Samlike Tips Hubungan - Hari ini adala hari sabtu, malam minggu ke-2 di bulan ini. Ayo buat yang punya pacar segera siap-siap buat malam mingguan, dan yang jomblo segera siap-siap menghabiskan malam di dunia maya.

Kali ini saya ingin menulis tips yang masih berhubungan dengan mantan dan artikel kemarin yang berjudul Gagal Move on! Kenali Ciri-Ciri Mantan Masih Sayang dan Pengen Balikan Sama Kamu

Setelah kamu bisa mengenali tanda-tandanya, yaa..walaupun kamu masih sayang mantan, kamu jangan mau gitu aja, apalagi kalau dia yang ngelakuin kesalahan. Mending kamu pertimbangkan dulu beberapa hal yang akan saya bahas di bawah ini supaya kamu tidak gagal lagi dengan orang yang sama.

"Tujuan pacaran itu untuk putus.
Bisa karena berpisah, bisa karena menikah."

Oh iya, jangan lupa untuk menekan "Allow / Izinkan" kalau ada notifikasi yang muncul, supaya mendapatkan update artikel seperti ini, dan berikut poin-poinnya:
move on

1. Semua pasti ada alasannya, coba ingat lagi apa alasan kalian putus

Hubungan nggak akan berakhir gitu aja tanpa adanya sebab atau alasan. Kalau mantan kamu ngajakin balikan, coba deh kamu ingat-ingat dulu hal apa yang mendasari kalian putus sebelumnya. Adakah penyebab yang fatal sehingga hubungan kalian harus kandas, atau bahkan hanya karena masalah sepele.

2. Untuk kamu sendiri, kenapa mau balikan?

Tanyakan pada hatimu, kenapa harus balikan sama dia dan kenapa mau balikan. Jangan sekali-kali balikan sama mantan hanya karena kamu merasa iba atau kasian melihat dia ngejar-ngejar kamu. Atau jangan balikan karena kamu merasa kesepian belum punya pacar baru.

3. Flashback hubungan kamu dengan mantanmu

Di tembak mantan pacar itu rasanya beda banget sama di tembak orang baru. kalau sama mantan pacar, kamu pasti sudah kenal baik buruknya dia saat pacaran. Nah, kalau kamu udah tau sikapnya aja masih bisa putus, gimana mau balikan. pikirkan lagi ya.

4. Lihat keseriusannya, ngapain buang waktu buat iseng-iseng doang

Saat mantan pacar tiba-tiba muncul lagi, kamu pasti bertanya-tanya dalam hati. "Apakah dia serius ngajak aku balikan?", "apakah dia bener-bener udah berubah?".  Ketakutan-ketakutan akan masa lalu itu pasti ada, tapi ada baiknya kamu menguji keseriusan dia dulu dengan meminta dia untuk membuktikan seberapa besar keseriusannya sekarang.


5. Jadi orang harus strong, jangan mudah luluh

Walaupun kamu suka di gombalin atau kamu masih sayang mantan, terus dia ngajak balikan, jangan langsung bilang iya. Jadikan pengalaman manis dan pahit yang pernah kalian jalani sebagai bahan pertimbangan memulai lagi perjalanan yang baru. Inget, kamu gak mau kan jatuh di lubang yang sama untuk ke-2 kalinya.

6. Minta pendapat ke orang kepercayaanmu

Kalau kamu sedang galau, kamu nggak bisa berpikir dengan jernih. Ada baiknya kamu tanya pendapat ke orang terdekatmu seperti sahabat, keluarga, atau orang yang tahu kisah cintamu. Kalau kamu minta pendapat dari mereka, kamu akan mendapat pencerahan dan pertimbangan yang lebih logis dan dari sudut pandang yang berbeda.

7. Bicara dari hati ke hati

Memulai hubungan dengan orang yang sama tentu ada enak dan nggak enaknya. Enaknya kamu udah tau sifat baiknya dia seperti apa, tapi gak enaknya kamu juga udah tau sifat buruknya dia.

Kamu harus siap menerima resiko yang akan kamu hadapi kalau kamu balikan sama dia. Yang pasti kamu harus bicara dengan mantan kamu dari hati ke hati, dengan kejujuran dan berkomitmen untuk berusaha tidak mengulang kesalahan yang sama di kemudian hari.

Memang dilema sih, ketika ada mantan tiba-tiba ngajak balikan. Tapi gak ada salahnya kok balikan lagi sama mantan, asalkan kamu tidak lupa untuk mempertimbangkan baik buruknya sifat yang ada pada mantan kamu selama kamu pacaran dulu.
By