Asian Games 2018 - Pagelaran olahraga terbesar Asian Games masih terus berjalan. Di awali dengan opening yang spektakuler dan banjir pujian, dan diakhiri dengan closing ceremony pada minggu malam kemarin.

Walau Asian Games Jakarta-Palembang sudah resmi ditutup, namun masih ada banyak momen unik yang bisa dishare kepada anda semua. Tidak hanya pertandingan dan perlombaannya saja yang menarik, namun ada juga hal lain pada Asian Games 2018 yang pastinya menyita perhatian publik.

Salah satunya adalah pesona dan tingkah laku yang menjadi viral di media sosial yang muncul dari para atlet Indonesia.

Lalu siapa sajakah atlet-atlet Indonesia yang viral di Asian Games tahun ini?

7. Hanifan Yudani Kusumah (Atlet Pencak Silat)

Mungkin atlet dari cabang pencak silat ini akan terus menjadi buah bibir. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan pesilat Vietnam di laga final dan menyumbangkan medali emas ke-29 pada saat itu.

Namun bukan hanya itu saja. Selebrasi yang dilakukan Hanifan setelah mengalahkan pesilat Vietnam banyak menuai pujuan, karena berhasil mempersatukan 2 calon pemimpin Indonesia yang akan datang hingga muncul istilah "Hanya pencak silat yang menyatukan kita".

6. Aries Susanti Rahayu (Atlet Panjat Tebing)

"Spider Woman" Indonesia, julukan ini diberikan ke salah satu srikandi Indonesia yang berhasil menyabet 2 medali sekaligus pada cabang panjat tebing di ajang Asian Games 2018. Adalah Aries Susanti Rahayu, yang berhasil mengalahkan rekan setimnya di laga final, Puji Lestari.

Aries sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan catatan waktu 7,61 detik, sementara Puji Lestari mencatatkan waktu 7,98 detik.

5. I Gede Siman Sudartawa (Atlet Renang)

Salah satu atlet yang mampu mencuri perhatian yaitu I Gede Siman Sudartawa. Walaupun tidak mampu meraih medali emas dari cabang olahraga renang di ajang Asian Games 2018, namun bentuk tubuh yang atletis mampu mencuri perhatian netizen terutama kaum hawa.

Atlet berusia 23 tahun ini mulai diperbincangkan banyak orang sejak meraih medali emas di SEA Games 2017 lalu. Tak hanya itu, pesona I Gede Siman Sudartawa juga terpancar saat dirinya bertugas membawa bendera Indonesia pada saat parade atlet di opening ceremony Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Bukan para wanita saja, berbagai produk pun ikut tertarik melirik dirinya untuk menjadi model iklan. Hal ini bisa terlihat dari Instagramnya @siman_sudartawa yang mulai menerima tawaran endorse.

4. Aero Aswar dan Aqsa Aswar (Atlet Jetski)

Beberapa hari yang lalu, Indonesia bisa kembali berbangga dengan perolehan medali dari cabang olahraga Jetski di Asian Games 2018. Tiga medali sekaligus diraih yaitu medali emas dan medali perak berkat aksi heroik kedua kakak beradik tampan Aero Aswar (1 medali perak) dan Aqsa Aswar (1 emas, 1 perunggu).

Tidak hanya berbakat, mereka mampu menyihir para penonton dengan paras dan gayanya yang kece. Mempunyai gaya fashion yang begitu stylish, keduanya mampu mencuri perhatian para wanita. Bagi yang belum follow akun instagram mereka, silahkan di cek @aqsaaswar dan @aeroaswar.

3. Kevin Sanjaya (Atlet Badminton)

Bukan dari penampilan saja, ada juga beberapa atlet yang viral karena tingkah lakunya seperti Kevin Sanjaya misalnya. Gestur pemain bulu tangkis Indonesia ini sungguh menyita perhatian netizen. Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Gideon, menjadi pasangan ganda putra pertama Indonesia yang tampil dipertandingan final kategori regu putra bulu tangkis melawan China.

Berhadapan dengan pasangan yang kerap disapa menara kembar China itu, keduanya tampil sangat agresif hingga akhirnya merebut kemenangan 2 game langsung. Selain tampil dengan semangat, Kevin yang dikenal sebagai pemain tengil itu menampakan gestur yang kembali mencuri perhatian.

2. Lindswell Kwok (Atlet Wushu)

Pemandangan langka yang juga menjadi viral terekam pada 20 agustus yang lalu, saat atlet wushu Lindwell Kwok berhasil meraih emas di ajang Asian Games 2018. Ia berhasil mengumpulkan poin sebanyak 19,50 pada partai final.

Pada saat kemenangan, Lindswell berkesempatan untuk bersalaman dengan bapak presiden Jokowi sambil membawa pedangnya. Hal ini menjadi viral karena siapa yang berani mendekati presiden sambil membawa pedang.

Hal lainnya yang menjadi perbincangan netizen juga ketika bapak Jokowi mengacungkan jempolnya kepada Lindswell. Sehingga terlihat jelas wajah semringah Lindwell yang dibarengi dengan senyuman cantik yang membanggakan.

1. Jonatan Christie (Atlet Badminton)

Aksi selebrasi atlet badminton Jonatan Christie alias Jojo setelah memenangkan medali emas di ajang Asian Games 2018 terus diperbincangkan warga net. Usai menang 3 set melawan China Tiepe, Jojo langsung selebrasi dengan melepas bajunya dibasahi keringat. Sontak para penonton pun bergemuruh dengan teriakan histeris.

Jepretan kamera milik fotografer pun langsung mengabadikan momen Jojo memamerkan ototnya. Alhasil, puluhan foto Jojo tersebut memenuhi halaman di media sosial. Aksi inipun masih menjadi perbincangan para netizen lho.

Tidak hanya itu saja viral dari Jonatan, beberapa waktu yang lalu ada sejumlah netizen yang ingin mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie @jonatanchristieofficial tapi malah salah mantion ke akun milik selebriti Joshua Suherman @jojosuherman.

Dan itulah 7 Atlet Indonesia yang sempat viral di Asian Games 2018. Lihat sisi baiknya saja, dengan ini berarti Indonesia sedang mengalami peningkatan prestasi yang sangat baik. Ayo dukung terus Indonesia agar menjadi juara di next Asian Games Hangzhou 2022.
By