Prediksi Perkembangan Smartphone di Tahun 2018, Fitur Ini Akan Menjadi Trends

Samlike Perkembangan Smartphone - Berbagai inovasi ponsel selama 2017 membuat geliat pasar ponsel semakin sengit. Sebut saja fenomena layar yang nyaris tanpa bingkai (Beze-less) yang menjadi primadona, peningkatan pada sistem keamanan (Sidik jari dan Pengenalan wajah), dual-camera smartphone dengan wide angle, wireless charging yang menambah kesan efisiensi waktu hingga hadirnya si asisten pribadi yang siap membantu.

Samsung sendiri dikabarkan sedang mempersiapkan hp Flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9. Kalau merujuk pada pengumuman Samsung Galaxy S8 pada maret 2017, seharusnya Samsung Galaxy S9 diumumkan pada bulan yang sama atau paling lambat pada April 2018.

Lalu yang masih menjadi pertanyaan dalam benak saya adalah bagaimana generasi iPhone X tahun 2018? apakah akan muncul generasi baru bernama iPhone Xs atau iPhone X plus. Mengingat iphone X adalah perombakan signifikan dari pabrikan Apple untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada bulan Juni 2017.

Prediksi Trends Smartphone 2018:


Kalau untuk prediksi trends smartphone 2018 saya kira ada banyak, tapi yang paling terlihat arahnya untuk saat ini adalah pada sektor rasio layar yang mungkin akan menjadi standar baru kecantikan smartphone mulai tahun 2018, termasuk vendor-vendor lain dari Tiongkok akan lebih banyak lagi produksi hp dengan rasio layar 18:9.

Untuk fitur keamanan sepertinya akan ikut mengalami peningkatan, setelah kemarin iPhone X yang sudah mengeluarkan standard baru yaitu fitur 'Face Recognition' yang sepertinya akan banyak diikuti juga.

Jadi nantinya fitur itu tidak hanya untuk sekedar foto saja seperti sekarang.

Selain untuk keamanan, fitur ini juga bisa digunakan ketika kita sedang berkumpul dengan teman-teman dan bisa dijadikan sebagai bahan obrolan yang menarik.

Lalu fitur kamera depan seperti pada hp iPhone X, 'Portrait Lighting' sangat berpotensi dijadikan fitur untuk smartphone lainnya.

Setelah banyak bermunculan smartphone dengan dual-camera depan dengan resolusi tinggi, tentu fitur 'Portrait Lighting' akan sangat bermanfaat bagi para selfie expert dan para vlogger di Indonesia.

Namun..


Tahun 2018 tentu bukan hanya milik Apple dan Samsung. Khususnya untuk pasar Indonesia, gelombang invasi smartphone Tiongkok di perkirakan akan semakin deras.

Sebut saja Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus hingga Huawei. Di sebut-sebut akan menggempur pasar Indonesia dan mengikis kesetiaan para pecinta Apple dan Samsung.

Belum lagi smartphone milik raksasa teknologi Google yang diperkirakan akan memberikan distorsi yang cukup kuat di tengah persaingan tahun 2018.

Kelebihan hp Tiongkok


Poin yang membuat smartphone Tiongkok bergitu menarik adalah mereka menawarkan spesifikasi yang biasanya ada di hp populer yang harganya lebih mahal tapi mereka menawarkan dengan harga yang lebih murah.

Itu poin utama yang menjadi daya tarik smartphone asal negeri tirai bambu yang biasanya lebih menarik untuk konsumen.

Tapi jangan senang dulu..


Karena di Indonesia ada peraturan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), jadi walaupun banyak merk asing yang rilis hp baru, tapi kayanya dengan adanya perturan itu, tidak akan masuk seandainya mereka tidak memenuhi aturan yang ada di Indonesia.

Setelah sukses menjadi barang primer, smartphone menjadi pusat perhatian pada setiap peluncurannya.

Seperti fenomena Xiaomi yang ingin memberikan kualitas dengan harga yang jujur dan hari Kamis (28/12/2017) pukul 11.00 WIB, Lazada menyambut antusias yang luar biasa besar dari Mi Fans di seluruh Indonesia, karena dalam waktu 3 menit flash sale Redmi 5A yang dibandrol harga Rp. 999.000,- langsung habis terjual.

Sekarang kita tunggu saja bagaimana perlombaan evolusi teknologi masing-masing brand pada 2018.
Help us rate this article:

Register your email for free!

We really appreciate your sincerity to subscribe to our website, on that basis we will keep your email well

Comment Policy : Don't hesitate to comment, comment according to the theme of the article. We are very happy to see you. Have a nice day.
Leave a comment