10 Film Psikopat, No. 6 Pasti Pada Gak Nyangka!

Film Psikopat - Psychopath movie adalah salah satu genre film horror yang memuat banyak adegan-adegan sadis. Jenis film ini biasanya lebih mengarah kepada seorang yang memiliki gangguan jiwa yang melakukan pembunuhan, pembantaian, penyiksaan secara kejam demi kesenangan semata.

Kali ini samlike akan membahas tentang 10 film psikopat terbaik dan terpopuler, tapi sebelum itu, jangan lupa tolong pilih "izinkan / allow" ketika ada notifikasi muncul. Dan berikut daftar film yang wajib kamu tonton:

1. The Human Centipede (2009)


Film ini menceritakan tentang seorang dokter yang terkenal karena berhasil memisahkan bayi kembar siam. Tapi dalam lubuk hatinya yang terdalam dokter ini memiliki impian yang sangat gila dan terobsesi dengan hewan berkaki 1000.

Saking terobsesinya, ia melakukan eksperimen terhadap manusia sebagai kelinci percobaan.

Sang dokter psikopat memaksakan beberapa orang untuk disambungkan untuk mewujudkan impian gilanya yaitu, membuat manusia kelabang.

Kebayang gimana gilanya film ini?

The Human Centipede tayang pertama kali pada tahun 2009 dan yang kedua pada tahun 2011, kemudian tahun 2015 menjadi sequel terakhir dari film ini.

Film asal Belanda ini mendapatkan rating 4.4 di IMDB

2. House of Wax (2005)


Biasanya seorang seniman memiliki perasaan yang kuat, sensitif dan mendalam. Di film psikopat ini diceritakan tentang aksi seniman patung yang berubah menjadi psikopat karena semua karya ciptaanya hangus terbakar.

Cerita di film House of Wax ini diawali dengan sekelompok remaja yang berniat menonton sebuah pertandingan baseball, namun saat ditengah perjalanan disaat hari mulai gelap, mereka memutuskan untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan esok hari.

Kejanggalan dan keanehan pun berunculan, mulai dari bau busuk yang menyengat, truk misterius yang mengamati mereka, tali kipas mobil mereka yang putus, hingga museum patung lilin yang sangat banyak.

Mereka tidak sadar, padahal mereka sedang berada di dalam area kekuasaan si seniman psikopat sadis yang siap menjadikan mereka patung lilin selanjutnya..hahaha

Film ini merupakan film psikopat yang tayang pada tahun 2005 dengan rating 5.3 di IMDB

3. Friday The 13th (2009)


Angka 13 biasanya dimaknai dengan sesuatu kesialan, dan dalam film ini diceritakan seorang anak yang menjadi psikopat karena melihat ibunya dibunuh secara sadis di depan matanya, di sekitar danau Crystal.

Sosok psikopat ini identik selalu menggunakan topeng ski, jaket tebal dan membawa senjata tajam yang besar.

Akibat kejadian tersebut, psikopat ini selalu memburu siapa saja yang berkemah di sekitar Crystal Lake.

Hingga suatu ketika, datang sekelompok muda-mudi datang untuk berkemah dan salah satunya mirip dengan mendiang ibunya. Lalu apa yang akan dilakukan sang psikopat selanjutnya? tonton aja sendiri ya..

Film ini tayang pada tahun 2009 dan mendapatkan raiting 5.6 di IMDB

4. Pet (2016)


Film Pet yang diproduksi oleh rumah produksi Magic Latern dengan durasi waktu 1 jam 34 menit ini menceritakan tentang seorang pria bernama Seth yang mempunyai kepribadian introvert. Seperti pria pada umumnya, dia pun memiliki perasaan lebih kepada seorang gadis cantik.

Berbagai cara dan upaya sudah ia lakukan demi mendapatkan perhatian sang gadis, namun kenyataannya sang gadis lebih memilih untuk tidak membalas cintanya alias bertepuk sebelah tangan.

Setelah ia mengetahui gadis yang disukainya menolak cintanya, ia kemudian menjadi terobsesi dan menyebabkan ia menahan wanita tersebut di bawah penampungan hewan dimana tempat dia bekerja.

Film ini tayang pada tahun 2016 dan mendapatkan rating 5.7 di IMDB

5. Maniac (2012)


Film ini merupakan film remake dari film Thriller yang berjudul sama yang pernah dirilis pada tahun 1980. Film ini termasuk salah satu film yang ditunggu di tahun 2012.

Film Maniac ini akan mengisahkan tentang pria yang mewarisi bisnis manekin keluarganya tapi dia memiliki riwayat gangguan kejiwaan karena pengalaman pahit yang ia lewati semasa dulu bersama ibunya.

Kini dia menjadi seorang psikopat sadis yang sangat terobsesi dengan rambut wanita, dia akan menguliti dan menaruh rambutnya ke manekin lalu menyimpannya di kamar sebagai pajangan.

Film ini tayang pada tahun 2012 dan mendapatkan rating 6.1 di IMDB


6. Rumah Dara (2009)


Rumah Dara merupakan film asal Indonesia yang saat itu menjadi salah satu film yang membawa angin segar bagi perfilman Indonesia khususnya film horror. Film ini akan menceritakan tentang rombongan sahabat yang terjebak dan mengharuskan mereka bermalam di sebuah rumah yang ternyata dihuni oleh para psikopat yang haus akan pembantaian yang sadis.

Siapa sangka, film ini sendiri bisa dibilang cukup sukses menarik perhatian, dibuktikan dengan sampai tayang di bioskop luar negeri.

Film ini tayang diseluruh bioskop Indonesia pada tahun 2009 dan mendapatkan rating 6.4 di IMDB

7. The Collector (2009)


Setiap karakter psikopat biasanya memiliki ciri khas penampilan yang unik, tapi yang pasti penampilannya harus terlihat menyeramkan. Misalnya, Freddy Krueger dipersenjatai sarung tangan cakar yang tajam dengan wajah yang menyeramkan atau Jason Voorhees yang selalu membawa golok besar dan topeng ski untuk menutupi wajahnya.

Di film The Collector ini sang psikopat juga menggunakan topeng, namun disini topeng yang digunakan tidak terlalu memberikan kesan mengerikan.

Walau begitu, dia tetap psikopat. Mau pakai topeng atau tidak, dia tetaplah psikopat yang selalu menebar ancaman yang siap mengancam nyawa korbannya dengan menjadikan rumah mangsanya dipenuhi dengan berbagai jebakan yang sangat mematikan.

Film ini pertama tayang pada tahun 2009 dan mendapatkan rating 6.4 di IMDB

8. Split (2016)


Film dari Universal Pictures ini agak berbeda dari film lainnya, karena Split akan menceritakan tentang seorang pria yang mengidap kepribadian ganda dan tidak tanggung-tanggung, pria ini mengaku mempunyai sekitar 23 kepribadian yang berbeda, namun nanti muncul lagi satu kepribadian yang benar-benar buas.

Beberapa kepribadian yang sangat menonjol di sini, mulai dari pribadi anak kecil, perempuan, penjahat serta karakter yang sangat sadis.

Tiga orang remaja putri menjadi korban dari salah satu karakter jahat pria ini. Tiga orang tersebut, harus berusaha melepaskan diri dan kabur dari penculikan yang dilakukan oleh pria ini.

Film ini tayang di seluruh bioskop dunia pada tahun 2016 dengan rating 7.3 di IMDB

9. Jigsaw Series


Film Saw sendiri, awal mulanya adalah film pendek yang ditayangkan pada tahun 2003 dan film tersebut merupakan karya dari James Wan & Leigh Whannell., lalu ditahun berikutnya muncul film Saw pertama dengan durasi 1 jam 43 menit pada tahun 2004 yang mana masih hasil karya mereka berdua.

Film ini bisa dikatakan unik dan berbeda dari film psikopat lainnya, karena John Kramer sang pembunuh berantai yang suka memberikan teka-teki dengan menggunakan cara yang jenius untuk memberikan kesempatan hidup sekaligus menghabisi setiap korbannya.

Film yang sudah mencapai 7 sequel dan sequel terbaru akan tayang pada tahun 2017 dan film ini mendapatkan rating 7.7 di IMDB

10. The Silence of The Lambs (1991)


The Silence of The Lambs merupakan film yang diangkat dari novel terkenal karya Thomas Harris. Film ini menceritakan tentang Clarice Starling (Jodie Foster) yang ingin menjadi agen FBI. Di akademi sendiri ia memiliki nilai yang baik.

Sehingga ia dipercaya dan ditugaskan untuk mencari informasi dengan cara mewawancarai seorang psikopat sadis yang terisolasi di Rumah Sakit Jiwa guna mengungkap tabir kasus pembunuhan berantai yang pernah terjadi.

Walaupun Clarice dianggap mumpuni untuk kasus ini, tapi psikopat yang yang ini bukan psikopat biasa, ia memiliki kemampuan yang unik yaitu mampu mempengaruhi pikiran seseorang dengan mudah hanya dengan berbicara dengannya.

Film ini banyak mendapatkan penghargaan dan juga menjadi film wajib bagi para pecinta film bertema thriller.

Film yang tayang pada tahun 1991 dan berhasil meraih rating 8.6 di IMDB

Itulah 10 film psikopat terbaik dan terpopuler yang wajib kamu tonton. Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik dan saran agar blog ini bisa lebih berkembang lagi dengan bantuan kalian. Selamat menonton dan ingat ini hanyalah film untuk hiburan semata.

Mana film psikopat favoritmu?

Help us rate this article:

Register your email for free!

We really appreciate your sincerity to subscribe to our website, on that basis we will keep your email well

Comment Policy : Don't hesitate to comment, comment according to the theme of the article. We are very happy to see you. Have a nice day.
Leave a comment