Manfaat Es Batu Ampuh Menghaluskan Kulit dan Mengatasi Jerawat

Inspirasi - Selama ini kita mengenal manfaat es batu hanya sebagai pendingin minuman semacam jus dan cendol agar rasanya lebih segar dan nikmat. Namun ternyata masih banyak manfaat terembunyi dari es batu. Salah satunya menunjang penampilan seseorang, terutama yang berkaitan dengan wajah seseorang khususnya perempuan.

Manfaat-manfaat es batu yang dapat menunjang penampilan antara lain adalah membuat riasan wajah lebih tahan lama, menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, mengobati jerawat, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah, serta dapat digunakan untuk berdiet menguruskan badan.

Cara-cara alami untuk mendapatkan manfaat tersebut juga terbilang mudah. Hanya perlu memperhatikan kualitas air yang digunakan untuk es batu, kami sarankan untuk menggunakan air mineral atau air hasil penyulingan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan berikut ini penjelasan manfaat-manfaat dari es batu beserta cara-caranya.

1. Membuat riasan lebih tahan lama


Manfaat es batu yang pertama diperuntukan bagi kaum hawa yaitu membuat riasan wajah lebih tahan lama. Bagi para perempuan mungkin sering mengeluhkan riasan atau make up yang cepat luntur atau tidak tahan lama, terutama bagi pemilik jenis kulit wajah berminyak.

Sebagai antisipasi biasanya orang yang memiliki kulit berminyak membawa kertas minyak yang memiliki fungsi mengangkat minyak, sehingga wajah kembali terlihat segar.

Namun ternyata dengan es batu perempuan bisa juga membuat make up lebih tahan lama. Caranya pun sangat mudah yaitu, bungkuslah es batu dengan kain atau tissue, lalu oleskan ke wajah dengan perlahan dan merata, lalu keringkan dengan cara alami.

Setelah kering, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan make up/riasan wajah yang akan dipakai. Mulai dari pelembab, bedak hingga riasan pelengkap lainnya.

Pori-pori pada kulit wajah yang diolesi es batu akan mengecil dan efek pori-pori yang kecil ialah membuat tahan lamanya make up yang digunakan.

2. Menghaluskan kulit


Saat anda sudah mengaplikasikan es batu ke muka secara rutin, memang banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah es batu terbukti bisa menghilangkan bulu-bulu halus pada wajah yang kadang mengganggu.

Hal ini dikarenakan sensasi dingin dari es batu ternyata bisa membantu mematikan akar-akar rambut. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, proses menghilangkan bulu-bulu halus yang mengganggu ini membutuhkan waktu yang sangat lama.

Dan seperti yang sudah disebut sebelumnya, es batu juga dapat memperkecil ukuran pori-pori pada wajah.

Karena efek tersebut dan es batu berhasil meminimalisir produksi minyak pada wajah, jerawat pun akan sukar untuk muncul dan secara otomatis kulit anda akan menjadi lebih halus dan bersih.

3. Mengatasi jerawat


Kalau tadi disebutkan bahwa es batu dapat mencegah munculnya jerawat, maka kali ini akan dijelaskan bagaimana es batu bermanfaat mengatasi jerawat yang sudah tumbuh. Selain es batu bisa menjaga kehalusan dan kebersihan kulit wajah, tetapi juga dapat mengatasi jerawat apabila ada jerawat yang tumbuh di wajah.

Bagi kebanyakan orang, jerawat merupakan gangguan di wajah yang bisa merusak penampilan. Selain tidak enak dilihat, rasa sakit yang disebabkan jerawat juga tidak kalah mengganggu.

Selain memberikan efek relaksasi pada kulit, metode pengobatan es batu juga dapat membantu menutup pori-pori yang bengkak serta mencegah masuknya bakteri ke kulit.

Caranya pengobatannya sederhana, anda cukup membungkus es batu dengan kain lalu mengoleskannya ke jerawat ataupun bekas jerawat kira-kira selama 10 menit per hari.

Cara ini efektif untuk mengencangkan pori-pori kulit pada wajah sekaligus untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.

4. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata


Bila kita mencari cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, ternyata ada banyak sekali cara untuk menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata. Bila kita melakukannya secara tradisional, maka biasanya cara yang biasa dilakukan adalah dengan menempelkan bahan-bahan tertentu di area mata.

Sedangkan dengan cara modern biasanya orang yang ingin menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata akan mengunjungi dokter demi mendapatkan perawatan mata, sehingga matanya menjadi indah.

Padahal ada tips alami menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan es batu.

Agak berbeda dengan tips-tips sebelumnya, es batu yang digunakan kali ini bukan berasal dari air mineral, tapi dari jus mentimun yang dibuat dengan menggunakan air mawar. Lalu masukan campuran tersebut ke dalam freezer agar menjadi es batu dan siap digunakan.

Caranya bongkahan jus mentimun air mawar ini dibungkus dengan kain atau tissue, lalu ditempelkan pada bagian pinggir mata yang menghitam.

Selain menghilangkan lingkaran hitam, es batu juga dapat menyembuhkan mata bengkak.

Caranya sama saja, cukup bungkus es batu lalu tempelkan ke mata yang bengkak. Hasilnya mata akan terlihat lebih kecil dan segar.

5. Metode diet terbaru


Manfaat es batu yang terakhir ditujukan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Menurut beberapa ahli diet, es batu merupakan makanan ringan atau cemilan yang rendah lemak dan bisa membakar kalori tubuh yang tidak berguna.

Menurut Dr. Brian C Weiner, seorang peneliti yang juga menulis e-book berjudul "The Ice Diet". Menurutnya, orang dewasa yang makan setidaknya 1 liter es batu dalam sehari dapat membakar 160 kalori dalam tubuh atau jumlah yang sama jika anda berjalan sejauh 1,6 kilometer.

Namun Dr. Weiner menyarankan agar tidak memakan lebih dari 1 liter es batu per hari karena bisa berbahaya bagi tubuh. Dan jangan lupa juga untuk tidak mengonsumsi es batu ketika cuaca sedang dingin.

Hal lain yang bisa muncul mengganggu saat anda makan es batu adalah rasa ngilu yang mungkin muncul pada gigi.

Karena itu, makan es batu sebaiknya dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Jangan sampai hanya demi keinginan mendapatkan berat badan yang ideal, anda tidak memperhatikan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

-
Seperti itulah manfaat es batu yang dapat menunjang penampilan seseorang. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan seperti yang anda inginkan. Sebarkan kebaikan ini agar kelak kita dapat menuai hasil yang baik pula. Share it!
Help us rate this article:

Register your email for free!

We really appreciate your sincerity to subscribe to our website, on that basis we will keep your email well

Comment Policy : Don't hesitate to comment, comment according to the theme of the article. We are very happy to see you. Have a nice day.
Leave a comment