10 Film Gangster Terbaik Sepanjang Masa

Samlike Film Gangster - Di dalam film gangster sendiri, cerita yang biasa disajikan adalah tentang pertarungan antar kedua kubu yang berseteru, banyak permasalahan dan biasanya berakhir pada baku tembak ataupun adu tinju.

Kali ini samlike akan membahas film gangster yang wajib kalian tonton, tapi sebelum itu jangan lupa untuk menekan "izinkan / allow" kalau ada notifikasi yang muncul, manfaatnya supaya kamu bisa update terus film-film recomended yang keren abis. Dan berikut daftarnya:

1. Serigala Terakhir (2009)


Film ini berasal dari Indonesia, Serigala Terakhir merupakan film arahan sutradara Upi Avianto. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang telah bersahabat sejak kecil, namun hal berubah menjadi rumit ketika terjadi pertumpahan darah yang tidak diinginkan.

Persahabatan mereka menjadi semakin runyam, ketika masing-masing dari mereka memutuskan untuk ikut suatu geng yang saling berseteru.

Dalam film ini terjadi banyak sekali hal yang menegangkan, kalian akan dimanjakan dengan adegan baku tembak yang ada maupun intrik dari antar karakter yang berseteru. Kisah gangster yang dicampur dengan persahabatan, merupakan daya tarik utama dari Serigala Terakhir.

Film ini tayang pada tahun 2009 dan mendapatkan rating 6.5 di IMDB

2. Crows Zero (2007)


Kalian tentu tahu tentang film yang satu ini, Crows Zero adalah film adaptasi dari sebuah komik dengan judul Crows. Film ini mengambil latar waktu sebelum komiknya dengan Genji Takiya sebagai tokoh utamanya.

Genji adalah salah satu siswa baru di SMA yang bernama Suzuran. Hal yang unik dari SMA Suzuran ini adalah tingkah siswanya yang bukannya belajar malah bertarung untuk menaklukan satu sama lain.

Dan hal ini membuat Genji berniat untuk menguasai seluruh SMA Suzuran. Film ini kental sekali dengan aksi baku hantamnya, kalian akan disajikan dengan aksi tinju-tinjuan dengna latar SMA yang sangat seru dan juga mengasyikan.

Film yang sudah dibuat sampai sequel ke-3 ini tayang pada tahun 2007 dan mendapatkan rating 7.1 di IMDB

3. A Bittersweet Life (2005)


Film asal Korea ini menceritakan tentang seorang bodyguard yang ditugaskan untuk menjaga kekasih dari bossnya yang merupakan gangster besar. Namun tidak disangka ia malah jatuh cinta pada sang gadis yang kemudian membuat si boss geram dan memutuskan untuk menghabisi nyawanya.

A Bittersweet Life cocok sekali bagi kalian penggemar film Korea yang menyukai action dalam sebuah film. Karena banyaknya adegan action dalam film ini dapat membuat kalian berdecak kagum.

Selain itu, film ini juga menyajikan unsur romantis, sehingga dapat di nikmati oleh seluruh penggemar film.

Film keluaran tahun 2005 ini mendapatkan rating 7.7 di IMDB

4. American Gangster (2007)


Film bertema gangster ini adalah arahan Ridley Scott, seorang sutradara yang juga sukses sebelumnya dalam film-film besar seperti Black Hawk Down, Alien, dan Gladiator. Film American Gangster juga dibintangi oleh bintang besar Denzel Washinton yang sudah tidak bisa kita ragukan lagi aktingnya.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang sepak terjang mafia yang pernah hidup di kota New York sekitar tahun 70an.

Durasi film yang cukup lama, tidak membuat film ini membosankan. Kisahnya yang begitu menarik, serta kemampuan Scott dalam meracik ceritanya membuat film ini layak untuk kalian tonton.

Film yang tayang pada tahun 2007 ini mendapatkan rating 7.8 di IMDB

5. The Raid 2 (2014)


Masih ada film dari Indonesia, The Raid 2 merupakan sequel dari film sebelumnya dengan judul yang sama. Film yang berlatar waktu tidak lama setelah The Raid yang pertama ini bercerita tentang 'Rama' seorang polisi yang berusaha menyamar sebagai preman agar bisa masuk dalam sindikat mafia yang di pimpin oleh Bangun.

Berbeda dengan film pertamanya, film ini memiliki banyak sekali kubu yang berselisih, mulai dari kubu 'Bangun', 'Bejo' dan juga kepolisian yang korup.

Adegan bela diri yang disajikan juga jauh lebih banyak dibanding film yang sebelumnya. Yang akan membuat kalian merasa ngeri dikarenakan tingkat kekerasannya yang sangat tinggi.

Film yang diperankan Iko Uwais tayang pada tahun 2014 dan mendapatkan rating 8.0 di IMDB

6. Scarface (1983)


Film gangster terbaik kali ini berjudul Scarface. Film ini bercerita tentang seorang imigran dari Cuba yang datang ke Amerika Serikat untuk mengedarkan obat-obatan terlarang. Usahanya ini membuatnya jadi kaya raya dan akhirnya membangun kerajaan gangster-nya sendiri.

Film Scarface ini menceritakan tentang sepak terjang Tony Montana yang diperankan oleh Al Pacino. Sifatnya yang pemarah dan juga sedikit emosional, membuat film ini menjadi asyik untuk di tonton.

Kalian juga akan disajikan dengan adegan baku tembak yang tidak kalah serunya.

Film yang rilis pada tahun 1983 ini memiliki rating tinggi yaitu 8.3 di IMDB

7. Reservoir Dogs (1992)


Film arahan Quentin Tarantino ini bercerita tentang sekelompok gangster yang gagal melakukan perampokan, akibatnya mereka harus berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup sebelum bala bantuan tiba.

Banyak pereteruan terjadi di antara tokoh yang berujung pada menghilangnya nyawa mereka satu persatu. 

Alur dalam film ini adalah alur yang tidak linear.

Sepanjang film kalian akan disajikan oleh bagian-bagian film yang terasa acak. Meski begitu, semua akan terjawab di akhir dengan twist yang cukup menghibur.

Film yang berdurasi 99 menit ini memiliki rating 8.3 di IMDB

8. The Departed (2006)


Dalam film ini Leonardo DiCaprio berperan sebagai Billy Costigan yaitu seorang polisi yang menyamar sebagai gangster untuk memberantas kriminal. Banyak yang harus dihadapi Billy dalam penyamarannya.

Mulai dari para gangster yang curiga akan identitas aslinya dan masih banyak permasalahan lainnya.

Film ini merupakan remake dari film Hongkong tahun 2002 yang berjudul 'Infernal Affairs' dengan tokoh utama Andy Lau.

Selain itu, film ini memiliki jalan cerita yang lebih matang sehingga layak masuk ke dalam list 10 film gangster.

Film bergenre thriller ini memiliki rating 8.5 di IMDB

9. Goodfellas (1990)


Tidak seperti kebanyakan film gangster, Goodfellas adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini menceritakan kisah Henry Hill yang merupakan seorang gangster kelas teri. Henry di sini tidak bekerja sendiri melainkan bersama rekannya yang bernama Jimmy dan Tommy.

Banyak intrik yang terjadi di dalam hidupnya, mulai dari masa mudanya yang cukup keras hingga akhirnya ia terpaksa bekerjasama dengan polisi untuk menangkap temannya sendiri.

Film ini berdurasi cukup panjang sekitar 2,5 jam, namun akting yang disajikan oleh Robert De Niro dkk. sangatlah seru sehingga durasi panjang tidak membuat film ini membosankan.

Film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini berhasil mendapatkan rating 8.7 di IMDB

10. The Godfather (1972)


Daftar film tentang mafia tidak akan lengkap tanpa menyebutkan film The Godfather. Film ini diakui sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa dengan peringkatnya yang tertinggi di situs film IMDB.

The Godfather bercerita soal Vito Corleone yang merupakan kepala dari keluarga mafia. Ia harus mengurus banyak sekali urusan yang berkaitan dengan mafia.

Namun sesuatu berubah ketika kesehatannya memburuk, hal ini pula yang membuat kosongnya kekuasaan di keluarga Corleone yang mau tidak mau harus diatasi oleh keluarganya sendiri.

Salah satu yang terkenal dari film ini adalah unsur mafia yang dihadirkan dengan sangat kental.

Kalian akan disajikan dengan adegan-adegan yang mencerminkan budaya keluarga mafia.

Film legendaris mafia ini sukses mendapatkan rating tertinggi 9.2 di IMDB

Itulah 10 film gangster terbaik yang wajib kalian tonton. Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan kalau kalian punya rekomendasi film gangster yang seru lainnya silahkan tulis di kolom komentar. Dan tunggu rekomendasi film-film terbaru selanjutnya.

Mana film gangster favoritmu?

Pendapatmu:

Subscribe Artikel

Subscribe artikel Gratis langsung via email...

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR