samlike.net - Berwisata ke tempat baru yang jarang dikunjungi orang bisa menjadi pengalaman seru tersendiri saat liburan. Apalagi jika tempat tersebut memiliki pemandangan yang indah, unik, dan jarang kita temui di tempat lain.

Berkunjung ke sana tentu bisa menjadi cerita berharga untuk disampaikan pada anak cucu. Sama halnya seperti daerah lain di Indonesia, Medan ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata semacam itu. Keberadaan tempat-tempat tersebut pun jarang diketahui orang.

Nah, jika Anda berminat menjelajahi sisi lain Sumatera Utara yang belum pernah diekspos, berikut beberapa tempat wisata tersembunyi di Medan yang bisa dikunjungi. Mari kita simak ulasannya,

1. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja



Bandung dengan Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey, bukan satu-satunya pemilik tempat wisata eksotis ala luar negeri.

Di Kabupaten Simalungun (Sumatera Utara), Anda juga bisa melihat pemandangan serupa. Meskipun pengunjungnya tidak seramai Kawah Putih di Ciwidey, tetapi soal keindahan tempat ini jelas lebih unggul.

Aliran sungai jernih yang bercampur air panas alami membuat suasana di sekitar Dolok terlihat seperti bersalju.

Serunya, air di sini sangat aman untuk digunakan membasuh muka atau bahkan mandi. Jadi bagi yang ingin terapi sekaligus menikmati suasana alam, Kawah Putih Dolok Tinggi Raja merupakan tempat yang tepat.

2. Pantai Salju


Jangan membayangkan sebuah pantai yang memiliki salju sebelum melihat langsung tempat wisata di daerah Deli Serdang ini. Karena nama Pantai Salju diambil dari buih putih yang mengalir dan memecah saat menabrak bebatuan besar di tengah sungai.

Ya, tempat ini sebenarnya adalah sungai jernih dengan pemandangan yang menarik dan fenomena unik. Tidak heran jika penduduk setempat menyebut sungai indah itu dengan nama Pantai Salju.

Agar tidak menyesal, pastikan Anda mengabadikan setiap momen indah di tempat ini. Jarak Pantai Salju sendiri sekitar 3 jam dari pusat kota Medan. Jika berkunjung di sini pengelola tempat wisata biasanya hanya akan menarik tarif parkir untuk mobil sekitar Rp 15.000.

3. Bukit Lawang



Kawasan Wisata Bukit Lawang merupakan tempat penangkaran orang utan yang didirikan oleh sebuah organisasi nonprofit asal Swiss. Di sini selain bisa menjelajahi habitat asli mamalia asal Indonesia tersebut, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan orang utan liar dan mempelajari perilaku mereka yang unik.

Selain bertualang dengan orang utan di tengah belantara, pengunjung juga bisa melakukan tubing di sungai Bohorok yang menantang atau caving goa Kelelawar yang mengagumkan.

Jangan lupa untuk menikmati hidangan khas Sumatera Utara di Restoran Kapal Bambu yang interiornya begitu menyatu dengan alam Bukit Lawang.

Bukit Lawang sendiri terletak di Kabupaten Langkat. Jika berkunjung ke sini, Anda hanya akan ditarik biaya masuk sekitar Rp 5.000 per orang dan tarif parkir sekitar Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor.

Jadi, sudah siap bertualang di tempat-tempat wisata tersembunyi yang Ada di Medan? Pastikan sebelum berangkat, Anda telah memesan kamar di hotel murah di Medan.

Jika belum, cobalah untuk mencari penginapan murah tersebut melalui aplikasi Airy Rooms yang bisa dipasang di i-Phone dan Android.

Dengan aplikasi Airy ini, kita bisa mencari sekaligus memesan hotel kapanpun dan dari manapun dengan mudah. Karena merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak, soal fasilitas, Anda tidak perlu khawatir. Hotel Airy Rooms dijamin memiliki 7 fasilitas yang tidak akan membuat kita kecewa.

Fasilitas tersebut meliputi, kamar ber-AC, tempat tidur bersih, pancuran air hangat, flat screen TV, akses WiFi, toiletries, dan air minum gratis. Soal pembayaran, kita juga tidak perlu bingung. Karena Jaringan hotel ini melayani pembayaran melalui transfer, kartu kredit, atau pembayaran melalui mini market seperti Indomaret.