7 Fakta Kebutuhan Fitur Smartphone Kekinian, Asus ZenFone 4 MAX PRO

Teknologi - Seiring perkembangan zaman, fungsi dasar ponsel sebagai alat berkomunikasi seperti bertelepon dan SMS berubah menjadi lebih canggih dengan banyaknya fitur lain. Ponsel canggih yang kini disebut "Smartphone" bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti bekerja, bermain atau bermedia sosial. Termasuk kamu yang sebagian besar dapat dipastikan tiada hari tanpa memegang dan bermain ponsel, ya kan?

Tentu dengan semakin banyaknya keperluan dan kebutuhan, maka spesifikasi sebuah smartphone pun menjadi pertimbangan. Menurut kamu, fitur apa saja yang wajib ada dan paling dicari seseorang dalam sebuah smartphone? Apakah jawaban kamu ada pada poin-poin berikut ini? Berikut, fakta kebutuhan fitur smartphone kekinian untuk orang Indonesia.

1. Baterai Tahan Lama


Bagi yang lebih banyak melakukan aktivitas outdoor atau juga senang bermain game, nonton dan bermedsos serta internetan tentunya ketahanan baterai menjadi yang utama. Pasalnya, semakin tinggi angka miliampere per hour atau yang biasa di singkat mAh, maka semakin tinggi pula energi kapasitas dan daya tahan baterai.

Dalam penggunaan biasa untuk 5 menit menyalanya smartphone, dibutuhkan sekitar 100 mAh. Jadi baterai yang berkapasitas minimal 2.000 mAh yang kini banyak dipilih.

2. Kamera Super Canggih


Hampir semua smartphone sudah berkamera, namun yang membedakan adalah resolusinya. Smartphone yang dibekali dengan resolusi kamera tinggi cenderung lebih disukai khususnya oleh generasi milenial.

Hasil yang bagus, kemudahan dan fitur autofokus menjadi patokan kamera smartphone. Dan yang tak kalah penting adalah fitur kamera depan yang dapat digunakan untuk selfie hingga video call.

Bagi yang senang foto atau video menggunakan smartphone, banyak yang memilih smartphone dengan kamera belakang minimal 5 megapiksel lengkap dengan flash. Sedangkan untuk kamera depan biasanya minimal 2 atau 3 megapixel.

Resolusi adalah suatu istilah kualitas gambar, mengacu pada jumlah pixel pada layar atau lensa kamera.

3. Fast Charging


Fitur charging saat ini adalah salah satu poin yang sangat dilihat oleh para pengguna smartphone. Quick charge atau Fast Charging yang sudah ada sejak beberapa waktu lalu menjadi solusi bagi pengguna smartphone di tengah kesibukan sehari-hari.

Smartphone yang memiliki fitur Fast Charging ini, baterainya bisa terisi penuh dengan cukup di chrge dalam waktu singkat, yakni sekitar 1 jam atau kurang. Luar biasa ya, pasti kamu tergiur bukan.

Baca juga: Review Asus Zenfone Zoom S Indonesia: Baterai Irit, Kamera Juara

4. RAM dan Processor Cepat


RAM (Random Acces Memory) dan Processor merupakan hardware penting yang diperhatikan oleh oleh pecinta smartphone. Pasalnya, lemot tidaknya smartphone ketika membuka aplikasi, bermain game, mengedit konten, menonton video serta kegiatan lainnya membutuhkan hardware RAM dan Processor yang oke.

Besaran RAM yang baik biasanya di atas 1 GB, sedangkan Processor minimal dual-core. Fitur selanjutnya adalah tampilan layar smartphone.

5. GPU untuk Tampilan Layar High Quality


Fitur ini sangat berpengaruh bagi yang hobi bermain game dan menonton video. Mulai dari ukuran layar, resolusi dan kualitas layar, serta sesitivitas layar adalah faktor penting dalam memilih smartphone.

Selain itu, minimal layar harus mempunyai kombinasi warna mencapai 16 juta dan memiliki dukungan multi-touch atau dapat merespon sentuhan dengan dua jari atau lebih, agar lebih memudahkan pengoperasian smartphone.

Dan yang tak kalah penting adalah GPU (Graphic Processing Unit) yang merupakan kartu grafis smartphone agar mempunyai tampilan grafis dan kualitas video kualitas HD.

6. Kapasitas Memori Internal Dan Eksternal


Selain memori internal yang besar, memori eksternal pun menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone. Karena semakin besar kapasitas storage nya, semakin banyak pula aplikasi yang bisa di instal dan file yang bisa di simpan.

7. Fingerprint atau Sensor Sidik Jari Untuk Keamanan


Salah satu yang menjadi andalan smartphone saat ini adalah adanya Fingerprint atau Sensor sidik jari. Sistem ini lebih menjamin privasi penguna daripada sistem sebelumnya berupa password dan pattern.

Sehingga smartphone lebih terjamin keamanannya, karena hanya sidik jari pemiliklah yang bisa mengaktifkan dan mengakses data di smartphone. Dan itulah fakta kebutuhan fitur smartphone kekinian versi samlike.

Mau Asus ZenFone 4 MAX PRO?

Jika tertarik dan menginginkan fitur-fitur smartphone kekinian tersebut kini kamu tak perlu bingung lagi, karena semua semua fitur itu bisa di dapatkan di smartphone ASUS ZenFone 4 Max Pro.

Bayangkan, dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, smartphone ini bisa standby hingga 46 hari. Smartphone ini juga memiliki fitur kamera belakang dengna dual-lensa beresolusi 16 dan 5 Megapixel yang dilengkapi dengan wide-angle 120°, sehingga cocok untuk menangkap objek pemandangan.

Tak hanya itu, ASUS ZenFone 4 Max PRO juga mempunyai kamera depan yang juga beresolusi 16 megapiksel, sehingga sangat keren untuk selfie.

Processor Octacore serta RAM dan Storage yang besar juga membuat ZenFone 4 Max PRO ini cocok untuk kalian yang mau kekinian.

Dengan berbagai kecanggihannya, ZenFone 4 Max PRO ini bisa di dapatkan dengan harga terjangkau lho. Ayo cek ZenFone 4 Max PRO di Lazada untuk diskon terbaik dengan mengklik "Cek Harga" di bawah ini.

Help us rate this article:

Register your email for free!

We really appreciate your sincerity to subscribe to our website, on that basis we will keep your email well

Comment Policy : Don't hesitate to comment, comment according to the theme of the article. We are very happy to see you. Have a nice day.
Leave a comment