samlike.net - Tidak lama lagi kita akan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 2019, hari kemenangan setelah kurang lebih satu bulan menahan hawa nafsu hingga menjadi fitrah kembali. Lebaran Idul Fitri momen yang sangat berharga dan penuh suka cita, karena hari itu menjadi momen yang pas untuk kita berkumpul bersama seluruh keluarga tercinta.

Biasanya, tempat yang dipilih untuk berkumpul dihari lebaran itu di rumah anggota keluarga yang tertua sebagai bentuk rasa hormat. Tapi rasanya kurang afdol kalau kita berkunjung tanpa membawa apa-apa. Untuk itu, kali ini saya ingin merekomendasikan beberapa contoh jenis-jenis parcel lebaran yang populer dan disukai banyak orang pastinya.


1. Parcel sembako

Parsel sembako menjadi yang paling banyak diminati dikalangan masyarakat. Kopi, gula, terigu, minyak goreng, mentega, kecap hingga beras biasanya selalu ada dalam bingkisan sembako ini. Bukan tanpa alasan, dengan harga sembako yang kian meroket, parcel sembako tentu menjadi bingkisan yang sangat membantu kebutuhan dapur keluarga.

2. Parcel Alat Sholat

Kalau anda merasa tidak enak jika harus memberikan parcel sembako, anda bisa mencoba memberikan bingkisan berisi alat-alat sholat yang baru. Misalnya sarung, mukena dan sajadah dengan model kekinian. Selain praktis, alat sholat juga mengajak orang untuk lebih bersemangat beribadah dihari-hari setelah lebaran.

3. Parcel Kue Kering

Kue kering selalu menjadi primadona dihari lebaran. Kue kering menjadi cemilan yang asik menemani kita mengobrol dengan keluarga. Kalau anda tidak punya cukup waktu untuk membuatnya sendiri, anda bisa memesannya secara online, karena ada banyak sekali penjual kue kering yang membuka lapaknya di Lazada, Tokopedia, Shopee dan marketplace besar lainnya.

4. Mug dan Makanan Ringan

Untuk Mug, saya lebih menyarankan anda untuk memesan Mug Custom dengan foto keluarga supaya lebih berkesan ketika diberikan. Atau kalau untuk anak-anak, anda bisa mengganti Mug dengan botol minuman yang bergambar karakter superhero ataupun princess.

Untuk makanan ringan, biasanya lebih digemari oleh anak-anak. Jadi, anda bisa memperbanyak yang manis tapi tidak melupakan yang gurih. Misalnya, Chitato, Cheetos, Taro, Better, Pocky, Waffer, Good Time, Nextar, Permen Foxs dan lain-lain.

5. Peralatan Memasak

Dapur adalah teman bagi orang tua kita terutama ibu. Memberikan peralatan memasak sebagai bingkisan lebaran akan sangat berkesan untuk orang tua kita. Memang sih, peralatan memasak itu tidak murah, tapi dengan keikhlasan semua akan menjadi indah.

***
Pada akhirnya mereka (keluarga) tidak melihat anda dari apa yang anda bawa, melainkan perjuangan anda, kesediaan anda untuk meluangkan waktu demi berkumpul dihari yang gembira. Semoga hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini menjadi titik poin kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.