Film Romantis - Bosan melihat fil romantis yang ceritanya serius? Kalau iya, berarti sobat harus nonton film-film drama romantis yang dikemas dengan banyak unsur komedi. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi film komedi romantis yang lebih menyenangkan untuk di tonton. Dan berikut 10 Film Komedi Romantis Barat Terbaik:

1. Nick & Norah's Infinate Playlist (2008)


Film ini adalah film adaptasi dari sebuah buku yang berjudul sama dan diarahkan oleh Peter Sollett. Menceritakan Nick dan Norah yang baru saja bertemu di sebuah klub malam dan mereka diam-diam saling suka. Nick & Norah's Infinate Playlist ini mempunyai suasana film komedi romantis yang unik dan remaja banget.

Pengarahan dari Peter Sollett akan membuat kalian ngerasain gimana bedanya kisah cinta Nick & Norah. Belum lagi film ini penuh dengan deretan lagu yang asik yang muncul pas banget saat momen mereka. Uniknya lagi film ini hanya bersetting di satu malam, dan film ini mendapatkan rating 6.7 pada tahun 2008.

2. Friends with Benefits (2011)


Film yang dibintangi oleh Justin Timberlake dan Mila Kunis ini menceritakan tentang "Jamie & Dylan" yang saling berhubungan layaknya sepasang kekasih. Tetapi anehnya mereka sebenarnya tak berpacaran. Film yang disutradari oleh Will Gluck ini memang punya konsep cerita yang mirip banget dengan "No String Attached".

Meskipun mirip Friends with Benefits mempunyai nuansa komedi romantis yang jauh lebih kuat. Kalian disini bakal ngerasain banget Mila Kunis dan Justin Timberlake. Selain itu, film ini juga memberikan banyak komedi yang bakal bikin kalian tertawa terpingkal-pingkal tapi juga ada momen-momen sedih yang kuat. Pokoknya film ini yang tayang pada tahun 2011 dan memiliki rating 6.6 via IMDB bakal bikin kalian baper.

3. Forgetting Sarah Marshall (2008)


Buat kalian yang gak bisa move one, ini film kalian banget pokoknya. Karena menceritakan seorang pria bernama Peter Bretter yang diperankan oleh Jason Segel yang sedang berusaha keras ngelupain mantannya yang bernama Sarah Marshall yang diperankan oleh Kristen Bell. Film yang disutradari oleh Nicholas Stoller ini bakal bikin kalian gemes banget sama kelakuan Peter yang gak bisa move on.

Ada banyak banget momen-momen lucu yang bakal bikin kalian terhibur dengan durasi 110 menit, film yang berjudul "Forgetting Sarah Marshall" ini gak bakal bikin kalian bosen kok. Meski banyak komedinya, ini film bisa banget lho bikin kalian semua baper, apalagi buat kalian yang ngerasa gak bisa move on dari mantan kalian. FYI, film ini tayang pada tahun 2008 dan memiliki rating 7.2 di IMDB.

4. The Holiday (2006)


Ini adalah film komedi romantis yang wajib banget kalian tonton. Menceritakan dua orang cewek yang bernama Iris dan Amanda yang punya problem dengan pasangannya masing-masing dan memutuskan untuk bertukar rumah. Nancy Meyers memang jagonya bikin film-film komedi yang romantis.

Sebagai sutradara ia berhasil banget membuat kalian merasa terhibur saat nonton The Holiday. Cerita yang ringan dan komedinya yang kuat, bakal bikin kalian gak inget durasi filmnya yang panjang. Semua pemainnya juga memiliki kemampuan akting yang sangat bagus dan jangan lupa juga musik pengantar dari Hans Zimmer yang bisa bikin filmnya semakin manis banget buat kalian tonton. Dan film ini mendapat rating 6.9 via IMDB.

5. 50 First Dates (2004)


Film ini meskipun kental dengan nuansa komedi tapi bakal bikin kalian super baper. Film yang dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew barrymore ini menceritakan tentang seorang pria bernama Henry Roth yang jatuh cinta kepada seorang wanita yang punya penyakit "Short-Term Memory Loss" yang bernama Lucy Whitmore. Dan kebayang gak gimana perasaan kalian kalau kalian sayang banget sama cewek yang gak bakal inget sama kalian keesokan harinya, emmh pasti sakit banget kan.

Baca juga : 7 Fakta kebutuhan Fitur Smartphone Kekinian

Film yang disutradarai oleh Peter Segal ini bisa bikin kalian tertawa dan terhibur banget saat nonton film ini, meskipun sebenarnya film ini punya cerita yang sedih banget. Tapi jangan salah, sepanjang film kalian akan merasakan bagaimana penuh perjuangannya Henry buat bikin Lucy sayang sama dia. Film ini pun tayang pada tahun 2004 dan mendapatkan rating 6.9 di IMBD.

6. Crazy Stupid Love (2011)


Film komedi romantis yang disutradari Glenn Ficarra dan John Requa ini memang complicated banget. Film ini menceritakan tentang Cal Weaver dan Emily Weaver, yaitu sepasang suami istri yang sebenarnya hidupnya bahagia banget sampai pada akhirnya Emily meminta cerai secara tiba-tiba. Alasan film ini dibilang rumit soalnya kalian gak cuma tau cerita tentang Cal dan Emily saja, tetapi kalian bakal tau setiap cerita cinta masing-masing anggota keluarga Cal & Emily.

Meskipun keliatannya bakal terpisah-pisah, tapi ternyata bakal nyambung di adegan akhir film yang bakal bikin kalian tertawa. Dan terbukti, dua sutradara pinter banget ngarahin film ini meski memiliki cerita yang ribet tapi ternyata gak ganggu. Crazy Stupid Love sendiri mendapatkan rating tinggi yakni 7.4 di IMDB.

7. The Big Sick (2017)


Tau gak kalau cerita film ini diambil dari kisah nyata pemainnya. The Big Sick menceritakan tentang Kumail seorang pria Pakistan yang jatuh cinta dengan gadis keturunan Amerika bernama Emily dan cinta mereka terhalang budaya. Walaupun film komedi romantis, kisah tentang pacaran beda agama dan budaya ini bakal menguras emosi kalian. Karena film yang diarahkan Michael Showalter ini dikemas dengan begitu manis dengan porsi komedi yang juga sama kuatnya.

Sepanjang film kalian akan dibuat tau bagaimana menghadapi situasi pacaran beda agama dan budaya itu seperti apa. Dan yang paling penting pada endingnya yang bakal bikin kalian senyum terharu. Dan kayanya film ini bakal cocok banget buat kalian yang punya pacar beda agama. The Big Sick mendapatkan rating tinggi 7.7 di IMDB.

8. Love Actually (2003)


Film arahan Richard Curtis ini udah jadi film komedi romantis yang legendaris banget. Love Actually punya 8 cerita kisah cinta yang sangat berbeda, tapi sebarnya mereka saling berhubungan satu sama lain. Pinter banget seorang Richard Curtis ini bisa bikin sebuah film komedi romantis yang bakal menyenangkan buat kalian tonton berulang-ulang.

Tentunya dengan 8 kisah menarik ini ada yang lucu, ada yang manis hingga sedih, semua dihadirkan dalam satu arahan cerita yang menghibur. Gak heran kalau film ini mendapatkan rating 7.7 di IMDB dan pokoknya recomended banget untuk di tonton.

9. Music & Lyrics (2007)


Ini salah satu film komedi romantis yang bakalan sayang banget untuk kalian lewatkan. Menceritakan tentang penulis lagu bernama Alex Fletcher yang dibantu menulis lagu oleh Sophie Fisher perempuan yang tak sengaja berurusan dengannya. Film yang disutradari oleh Marc Lawrence ini punya banyak banget porsi komedi yang bakal bikin kalian terhibur di sepanjang film.

Tetapi, film ini juga gak bakal lupa dengan unsur-unsur romantisnya yang juga manis banget buat kalian tonton. Chemistry dari Hugh Grant dan Drew Barrymore ini bisa banget bikin kalian betah menonton selama sepanjang film, apalagi lagu "Way Back Into Love" yang ada di film ini yang udah legendaris banget. Music & Lyrics mendapatkan rating 6.5 di IMDB.

10. The Proposal (2009)


Film yang ini dikemas dengan sangat apik yang disertai dengan segudang porsi komedi ini berkisah tentang Margaret Tate (Sandra Bullock) sebagai kepala editor di sebuah perusahaan penerbit buku. Semua pekerjanya, termasuk asistennya Andrew Paxton (Ryan Reynolds) tidak menyukainya, dan ia juga memecat seorang editor senior, Bob Spaulding (Aasif Mandvi) karena tak mampu menampilkan seorang pengarang yang bernama Frank di acara Oprah.

Belum lagi akting Sandra Bullock yang keren banget ini sampai bisa dapat nominasi di Golden Globe tahun 2010. Serta film The Proposal juga menjadi salah satu film komendi romantis terlaris di Amerika. Film ini mulai tayang pada tanggal 16 Juni 2009 dan mendapatkan rating 6.7 di IMDB.

Itulah daftar film komedi romantis barat terbaik sepanjang masa yang recomended banget untuk di tonton. Kalian gak akan hanya terhibur dengan cerita komedinya, tapi juga bisa bikin kalian baper sama cerita romantisnya. Terima kasih dan jangan lupa share tulisan ini ke sosial media kamu ya.

Mana film komedi romantis barat favoritmu?

By