samlike.NET - Setiap investor yang melakukan investasi tentu menjadikan return atau imbal hasil menjadi motif utama dalam berinvestasi. Hal ini merupakan hal yang lumrah karena investasi memang bertujuan untuk menghasilkan passive income atau pendapatan secara pasif dari dana yang di Investasikan.

Tapi, kini Anda bisa mendapatkan manfaat lebih dengan menjadi agen perubahan sosial sambil berinvestasi di Mekar.

Kenapa Mekar?


Mekar merupakan platform fintech yang menggunakan skema peer to peer lending. Skema ini dapat membantu para investor yang ingin berinvestasi serta membantu para pengusaha UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Secara tidak langsung proses bisnis yang dilakukan Mekar mirip dengan perbankan yakni menyalurkan kredit. Perbedaannya, skema peer to peer lending menjadi perantara bagi para debitur dan kreditur secara transparan.
Bagi para investor, skema peer to peer lending merupakan solusi yang tepat untuk berinvestasi karena Anda akan mendapatkan imbal hasil pasti dari dana yang Anda investasikan di Mekar. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya dengan skema yang sangat mudah yakni mendaftar dan memilih sendiri debitur yang ingin Anda danai usahanya.


Jadi, skema yang sangat mudah ini bisa menjadi investasi pemula yang sangat ramah bagi Anda yang baru berinvestasi.

Di sisi lain, bagi para debitur atau orang yang meminjam uang, kehadiran peer to peer lending juga sangat membantu mereka dalam mengembangkan usahanya. Karena, kebanyakan debitur tidak bisa mendapatkan akses perbankan karena usaha yang mereka jalani di sektor UMKM.

Jadi, bisa dikatakan skema peer to peer lending menjadi jembatan yang membantu para pengusaha UMKM dalam mengembangkan usaha sekaligus meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik lagi.
Skema peer to peer lending yang hadir saat ini bisa menjadi win-win solution bagi para pengusaha UMKM dan investor yang ingin berinvestasi. Karena, kehadirannya bisa membantu semua pihak sehingga semuanya diuntungkan.

Oleh karena itu, pantas rasanya jika skema peer to peer lending disebut sebagai investasi untuk imbal hasil dan nilai sosial yang menjadi nilai utamanya.
By