Meskipun spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 ini terbilang tangguh, namun rupanya seri tersebut juga memiliki kelemahan. Salah satunya berupa penggunaan hybrid slot, dimana hanya tersedia dua slot untuk digunakan kartu SIM semuanya atau satu SIM dan satunya lagi microSD.

- Baterai Non-Removable
Satu lagi, jenis baterai yang digunakan pada seri Galaxy A5 ini sudah bertipe non-removable atau baterai tanam. Dengan demikian, pengguna harus membawanya ke service center ketika harus mengganti baterai dengan yang baru. Meski demikian, tipe baterai tanam mendukung bodi yang slim.

- Cover Berupa Kaca
Adanya cover smartphone yang berasal dari kaca menyebabkan desainnya licin dan meninggalkan bekas sidik jari.

Itulah ulasan singkat terkait spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 dan kisaran harga Samsung A5 2019 mulai dari 5.5 jutaan rupiah. Untuk membelinya, silahkan cek Daftar Harga HP Samsung melalui situs Bhinneka.com ya!

Post a Comment

Navigation Menu