Social Media

samlike.net - Banyak banget yang pengen jalan-jalan ke luar negeri khususnya Eropa. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi membuat orang-orang Indonesia penasaran dengan keadaan situasi di sana. Makanya banyak orang yang punyai cita-cita pergi liburan ke Eropa, bahkan ada yang rela ngirit supaya bisa nabung buat beli tiket perjalanan ke sana.

Main ke luar negeri tentu tidak cukup cuma satu hari, Anda harus menginap berhari-hari supaya liburan jadi maksimal. Ngomong-ngomong soal penginapan, kenyamanan adalah satu-satunya hal yang dicari oleh seseorang untuk tidur. Bagaimanapun bentuk tempatnya, asal nyaman, Anda bisa tertidur lelap.

Lalu bagaimana jika hotel penginapan itu sekaligus menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini kami punya beberapa tempat menginap asik yang perlu anda masukan kedalam destinasi liburan anda tahun ini.

1. Hotel Nyaman Dalam Perut Bumi

sala silvermine room
Mungkin anda akan kaget membaca ini. Hotel bernama Sala Silvermine yang ada di Swedia menawarkan pengalaman tidur yang unik, yakni tidur nyenyak di perut bumi. Dengan biaya Rp. 1.500.000/malam, anda dan pasangan sudah dapat menikmati indahnya hotel di kedalaman 155m dari dalam pertu bumi.

Hotel ini dulunya adalah goa tambang, namun karena sudah lama tak dipakai, maka disulaplah menjadi sebuah hotel.

Untuk mengingatkan pengunjung pada nuansa bentukan goa tambang ini dulunya; pihak pengelola membiarkan beberapa sudut seperti apa adanya. Selain itu, dipastikan tidak ada sinyal disetiap ruangan, anda hanya bisa gunakan walkie talkie / handie talkie untuk berkomunikasi dan memanggil petugas hotel.

sala silvermine hotel, the barrel room
Tidak sampai disitu, terdapat juga rute goa yang dipenuhi air menuju "The Barrel Room" sehingga mengharuskan Anda menggunakan perlengkapan diving jika ingin menelusurinya menelusurinya.


2. Tawaran Tidur di Bawah Laut

Hotel bawah laut
Kali ini kami coba tawarkan suasana ekstrim lain, yaitu penginapan di bawah laut. Buat para penyelam tentu saja tempat yang bernama Jules Undersea Lodge yang terletak di Amerika Serikat ini adalah surga dunia di bawah laut yang sayang untuk dilewatkan. Di sini kenyamannya tak kalah dengan hotel di daratan; Anda juga bisa memesan Pizza tanpa basah karena diantar dengan menggunakan koper khusus.

Di sini Anda bisa dengan mudah melihat ikan-ikan berseliweran sambil merasakan suasana bawah laut yang menakjubkan.

Untuk urusan harga, Anda harus rela merogoh kocek minimal sebesar 8 juta rupiah. Sesuailah untuk harga segitu. Tapi jangan senang dulu, karena hotel ini mengharuskan Anda memiliki lisensi menyelam kalau mau mencoba penginapan bawah laut ini. Jadi gak sembarang orang bisa dengan mudah menginap di sini.

3. Tawaran Menarik di Perancis, Tidur dengan Ikan Hiu

Hotel bawah laut, tidur dengan hiu
Satu lagi keunikan destinasi wisata ketika melancong ke luar negeri kini berada di Paris, Perancis. Sebuah situs layanan pemesanan kamar hotel secara online pada April lalu membuat list menginap unik ke pelanggannya. Mereka ditawarkan untuk tidur di dalam sebuah kolam berkaca 360⁰ di dalam laut bersama hiu.

Di dalam akuarium kaca yang besar itu hanya ada tempat tidur yang bisa diisi maksimal 3-4 orang saja. Cocok banget buat keluarga kecil Anda yang ingin mencoba pengalaman baru tidur bareng hiu.

4. Hotel Pasir Pertama di Dunia

Hotel Pasir
Perkenalkan ini adalah hotel pasir pertama di dunia. Hotel ini berada di tepi pantai Weymouth, Dorset, Inggris. Bangunan hotel benar-benar berasal dari pasir; mulai tempat tidur, sofa, meja dan lain-lain semuanya terbuat dari pasir.

Menurut informasi yang ada, untuk menciptakan hotel pasir ini, seorang master pasir bernama Mark Anderson butuh tak kurang dari 1000 ton pasir. Pengerjaannya pun memakan waktu 14 jam setiap harinya selama seminggu.

Untuk biaya menginap, pihak hotel mematok harga sebesar 10 Poundsterling atau sekitar 170 ribu rupiah semalam. Cukup murah bukan untuk menikmati sensasi bermalam di hotel pasir ini. Eits tapi tunggu dulu, ada yang perlu dicatat, hotel pasir ini tidak dilengkapi dengan atap maupun kamar mandi lho. Gimana masih mau coba menginap disini?


5. Camping Ekstrim di Pegunungan Pfronten

Tenda Gantung Jerman
Memilih tidur nyaman nampaknya bukan lagi menjadi sebuah hal utama. Pegunungan Pfronten di Jerman sepertinya bisa menjadi tempat liburan Anda berikutnya.

Sebenarnya tempat wisata ini pertama kali diperuntukan buat keluarga yang suka outbound. Namun belakangan justru permintaan untuk disediakan tempat tidur secara ekstrim pun tak bisa dihindari; akhirnya tempat ini menyediakan tenda gantung bagi pengunjungnya.

Tenda gantung ini dibuat dengan cara diikatkan ke pohon besar. Dan untuk alasan keselamatan, setiap tenda hanya boleh diisi maksimal 4 orang saja. Lalu untuk harga yang ditawarkan itu sekitar Rp. 4.200.000 saja, yang mana harga tersebut sudah termasuk paket outbound, makan pagi, siang dan malam.

Post a Comment

Navigation Menu