9 Smartphone Terbaik Tahun Ini, Xiaomi Redmi 5A Resmi Dirilis

Samlike Rekomendasi Smartphone Terbaik- Halo samlikers, tulisan ini terinspirasi dari teman-teman yang sering membicarakan tentang bingungnya memilih smartphone yang cocok untuk menunjang setiap kebutuhan tapi juga ramah dompet.

Dikarenakan kebutuhan setiap orang pasti berbeda-beda misalnya ada yang lebih mentingin baterai, kamera, layar luas, performa main game dan lain-lain. Makanya daftar di bawah ini hanya sebagai referensi saja untuk kalian yang sedang bingung memilih handphone baru dalam rangka memeriahkan tahun baru 2018. Berikut rekomendasi smartphonenya:

1. Xiaomi Redmi 5A

Seri terbaru yang diluncurkan pada tanggal 20 Desember 2017 ini menjadi rekomendasi paling awal. Bagaimana tidak, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang keren:

  • Processor Snapdragon 425
  • RAM 2 GB
  • Kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detect autofocus
  • Kamera depan 5 megapiksel 
  • OS Android 7.1.2 Nougat
  • Memori Internal 16 GB (support MicroSD)
  • Baterai 3000 mAh

Dan di visualisasikan melalui layar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel) dengan antarmuka yang khas MiUI 9 tentu tidak salah kalau smartphone ini diklaim sebagai hp low-end terbaik di kelasnya (Entry Level). Dan dengan bangga Sung mengumumkan harga Xiaomi Redmi 5A di Indonesia Rp. 999.000, lebih murah dibandingkan di negera asalnya.

Klik untuk:

Xiaomi ingin menepis anggapan kalau hp dengan harga murah biasanya memiliki kualitas rendah. Biar produknya sendiri yang berbicara, kalau hp dengan harga tersebut bisa mengalahkan varian hp dengan harga 1 jutaan.

2. Xiaomi Redmi 4A

Hp yang satu ini memang cukup memberikan kesan yang baik, bisa dibilang kalau Xiaomi Redmi 4A ini tidak memiliki spesifikasi atau fitur yang WAH banget, seperti bodi menggunakan bahan plastik dan tidak memiliki fitur Fingerprint.

Tapi walaupun begitu, hp ini tetap bisa memberikan performa yang stabil dibanding hp sekelasnya. Dan itu sudah termasuk cukup untuk hp dengan range harga 1-2 jutaan.

3. Asus Zenfone 3 MAX

Di bagian ini persaingannya lumayan ketat, mungkin karena range harga segini itu terbilang harga yang paling masuk akal untuk sebuah hp. Beberapa waktu lalu sebenarnya hp ini menuai banyak kritik karena persepsi orang-orang tentang embel-embel 'MAX' yang seolah hp ini hanya unggul pada sektor baterai.

Padahal, hampir semua sektor yang ditawarkan Asus Zenfone 3 MAX yang berkontur 2.5D dengan 5,5-inch HD IPS ini sudah bisa menjadi pilihan yang ideal untuk kebanyakan orang. Mulai dari layar yang cakep disertai dengan kamera yang bagus, apalagi performa dan baterainya juga oke banget menjadikan hp ini sangat recommended di kisaran harga 2-3 jutaan.

4. Asus Zenfone 3

Walaupun umur hp ini sudah setahun, tapi sampai sekarang masih belum ada hp yang performanya bisa menyaingi Zenfone 3 terutama kameranya. Keunggulan lain dari hp ini ada pada bagian desain dan suhu bodi yang masih nyaman saat bermain game.

Keunikan Kamera utama Asus Zenfone 3 ini beresolusi 16 MP yang sudah terlapisi sappire sebagai perlindungan sehingga akan aman dari goresan. Apalagi hasil jepretan hp ini, sudah tak perlu diragukan lagi, karena hp ini pernah menjadi hp favorit YouTuber kreatif Agung Hapsah.

5. Samsung A5 2017

Secara pribadi saya lebih merekomendasikan Galaxy A atau J, saya akan pilih Seri A. Kenapa? Bisa dibilang Galaxy A5 2017 ini adalah hp yang paling enak untuk di rekomendasikan ke orang lain. Untuk budget 5 juta hp ini tidak diragukan lagi, karena hp ini diikuti dengan keunggulan yang antara lain:
  • Merk Samsung (siapa yang tidak kenal Samsung?)
  • Modelnya juga mirip hp Flagship S7
  • Layar yang sangat tajam
  • Baterai yang awet
  • Bodinya compact dan yang pasti
  • Kameranya super cantik

6. Xiaomi Mi6

Alasan saya rekomendasikan hp ini karena spesifikasinya setingkat dewa. Sudah pasti kamera memberikan efek keren dan yang paling penting baterainya lebih awet daripada hp flagship lain.

Selain itu, Xiaomi Mi6 juga memberikan beberapa keunggulan yang jarang dimiliki hp lain, seperti RAM 6GB yang di padukan dengan Processor Snapdragon 835, dan yang mengagumkan lagi adalah Mi6 bisa menembus poin 170.000 pada benchmark AnTuTu. Namun sayang, untuk garansi hp ini masih belum ada garansi resminya.

7. LG G6

Waktu LG G6 baru keluar rasanya agak ragu untuk di rekomendasikan, karena harganya yang berbeda tipis yakni 500 ribu dengan pesaingnya Galaxy S8. Tapi sekarang ceritanya sudah beda, karena harganya berada di kisaran  jutaan.

Hp ini juga punya fitur yang tidak dimiliki hp flagship lain, seperti kamera wide-angel yang mana sangat berguna untuk style foto yang kekinian. Selain itu ada teknologi 'Hi-Fi Quad DAC' yang mempu memberikan pengalaman mendengarkan audio yang fantastis dengan membuat suara yang tajam dan jernih, lebih mirip dengan aslinya.

8. Samsung Galaxy S7

Tidak perlu pikir panjang lagi untuk rekomendasikan hp yang satu ini. Sangat banyak hal positif yang bisa kita dapat dari ponsel cerdas termasuk mampu menunjang aktivitas indoor maupun outdoor. Memang kekuatan flagshipnya Samsung memang hebat bahkan untuk hp yang sudah berumur 1 tahun lebih, hp ini masih sangat relevan untuk dijadikan rekomendasi. 

9. Samsung Galaxy S8

Untuk harga segini, saat ini saya hanya punya 1 rekomendasi yang sudah bisa kalian tebak, Samsung Galaxy S8. Kalau ada yang punya uang banyak dan bertanya hp apa yang paling bagus, ya Samsung Galaxy S8 ini jawabanny (untuk saat ini).

Smartphone ini menjelma menjadi smartphone paling keren saat ini, karena memiliki daya tarik yang aneh menurut saya karena sepertinya bisa membuat orang sadar kalau ini smartphone kelas atas walau dengan melihat sekilas saja.

Demikian daftar rekomendasi smartphone terbaik tahun ini berdasarkan harganya. Kalau kalian berminat atau hanya sekedar mengecek harga, silahkan klik gambar yang tersedia di setiap poin di atas. Jangan sungkan untuk memberikan tanggapan pada kolom komentar di bawah.

Mana smartphone terbaik menurutmu?

Pendapatmu:

Subscribe Artikel

Subscribe artikel Gratis langsung via email...

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR