Aplikasi Android - Ponsel memang sudah menjadi barang penting, tak hanya untuk berkomunikasi, ponsel sering digunakan untuk keperluan lainnya seperti main sosial media, mendengarkan musik serta bermain game.

Bahkan untuk urusan game, banyak sekali pengguna yang sengaja main game di ponsel karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Dari sekian banyak game di ponsel, ada beberapa diantaranya yang sangat digandrungi. Dan berikut daftar game smartphone terpopuler di Indonesia yang wajib kamu coba:

1. Mobile Legend


Game online ini sangat populer dan diminati oleh berbagai kalangan. Sedikitnya, 10 juta akun telah memenuhi game ini untuk dimainkan di hp. Ada berbagai alasan kenapa Mobile Legends ini begitu di gandrungi.

Diantaranya adalah karena simple, mudah di mainkan dan disertai pengaturan kontrol yang mudah. Selain itu, game dengan grafik keren ini mempunyai size yang terbilang kecil, yakni sekitar 100 MB saat awal download.

Mobile Legends juga bisa dimainkan di hp yang memiliki spesifikasi rendah, sehingga tak perlu beli ponsel high-end yang cukup mahal.

Dan salah satu kelebihan Mobile Legends yang paling menonjol adalah adanya karakter hero dari berbagai macam negara. Seperti Gatotkaca yang berasal dari Indonesia.

Mobile Legends adalah game jenis multiplayer online battle arena (MOBA)

2. Ludo King


Untuk game yang satu ini pasti kamu sudah tak asing lagi. Sekarang game jadul ini bisa dimainkan di ponsel, yang diberi nama Ludo King. Game ini sudah menjadi salah satu game hp paling populer di dunia.

Game yang terbilang mudah ini bisa dimainkan 4 orang sekaligus dan bisa dimainkan secara online maupun offline.

Game ini digemari karena sangat sederhana, namun sangat menarik. Dan game ini seolah membuka kembali memori lama kita.

3. Clash of Clans


Player COC bukan hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan banyak juga player dari luar negeri. Game yang dikembangkan oleh Tencent ini mengharuskan pemainnya untuk membangun sebuah desa dan membuat pasukan, lalu melatih mereka untuk bisa menyerang atau melindungi desa dari serangan musuh.

Meski game ini menyita waktu, ada beberapa manfaat dari bermain COC.

Diantaranya adalah pemain akan belajar bahwa butuh investasi waktu, tenaga dan kesabaran untuk meraih kesuksesan.

Lalu pemain dapat belajar tentang konsekuensi dari pengambilan resiko dalam menjalankan permainan.

Pemain juga bisa mendapatkan pengalaman dari kerjasama kolaboratif dengan pemain lain.

Tencent adalah sebuah perusahaan video game yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok

4. Clash Royale


Selain COC, game buatan Tencent yang satu ini juga populer di kalangan pecinta game hp. Game Clash Royale ini memiliki gameplay gabungan dari 'system collectible card' & 'Real Competitive Strategy'.

Sebelum memulai permainan, kalian diharuskan menyusun 'Battle Deck' dan membuat strategi agar bisa memenangkan pertempuran dengan cara menghancurkan tower utama musuh sebelum tower milik kalian dihancurkan.

Kalian bisa membentuk sebuah clan bersama teman-teman, agar membuat suasana permainan antar pemain menjadi panas

5. Let's Get Rich


Ini adalah sebuah permainan 'board game' yang merupakan perpaduan antara monopoli dan modernisasi.

Pemain dapat menikmati sensasi berkeliling dunia dan membangun perumahan-perumahan elit yang ada di berbagai penjuru.

Pada Let's Get Rich juga ada bnyak karakter menarik yang dapat membantu semua pemain dalam memenuhi setiap keinginan

Let's Get Rich adalah sebuah game dari adaptasi permainan papan klasik monopoli

Itulah daftar game hp android terpopuler di Indonesia yang wajib kalian coba. Lalu, untuk kalian yang suka main mobile legends tapi suka kesal dengan gangguan telepon atau notifikasi yang muncul, saya ingin merekomendasikan smartphone yang cocok untuk kalian.

Smartphone Vivo V7+

Secara singkat Vivo V7 Plus ini terkenal dengan taglinenya 'Perfect Selfie' karena di dukung dengan kamera depan 24 megapixel yang cocok banget untuk para vlogger, karena kameranya tetap mampu memberikan warna saat situasi backlight sekalipun.

Dan untuk kamera belakang hp ini dibekali kamera beresolusi 16 megapixel yang didukung dengan layar sebesar 5.99 inches IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta warna yang akan menampilkan hasil jepretan dengan sangat baik.

Keunikan lainnya, kita sudah tahu kalau Vivo sudah bekerjasama dengan Mobile Legends (Moonton) bahkan hingga menyelenggarakan turnamen-turnamen khusus untuk itu. Dan uniknya Vivo V7 Plus ini memiliki custom optimization untuk bermain game.

Jadi misalkan kita bermain game Mobile Legends di hp ini, war time nya itu akan berjalan lebih lancar, terhindar dari lag dan internet connectivity juga akan lebih baik.

Dan ada bonus yang kalian pasti suka, apalagi kalau hero favorit kalian adalah Eudora, karena kalian bisa dapetin skin limited edition secara gratis khusus untuk user Vivo V7 series.

Kalian akan mendapatkan skin 'Eudora Vivo Selfie Goddess', dan special skin ini bisa di redeem di mobilelegends.com atau untuk lebih jelasnya bisa di lihat di perfectselfie.id.

Selain itu, biar main Mobile Legends nya lebih enak lagi tanpa gangguan, kalian bisa mengaktifkan fitur 'Game Mode' di hp ini.

Fitur 'Game Mode' berfungsi untuk menghalau setiap telepon atau sms yang masuk, jadi tidak akan mengganggu pengalaman bermain kalian.

Tapi seandainya kalau ada telepon yang penting misal dari orang tua atau pacar, kalian tetap bisa menerima telepon di hp ini, dengan menggunakan loudspeaker. Jadi, game dan telepon bisa berjalan bersamaan supaya tidak ada kecurigaan diantara kita.

Dengan keunggulan yang ditawarkan Vivo V7+, jelas saya tertarik pada hp ini, karena tidak ada yang bisa mengalahkan sebuah kenyamanan yang hqq.

Cek Super Salenya di:
By