Samlike Relationship Tips - Halo guys, hari ini adalah malam minggu pertama di bulan ini. Akhir-akhir ini saya memang lagi jarang posting karena beberapa kesibukan. Dan di malam minggu kali ini saya mau sharing tentang tanda-tanda yang sering muncul apabila seorang mantan yang gagal move on dan pengen balikan lagi.

FYI, setahu saya tanda ini tidak mengenal yang namanya jenis kelamin lho. Mau pria atau wanita sama saja, walaupun statusnya mantan tapi kalau masih sayang ya sayang aja. Dan ciri-ciri ini penting banget kamu ketahui supaya kamu bisa lebih peka jika suatu saat nanti kamu menjalani situasi seperti ini, yuk langsung simak aja!

1. Udah lama putus tapi kok masih jomblo

cara pdkt dengan mantan, iklan oppo
Biasanya orang yang baru putus memang nggak langsung punya pacar baru, ya namanya baru putus kan masih ada sisa-sisa cinta di hatinya. Alih-alih bilang butuh waktu untuk adaptasi dan introspeksi, padahal alasan jomblo setelah putus itu ada 3, diantaranya:
  • Nggak laku : Biasanya orang yang sendiri itu menjuluki dirinya "single" bukan "jomblo". Karena katanya single itu pilihan, kalau jomblo itu nasib.
  • Trauma Pacaran : Kalau trauma gini biasanya kalau pasangan nggak posesif atau kasar, berarti pasangannya selingkuh dan akhirnya memilih jalan "I'm single and very happy".
  • Gagal move on : Udah putus tapi masih sayag, mungkin salah satunya pernah membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan retaknya sebuah hubungan. Atau mungkin alasannya sama kayak kamu?

2. Dia tiba-tiba nelpon atau whatsapp kamu

nelpon pacar pakai apple iphone
Kalau mantan kamu melakukan ini, dan dia mulai intens menghubungi kamu lagi. Bisa jadi ini tanda awal kalau dia sebenernya masih punya rasa dan mau PDKT lagi sama kamu.

Dan untuk alasannya bisa beragam, mulai dari cuma iseng doang, kangen chatting sama kamu atau memang pengen ngobrol-ngobrol tentang momen seru yang pernah kalian lewatin bersama.

3. Dia sering banget stalking sosmed kamu, padahal status udah putus

stalking sosmed mantan pacar pakai apple mcbook air
Hampir mirip seperti waktu masa-masa PDKT dulu, dimana dia sering banget kepoin facebook. twitter, instagram, pokoknya kepoin semua sosial media kamu. Dan kalau dia masih punya rasa sama kamu, dia tuh bakal terus penasaran sama semua aktivitas yang kamu lakuin setelah putus sama dia.

Jadi, kalau dia masih stalkingin kamu apalagi kalau dia terang-terangan kasih like dan komentar di setiap postingan kamu, bisa jadi dia belum move on dari kamu dan pengen balikan sama kamu.

4. Yang bikin dilema tuh kalo dia ngajak ketemuan

mantan suka ngasih bunga flower
Banyak jalan menuju Roma, banyak juga cara menjaga suatu hubungan agar tetap baik, termasuk ketemuan dan hangout bareng. Ya kalau ketemuannya rame-rame sama temen-temen kamu sih wajar, mungkin dia cuma pengen memperbaiki atau menjaga hubungan dengan kamu.

Tapi gimana kalau dia ngajak ketemuannya berduaan aja, plus ketemuan ditempat yang penuh kenangan? itu sih tandanya dia pengen PDKT lagi sama kamu.

5. "Menjadi Seperti Yang Kau Minta", kalau kata Alm. Chrisye

menjadi pasangan ideal
Memang betul nggak ada yang sempurna di dunia ini, tapi karena si mantan masih memendam rasa sama kamu, otomatis dia akan berusaha membuat dirinya terlihat ideal di mata kamu, bisa dari perilaku, sikap bahkan penampilan.

Misalnya saat bertemu, dia memakai barang-barang pemberian dari kamu. Entah itu kaos, kacamata, jam tangan atau aksesoris lainnya.

Dan tidak lupa sikapnya juga biasanya akan berubah menjadi seperti yang dulu kamu inginkan.

6. Dia cembukur sama kamu, ya namanya juga masih sayang ya nggak sih

Cemburu kalau lihat tiffany snsd nikah
Tanda yang paling menjamin kalau dia memang masih suka sama kamu ya ini. Kalau kamu pernah atau sering memergoki dia terlihat cemburu kalau liat kamu deket sama orang lain (termasuk saling balas komen di sosmed), dapat dipastikan kalau dia masih suka sama kamu.


Dan kalau mantan kamu udah nunjukin tanda-tanda di atas, itu artinya dia udah ngebet pengen balikan sama kamu.  Dan kalau kamu juga ternyata masih suka sama dia, kamu boleh kok kasih kode-kode bahwa kamu juga suka dan welcome terhadap dia.

Tapi kalau kamu lebih memilih untuk move on, yaa tinggal jaga jarak aja..karena keputusan ada di tangan kamu.

Sekian dulu tulisan kali ini tentang ciri-ciri mantan yang pengen balikan, tapi saya masih ngerasa ada yang kurang gitu (tapi apa yaa..). Jadi, kalau kamu mau menambahkan tanda-tanda yang lainnya, tolong tulis di kolom komentar di bawah ya...

Jangan lupa tambahin ya :D

By