samlike.net - Anggap aja kita lagi punya gebetan tapi kita masih bingung dengan perasaan dia kepada kita. Bukan rahasia lagi kalau wanita itu lebih kompleks dan agak sulit dimengerti. Dibutuhkan kepekaan tingkat dewa untuk mampu membaca kode-kode dari cewek.

Ada satu fakta menarik tentang cewek yaitu apa yang cewek ucapkan seringkali bukan apa yang mereka inginkan.

Biasanya seorang wanita cenderung tidak ingin terlihat lemah di hadapan pria. Wanita juga lebih jago dalam hal menyembunyikan perasaannya daripada pria.

Tapi santai aja, ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi cowok-cowok dalam menghadapi tipe-tipe wanita yang tentunya beda-beda juga.

Sekarang saya pengen sedikit berbagi tips buat kalian yang lagi bingung soal hati gebetan kalian. Di bawah ini kalian bakal baca beberapa kode-kode yang sering cewek perlihatkan kepada cowok yang disukainya.

Ciri-Ciri Wanita Suka Sama Kamu-

1. Teman-Temannya Tahu Tentang Kamu
Kalau suatu hari kamu diajak ketemuan sama dia dan teman-temannya, lalu teman-temannya udah tahu tentang kamu, berarti sedikit banyak dia udah menceritakan tentang kamu kepada teman-temannya dan kemungkinan besar riwayat chat kamu sama dia juga udah dibaca teman-temannya.

Tapi itu tanda bagus, artinya kamu memang cukup penting buat dijadiin topik obrolan sama dia dan teman-temannya.

2. Bahasa Tubuh Yang Terbuka
Cewek yang suka sama kamu bakal nyari posisi duduk yang gampang terlihat sama kamu. Tujuannya supaya kamu tahu kalau dia tuh ada di deket kamu. Terus kalau dia udah duduk disebelah kamu, dia bakal menyilangkan kakinya dan salah satu kakinya menghadap ke arahmu.

Dan kalau kalian lagi ngobrol dalam keadaan duduk atau berdiri, posisi badan atau kakinya itu menghadap ke arah kamu juga.

Dari posisi ini kita bisa menilai, karena posisi itu menunjukan kalau dia membuka diri buat kamu dan artinya dia sudah cukup percaya sama kamu.

3. Suka Mainin Rambut atau Pegang Bibir
Tanda ketiga wanita suka sama kita adalah biasanya dia bakal sering mainin rambutnya atau dia juga suka pura-pura membetulkan jepit rambutnya. Selain itu, gak jarang wanita juga akan menyentuh bibirnya sambil memperhatikan bibir kamu.

4. Sering Minta Tolong
Kalau dia beneran suka sama kamu, dia mulai berani meminta saran, meminta pertolongan kecil bahkan pertolongan yang bisa bikin kamu repot. Alasan wanita melakukan itu ialah untuk mencari perhatian kamu.

5. Grogi Ketika Berada Di Dekat Kamu
Walaupun wanita jago menyembunyikan perasaannya, tapi dia kurang mahir menyembunyikan rasa groginya. Sama sih kaya cowok, cewek juga bakalan grogi kalau berada di dekat cowok yang disukainya.

Dia tuh takut bikin kamu ilfeel karena tingkah lakunya. Karena itu dia berusaha tampil wajar di depan kamu. Tapi yang terjadi malah dia yang jadi grogi. Sebaliknya, kalau dia biasa aja di dekat kamu, itu tandanya dia tidak ada perasaan apa-apa sama kamu.

6. Kontak Mata Sama Kamu
Ada perbedaan antara cewek dan cowok soal kontak mata. Kalau cowok suka sama cewek, biasanya dia akan melakukan kontak mata agak lama. Tapi kalau cewek, melakukan kontak mata cuma sebentar dan segera melihat ke arah lain.

Gak jarang dia melakukan kontak mata sebentar lalu memalingkan pandangan sambil ketawa atau malu-malu. Dan kalau gebetan kamu udah beberapa kali melakukan kontak mata, itu tandanya dia suka sama kamu.

7. Selalu Ada Waktu Buat Kamu
Kalau dia serius, dia bakal ngelakuin apa aja buat kamu. Dia gak akan pernah nolak kalau kamu ajak jalan atau keluar kecuali dia beneran sibuk. Dan kalau dia emang beneran sibuk banget, dia gak mau bikin kamu kecewa dengan cara berusaha mencari hari lain untuk mengganti acara kencan kalian yang tertunda.

8. Melihat Kamu Ketika Sedang Tertawa
Kalau kamu dan gebetan kamu kebetulan lagi kumpul rame-rame dan lagi bercanda, terus dia ketawa tapi ketawanya sambil ngeliat kamu, itu tandanya dia suka sama kamu. Biasanya cewek ngelakuin ini sambil sembunyi-sembunyi atau cuman sebentar. Abis itu dia bakal memalingkan pandangannya.

Nah pas waktu dia sambil ngeliatin kamu itu, dia pengen tau gimana reaksi kamu dan dia ngebayangin kamu sama dia cocok gak sih.

9. Tidak Sengaja Bersentuhan
Entah gak sengaja bersenggolan atau gak sengaja pegang tangan. Kalau hal itu terjadi berkali-kali, itu tandanya dia memang suka sama kamu. Dan kalau dia sampai minta maaf berkali-kali karena gak sengaja bersentuhan sama kamu, itu artinya dia tertarik banget sama kamu.

***
Dari poin-poin di atas kita bisa simpulkan kalau memang benar cewek itu punya cara tersendiri dalam memperlihatkan perasaannya. Ya kita sebagai cowok harap maklum aja dengan hal ini, karena cewek memang lebih baik begitu supaya tidak seperti barang yang sedang diobral.

Tinggal dikembalikan lagi ke kitanya, seberapa peka kita menangkap sinyal-sinyal yang diberikan si cewek lalu mengambil sikap untuk langkah selanjutnya. Semoga bermanfaat, semoga bisa memberikan pencerahan buat kalian yang lagi galau sama gebetannya.