samlike.net - Pernahkah anda merasa bahwa hidup anda unfaedah? Jika YA, mungkin anda sedang merasakan situasi yang sama dengan saya. Saat ini saya merasa agak bodoh dan menyesal, kenapa tidak menyadari keberadaan slogan iklan pembakar semangat ini dan malah menyia-nyiakan waktu yang berharga selama bertahun-tahun.

Tiga tahun lalu blog dengan nama samlike, dengan bangga saya luncurkan. Dengan harapan yang begitu besar. Tapi betul kata para master, kunci blogging itu konsisten dan satu lagi jangan mudah terlena.

Awalnya rajin posting artikel baru walau tidak tiap hari tapi rutin. Hingga suatu ketika ada 1 postingan yang viral tentang Puisi Roman Picisan. Lonjakan visitor yang tinggi membuat saya terlalu santai, jadi terlena dan malas-malasan menulis artikel.

Hingga tren itu menurun dan sekarang saya menyesal, kenapa saya tidak memanfaatkan momen tersebut untuk mengembangkan blog ini.

Tapi nasi sudah menjadi bubur, tinggal bagaimana kita membuat bubur itu menjadi enak. Apalagi kalau kita adalah anak laki satu-satunya dalam keluarga, harus bertanggung jawab banget deh.
slogan iklan brand raksasa
Saya sendiri berikrar akan menjadi pria yang bertanggung jawab dengan memaksimalkan apa yang telah Tuhan karuniakan kepada saya. Tidak ada usaha yang menghianati hasil, peluang akan datang kepada orang yang suka bekerja keras apalagi jika dibarengi dengan hati yang senantiasa ingat pada illahi.

Dan berikut 8 dari 77 slogan iklan yang saya lihat dari perusahaan-perusahaan raksasa yang berhasil mengubah semangat kerja, belajar dan hidup saya.

1. Success. It's a Mind Game (Tag Heuer)

Kalau kata Deddy Corbuzier #2019GantiPolaPikir, saya setuju. Karena perubahan baik atau buruk itu berawal dari diri kita sendiri.

Dan pola pikir saya saat ini adalah bersyukur. Jangan kejar hasilnya tapi nikmati prosesnya. Jangan pikir tentang uang, fokuslah berkarya, hingga suatu saat karya tersebut akan dihargai banyak orang. Lalu bersyukur lagi, karena semua itu karunia dari Tuhan.

2. Make Believe (Sony)

Entah kenapa aku sangat yakin kalau Tuhan akan mewujudkan mimpiku. Aku akan buktikan kalau keyakinanku bukan sekedar narsis belaka.

3. Impossible is Nothing (Adidas)

Dengan keyakinan, setan aja bisa kabur terbirit-birit. Ingat bro, tidak ada yang tidak mungkin kalau kita sudah melibatkan campur tangan Tuhan di dalamnya.

Orang-orang sukses yang aku lihat saat ini sebagian besar adalah orang-orang yang mensyukuri keadaan, dengan cara bangkit dari keputus asaan dan terus berusaha dalam keterbatasannya.

4. Connecting People (Nokia)

Jaga tali persaudaraan, sukses itu butuh kawan, bukan sekedar bertahan atau melampaui lawan, tapi lebih kepada tertawa bersamaan dengan candaan-candaan yang bikin nyaman.

5. Challenge Everything (EA: Electronic Arts)

Keluar dari zona nyaman itu tidak selalu berarti kita harus keluar dari jalur yang sedang kita jalani saat ini. Tapi tuntutlah sesuatu pada karya kita, agar terus lebih baik daripada karya sebelumnya.

6. Make The Most of Now (Vodafone)

Lebih baik membuat karya dengan apa yang ada, daripada menunggu ada baru membuat karya.

7. Reach Out and Touch Someone (AT&T)

Kalau Mitsubishi lagi gelar kampanye Xpander Tons of Real Happiness, saya juga punya tons of real happiness versi saya sendiri.

8. Just do it (Nike) - Slogan Iklan Favorit

Lakukan saja apa yang ingin kau lakukan, selama kau tidak merugikan hidup orang lain. Apapun itu "Just do it!", lakuin aja. Keluarkan semua ide dan pemikiran yang terpendam dalam dirimu. Gak usah mikirin pendapat orang lain, yang penting mulai aja dulu. Buat langkah awal sekarang juga.. JUST DO IT!

***
Makna setiap slogan iklan yang saya tulis di atas bukanlah arti slogan yang sebenarnya, itu hanya versi sudut pandang saya yang menyesuaikan dengan situasi saya saat ini. Bagaimana versi anda?
By