10 Film Survival, Terbaik Yang Bikin Tegang

Samlike Film Survival - Situasi yang diceritakan dalam film survival itu bermacam-macam, perjuangan untuk bertahan hidup dari berbagai rintangan dengan segala keterbatasan. Ada yang bertahan hidup di sebuah pulau, hutan, medan perang, bencana alam, bahkan ada juga yang bertahan hidup di luar angkasa.

Jenis film survival yang bagus, tentu bukan hanya sekedar dapat menghibur bagi para penontonnya, tapi juga mampu memberikan nilai-nilai pelajaran lebih di dalamnya.
Sebelum ke daftar filmnya, tolong tekan "izinkan / allow" kalau ada notifikasi yang muncul, supaya kalian bisa dapat update terbaru rekomendasi film terbaik dari blog samlike.net. Berikut 10 film survival terbaik yang penuh ketegangan:

1. Mine (2017)


Mine mengisahkan tentang 2 tentara yang ditugaskan untuk melumpuhkan teroris di sebuah gurun pasir. Namun ketika misi berjalan, rencana mereka gagal dan diketahui oleh pihak musuh, yang mengakibatkan mereka terdampar di gurun pasir yang luas.

Ketika mereka melakukan perjalanan untuk mencari pertolongan, salah satu dari mereka secara tidak sengaja menginjak sebuah ranjau hingga akhirnya tewas.

Ketika yang masih hidup hendak menolong, secara tidak disengaja ia juga malah menginjak ranjau disekitarnya, yang mengharuskan ia tetap berdiri di tempat yang sama hingga bantuan tiba.

Tak terbayangkan berdiri di tengah padang pasir yang gersang tanpa penghalang sedikitpun. Berbagai ancaman seperti badai pasir dan tidak tersedianya makanan menjadi tantangan yang harus ia hadapi sendiri.

Film ini mendapatkan rating 5.9 di IMDB

2. The Wall (2017)


Masih tentang 2 tentara Amerika tapi ceritanya berbeda, kalau di sini ada tentara yang sedang menginvestigasi suatu wilayah, namun ditengah-tengah gurun tak bertuan tanpa terduga salah satu dari mereka ada yang tertembak oleh sniper Iraq.

Dan satu-satunya perlindungan yang dapat mereka jangkau di tempat itu hanyalah tembok bekas reruntuhan.

Walau hanya berlatar 1 lokasi, tapi dengan pendalaman karakter yang kuat dari 2 aktor terkenal Aaron Taylor-Johnson & John Cena, kita dibuat merasakan kentalnya mental seorang tentara saat di medan perang dan film ini sukses membuat penontonnya tegang sampai akhir.

Film yang tayang pada bulan Juni 2017 ini mendapatkan rating 6.1 di IMDB

3. The Shallows (2016)


The Shallows menceritakan seorang wanita yang bernama Nancy yang diperankan oleh Blake Lavely, aktris cantik bertalenta yang akhirnya menemukan pantai yang mirip dengan pantai yang terdapat di foto pemberian ibunya.

Kondisi pantai yang tenang membuat dia terdorong untuk surfing, tanpa pikir panjang ia pun langsung bersiap untuk bersenang-senang surfing sendirian di sebuah pantai tersebut.

Tak perlu waktu lama untuk proses adegan surfing karena aktris yang satu ini memang piawai dalam mengendarai papan surf.

Tak lama kemudian, tiba-tiba muncul predator air asin yang ganas langsung menyerang nancy yang sedang asyik berselancar.

Nancy yang terluka berusaha kabur, hingga mencapai sebuah karang yang lumayan besar namun jaraknya jauh dari bibir pantai.

Di sana Nancy harus bertahan hidup sambil mencari cara untuk kabur dari sang predator yang terus mengintainya.

Film ini akan memberikan rasa penasaran dengan adrenalin yang tinggi bagi para penontonnya.

Film yang dibintangi oleh Blake Lively ini mendapatkan rating 6.3 di IMDB

4. The 33 (2015)


Film The 33 merupakan film yang di angkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2010 silam di negara chile.

Film yang diproduksi oleh Warner Bross ini bercerita tentang perjuangan 33 penambang termasuk sang mandor yang terjebak dalam goa tambang emas dengan kedalaman ribuan meter.

Kelaparan, kehausan hingga gangguan psikologi harus mereka hadapi selama hampir 3 bulan, mereka bertahan hidup dengan persediaan seadanya. Lantas bagaimana cara mereka bertahan hidup selama itu, apakah akan menerapkan hukum rimba? Langsung tonton aja dan rasakan adrenalinnya.

Film yang dirilis tanggal 16 Januari 2016 ini memiliki rating 6.9 di IMDB

5. In The Heart of The Sea (2015)


Film yang berlatar belakang abad ke-18 ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul "In The Heart Of The Sea: The Tragedy of The Whaleship Essex".

Dimana di kisahkan sekelompok pemburu yang memburu ikan paus sebagai sumber minyak pada saat itu, yang akan digunakan sebagai bahan bakar.

Mereka pun berlayar beberapa bulan di lautan untuk mencari kawanan ikan paus dengan harapan mendapatkan sumber minyak yang banyak.

Akan tetapi, tidak disangka mereka malah bertemu dengan ikan paus monster yang sangat besar, ikan monster terkuat yang pernah ada. Merekapun kewalahan dan kapal mereka pun di obrak-abrik oleh ikan monster tersebut.

Kapal tinggalah cerita, kini mereka harus bertahan di atas sekoci kecil dan mengambang di lautan lepas.

Berbagai cara dan upaya mereka lakukan untuk bisa kembali pada keluarga mereka.

Sementara itu di atas sekoci, mereka kekurangan air minum, makanan, bahkan mereka harus mengundi untuk menentukan siapa yang harus mati dan harus dimakan.

Film ini dengan durasi 2 jam 2 menit ini memiliki rating 6.9 di IMDB

6. Everest (2015)


Film Everest diangkat dari kejadian nyata yang terjadi pada tahun 1996 yang merenggut korban jiwa sebanyak 8 orang pendaki.

Mendaki gunung memang tidak semudah kelihatannya, dibutuhkan persiapan yang matang untuk bisa mencapai puncak yang instagramable.

Ketika perjalanan turun, badai besar datang menghalangi perjalanan mereka. Cuaca yang tidak bersahabat terebut memaksa mereka untuk bertahan hidup dalam suhu dingin yang sangat ekstrem.

Film dingin ini mendapatkan rating sebesar 7.1 di IMDB

7. Train To Busan (2016)


Train To Busan tidak bergenre komedi romantis seperti drama korea pada umumnya, film ini justru bertemakan zombie survival tentang sebuah wabah virus langka dan sangat mengerikan yang melanda sebuah kota di Korea Selatan.

Konflik dimulai ketika seorang ayah mengabulkan permintaan anak perempuan kecilnya yang ingin bertemu dengan ibunya dengan menaiki kereta.

Direncanakan kereta tersebut akan melaju ke kota 'Busan'.

Tapi apa daya, virus yang terlanjur menyebar, berdampak pada penumpang yang berada di dalam kereta, dan dengan cepat kereta tersebut berubah menjadi sarang zombie yang menakutkan.

Di sini kita akan melihat perjuang bertahan hidup beberapa orang penumpang yang belum terinfeksi virus serta bagaimana harunya perjuangan ayah mati-matian menjaga anak manisnya.

Film populer ini telah mendapat rating 7.5 di IMDB

8. Gravity (2013)


Film ini menceritakan tentang seorang Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), seorang mekanik mesin yang sedang menjalani misi pertamanya ke luar angkasa menggunakan pesawat ulang-alik milik 'NASA'. Dan ia ditemani oleh Matt Kowalski (George Clooney), seorang astronot veteran yang akan pensiun setelah misi terakhirnya ini.

Banyak sekali adegan yang menegangkan apalagi ketika bagian dari peaswat satelit Russia yang hancur, menghantam pesawat mereka dan menghancurkan hampir seluruh badan pesawat.

Gravity menjadi salah satu film bertema space-survival yang sangat populer, sepanjang film kita akan disuguhkan dengan visual efek yang akan memanjakan mata, apalagi ditambah dengan penggambaran Bumi yang begitu cantik sebagai latar belakangnya.

Oh iya, karena kepiawaian sang sutradara dalam meracik sebuah film, Gravity berhasil masuk 10 nominasi Oscar Academy Awards dan sukses menyabet 7 penghargaan sekaligus.

Film yang dibintangi Sandra Bullock ini memiliki rating 7.8 di IMDB

9. The Martian (2015)


The Martian menceritakan tentang misi penelitian para astronot ke planet Mars. Ketika sampai di Mars, tanpa diduga mereka diterjang badai besar dan mengharuskan mereka kembali ke Bumi.

Tapi naas, salah satu astronot terlempar entah kemana.

Karena diduga tewas, akhirnya para astronot lain pergi untuk kembali ke bumi.

Namun ajaib, astronot yang terlempar tersebut ternyata masih hidup dan akhirnya tersadar bahwa dirinya terdampar sendirian di planet Mars.

Selama terdampar, ia terpaksa bejuang sendirian untuk bertahan hidup sendirian sambil berusaha mengirimkan sinyal ke bumi dengan memanfaatkan puing-puing pesawat sisa terjangan badai.

Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini berhasil meraih poin 8.0 di IMDB

10. The Revenant (2016)


The Revenant yang berlatar belakang di tahun 1820an, ada seorang pemburu bernama Hough Glass yang sedang berburu dengan kelompoknya, tapi naas ketika Glass sedang berjaga, dia diserang oleh seekor beruang Grizzly yang mengakibatkan luka parah di tubuhnya.

Ketika Glass sedang kesakitan, teman-temannya justru malah membiarkannya sekarat dan menguburnya hidup-hidup, lalu meninggalkannya.

Dengan penuh perjuangan, Glass akhirnya mampu bertahan dan memutuskan untuk membalas dendam kepada "teman-teman" yang telah menghianatinya.

Film yang dibintangi oleh aktor Leonardo DiCaprio ini berhasil mendapatkan rating 8.0 di IMDB


Itulah 10 film bertema survival (Bertahan hidup) yang wajib kalian tonton. Karena ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film dengan jenis ini. Salah satunya yaitu, mengajarkan kita agar tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun. Karena seberat apapun masalahnya pasti selalu ada jalan keluarnya.

Mana film survival favoritmu?

Pendapatmu:

Subscribe Artikel

Subscribe artikel Gratis langsung via email...

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR