Social Media

samlike.net - Tidak sengaja saya sedang mengecek blog saya dan muncul iklan Carsome yang menurut saya sangat menarik. Akhirnya saya mencari tahu untuk mengobati rasa penasaran saya ini.

Setelah saya baca sana sini, ternyata Carsome itu platform yang bergerak di bidang jasa jual beli mobil seperti belimobilgue. Keduanya memiliki tim ahli yang siap membantu siapa saja yang hendak menjual mobilnya dengan lebih praktis dan efisien (lebih cepat namun tetap berharga tinggi).

Tidak lama saya pun langsung membuka situs resminya, saya buka satu per satu halamannya dan ternyata, saya menemukan beberapa poin yang menurut saya perlu saya bagikan kepada anda. Hanya untuk anda!

Salah satu poin penting tentu ada disini, jika selama ini menjual mobil itu membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan, kini anda dapat menjual mobil anda dalam waktu 24 jam saja. Rentang waktu segini termasuk super mantap kalau kita lebih mengenal poin-poin plus selanjutnya.

Tapi sebelum itu, ingatkah anda sudah berapa kali menawarkan mobil yang hendak anda jual kepada saudara, teman, rekan kerja, hingga mempostingnya di media sosial namun belum juga menemukan jodohnya. Sudah berapa kali pula anda jauh-jauh COD dengan calon pembeli tapi hasilnya sama karena menawar harga dengan sadis (terlalu rendah).

Percayalah, proses seperti itu sangat tidak efektif dari segi waktu dan cost. Masalahnya, si mobil belum tentu terjual juga kan.

Nah..

Sebenarnya kegiatan jual beli mobil bekas secara online itu sudah terjadi dari beberapa tahun lalu. Namun pada saat itu belum ada platform yang secara sistem diperuntukan untuk mendampingi proses jual beli mobil bekas tersebut, jadi hanya sebatas dipajang di website car listing saja.

Dengan kata lain, memposting mobil yang akan dijual itu cuma memperluas cakupan calon konsumen saja. Sementara prosesnya tetap menggunakan cara lama yang membutuhkan waktu dan biaya.

Itulah alasannya kenapa kita membutuhkan Tim Carsome Indonesia saat ini. Mereka berusaha memahami poin-poin para penjual mobil individual di Indonesia dengan sistem mereka yang mengubah "keribetan" proses jual beli menjadi "kemudahan".

Carsome Indonesia, jual mobil bekas, bandung, bogor, bekasi, jakarta, depok, surabaya

Kelebihan Carsome Indonesia -

1. Cepat namun dengan harga terbaik
Harga yang diberikan pasti harga di pasaran, karena kalau terlalu tinggi, dealer tidak akan membuat penawaran. Sudah ada lebih dari 1000 dealer yang rekanan dengan Carsome, kebanyakan ada di jabodetabek

2. Jual Mobil Lebih Cepat
Seperti yang saya sebutkan di atas, kalau dulu jual mobil bisa memakan waktu 2-3 bulan karena banyak faktor, sekarang bisa lebih cepat, cuma butuh waktu 24 jam untuk dapat harga terbaik.

3. Harga Beneran Transparan
Alasan saya bilang beneran transparan adalah karena kita sebagai konsumen diberikan akses khusus untuk bisa melihat proses bidding secara live. Jadi kita tahu besaran harga yang dealer berikan untuk mobil kita.

4. End to End
Maksudnya kita akan didampingi dari awal sampai akhir proses jual beli. Jadi tidak cuma didampingi sampai ketemu dealer saja, tapi juga diawasi sampai pembayaran selesai. Lebih aman.

5. 100% Gratis
Walaupun kita didampingi oleh tim dari Carsome Indonesia, kita tidak akan dibebani biaya transaksi apapun. Mereka memudahkan kita menjual mobil secara cuma-cuma. Kok bisa ya bantuin orang secara cuma-cuma.. ya gak gitu juga, nanti Carsome bakal dapat succes fee dari rekanannya, jadi konsumen memang tidak dikenai embel-embel biaya tambahan.

6. Benefit Untuk Dealer
Selain memudahkan konsumen, Carsome juga memudahkan para dealer untuk mendapatkan mobil yang sudah diinspeksi sebelumnya. Jadi rekan dealer juga tidak akan membeli "kucing dalam karung" alias mobil bahro.

7. Menerima Mobil Kreditan
Kalau ada yang nanya, apakah kita bisa menjual mobil yang masih kredit? jawabannya Bisa. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, kalkulasi beberapa hal supaya harganya tetap cocok dengan anda.

Untuk lebih jelasnya lebih baik langsung hubungi tim Carsome via telepon atau email.

8. Cocok buat yang gak mau ribet
Tidak dapat dipungkiri kalau kesibukan kita bisa membatasi proses jual beli mobil itu sendiri. Dan pplatform ini sangat cocok buat anda yang ingin mudah dan tidak makan banyak waktu.


Kekurangan Carsome Indonesia -

1. Tidak mem-follow up email saya lagi ketika saya menanyakan tentang informasi kantor cabang dan transaksi di luar kota yang tidak terdapat kantor cabangnya. Saya mengirimkan email dengan 2 alamat email yang berbeda. Mungkin mereka fokus kepada orang yang sedang ingin menjual mobilnya.
Carsome Indonesia, jual mobil bekas, bandung, bogor, bekasi, jakarta, depok, surabaya
Carsome Indonesia, jual mobil bekas, bandung, bogor, bekasi, jakarta, depok, surabaya

Cara menjual mobil di Carsome Indonesia, begini tahapannya:

Tahap 1: Mengajukan
Buka situs Carsome.id, lalu masukan data-data umum yang dibutuhkan terkait data diri dan mobil anda. Data itu meliputi tahun, merk, tipe, nopol, lokasi mobil, serta nama anda, nomor hp, alamat email yang bisa dihubungi.

Tahap 2: Ditelepon Costumer Service
Selanjutnya CS akan segera menghubungi anda untuk memverifikasi data-data yang sudah anda masukan sekaligus menjadwalkan waktu untuk survey.

Tahap 3: Survey / Inspeksi
Mobil akan diinspeksi luar dalam oleh tim inspektor yang kompeten. Survey ini bisa dilakukan dimana saja sesuai kesepakatan. Bisa dirumah, di kantor cabang, bahkan di mall juga bisa.

Tahap 4: Dapat penawaran harga dari Carsome
Setelah inspeksi selesai, Carsome akan memberikan penawaran harga awal sebagai harga pembuka untuk bidding nanti. Jika anda setuju, berarti kita masuk ke tahap bidding.

Tahap 5: Bidding
Mobil anda akan dimasukan ke dalam daftar mobil yang dapat dilihat oleh para dealer. Di sini anda bisa memantau penawaran harga dari para dealer selama 3 jam berlangsung. Dan ketika bidding selesai dengan harga final, anda tetap dapat menentukan mobil anda jadi dijual atau tidak.

Tahap 6: COD antara konsumen dan dealer
Bagi anda yang merasa terbantu dan akhirnya jadi menjual mobilnya, tim Carsome akan menjadwalkan pertemuan anda dengan dealer untuk tahap serah terima barang, paling 1 jam. Dan tenang saja, tim akan terus mengawasi proses transaksi supaya tercipta kesan yang aman dan nyaman.

***
Bagi anda yang tidak suka ribet, atau anda yang sedang butuh uang cepat namun tidak ingin mobil anda ditawar dengan sadis, Carsome merupakan platform yang patut dicoba, toh anda juga yang menentukan lepas atau tidaknya mobil anda.

Ya daripada capek hati, udah diposting kesana kemari, di facebook, grup whatsapp, kaskus, web car listing tapi ujungnya tidak jadi-jadi. Apalagi sekarang memang sulit lho menemukan calon pembeli langsung, karena biasanya bakal ketemu dealer/showroom mobil juga.

Untuk saat ini Carsome fokus melayani konsumen yang ingin menjual mobilnya dan tinggal di beberapa kota besar seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya. Tapi di salah satu video, bosnya mengatakan Carsome akan segera membuka lebih banyak kantor cabang di kota lainnya di Indonesia yang akan berimbas terbukanya lowongan kerja untuk karir anda.

Jam Operasional:
Senin - Jumat
8.30 - 17.30 (kecuali hari libur)

Post a Comment

Navigation Menu