Samlike Film Horror - Walaupun menyeramkan, ternyata film horror termasuk genre film yang sangat dinantikan oleh para penikmat film. Alur cerita creepy, akting pemain hingga sinematografi yang apik, selalu mampu membuat jantung penontonnya berdebar kencang, bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasa diikuti oleh makhluk halus yang ada dalam film tersebut.

Sebelum ke daftar filmnya, jangan lupa untuk menekan "izinkan / Allow" kalau ada notifikasi yang muncul. Nah, mulai dari film yang terinspirasi dari kisah nyata sampai ke boneka yang hidup karena dirasuki roh jahat. Berikut 10 film setan yang memberikan kesan:

Film Horror terpopuler dengan pemeran hantu / setan terbaik, membeli hosting dan domain, beli domain dan hosting murah, tempat beli domain dan hosting terbaik, get free domain, website indonesia, beli hosting dan domain murah, reseller domain murah, hosting termurah dan terbaik, beli hosting dan domain, domain dan hosting terbaik

1. The Exorcism of Emily Rose (2005)


Film horror yang satu ini adalah film horror yang diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di negara Jerman pada tahun 1973 yang menimpa salah seorang wanita bernama Michel.

The Exorcism of Emily Rose menceritakan tentang pengusiran setan yang merasuki tubuh seorang gadis mudah yang bernama Emily.

Seorang pastur yang dipercaya dapat mengusir makhluk halus ini justru dianggap lalai dalam melaksanakan tugasnya. Dan akibatnya sang gadis ini meninggal secara misterius.

The Exorcism Of Emily Rose mendapatkan rating 6.0 di IMDB

2. Paranormal Activity (2007)


Film ini merupakan film seri pertama dari film yang saat ini sudah mencapai sequel ke-5. Film ini pada tahun penayangannya mampu menyajikan tontonan yang benar-benar menegangkan dan menumbuhkan rasa penasaran bagi yang menyaksikannya.

Pada seri pertamanya, Paranormal Activity menceritakan tentang pasangan muda yang telah hidup bersama selama 3 tahun.

Dan tiba-tiba mereka di hantui oleh makhluk halus saat mereka sedang terlelap dalam tidur.

Film ini digarap dengan biaya yang sangat minim, namun kualitas yang disajikan sangat cukup dan mampu membuat para penontonnya terhibur.

Film yang disutradarai oleh Oren Peli ini memiliki rating 6.3 di IMDB

3. Light Out (2016)


Film Horror ini juga masih sama tayang di tahun 2016, film ini akan menghadirkan teror menakutkan ketika cahaya lampu dimatikan.

Cerita dari film ini mengisahkan tentang satu keluarga yang di teror dan di hantui oleh makhluk halus yang juga pernah menghantui dan menerornya di masa lalu.

Hantu menyeramkan yang ada di film ini akan muncul dalam tempat gelap tanpa cahaya.

Light Out awalnya hanya film pendek yang berdurasi 3 menit, namun sang sutradara berencara membuat film ini menjadi film layar lebar yang berdurasi sampai 80 menit.

Film yang disutradarai oleh David Sandberg ini mendapatkan rating 6.4 di IMDB

4. Insidious: Chapter 2 (2013)


Film ini merupakan sequel pertama dari film 'Insidious' yang tayang ada tahun 2010. Film horror ini cukup fenomenal dan banyak banyak menjaring pecinta film di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Terlebih lagi seorang sutradara James Wan yang bisa memberikan nuansa horror, lebih baik daripada sutradara film horror lainnya.

Insidous: Chapter 2 ini akan menceritakan kembali keluarga Josh yang mulai hidup normal setelah menyelamatkan anaknya yang masuk ke dunia lain.

Namun kehidupan normal mereka nampaknya tidak bertahan lama, karena tak lama kemudian mereka kembali di teror oleh makhluk halus dan kehidupan mereka pun kembali terganggu.

Film yang sempat populer di Indonesia ini memiliki rating 6.6 di IMDB

5. The Autopsy Of Jane Doe (2016)


Film ini menceritakan tentang sebuah proses otopsi terhadap mayat yang tidak dikenal yang disebut Jane Doe.

Jane Doe adalah sebutan bagi mayat perempuan yang tidak dikenal identitasnya. Sedangkan untuk mayat laki-laki yang tidak dikenal, biasanya disebut John Doe.

Film ini akan mengisahkan tentang proses otopsi yang penuh misteri, dan berbagai kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan saat prosesnya dilakukan.

Film ini tayang pada tahun 2016 dan mendapatkan rating 6.8 di IMDB

6. Annabelle: Creation (2017)


Film tentang boneka peneror ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film horror. Annabelle: Creation ini merupakan sequel pertama dari film yang tayang pada tahun 2014.

Di sequel pertamanya ini akan menceritakan tentang awal mula boneka ini dibuat.

Mengisahkan tentang keluarga pengrajin boneka yang ditinggal putrinya yang selalu membawa boneka kesayangannya, kemudian ia meninggal secara tragis.

Terror ini bermula ketika keluarga tersebut dikunjungi biarawati beserta anak-anak dari panti asuhan.

Film horror populer yang tayang tahun 2017 ini mendapatkan rating 7.0 di IMDB

7. Shutter (2004)


Film ini sedikit berbeda dari film horror sebelumnya, film horror ini berasal dari Thailand dengan membawa cerita yang berbeda dan sanggup menghadirkan nuansa yang menegangkan.

Shutter menceritakan tentang fotografer bersama pasangannya yang tidak sengaja menabrak seorang perempuan di jalan.

Sejak saat itu, teror dari makhluk halus terus menghantui dan mengganggu mereka.

Kejadian aneh dan kejanggalan-kejanggalan selalu menghampiri ketika sang fotografer tersebut mengambil gambar dari kameranya.

Film ini tayang pada tahun 2004 dengan rating 7.1 di IMDB

8. The Conjuring 2 (2016)


Di tahun 2016 kemarin, film ini merupakan film horror yang banyak menarik perhatian, serta sukses sempat merajai box office. Film ini merupakan sequel dari film 'The Conjuring' yang tayang pada tahun 2013.

Kisah dalam film ini, masih mengisahkan tentang pasangan paranormal Ed Warren dan Lorraine Warren yang harus membantu untuk mengusir roh jahat yang selalu mengganggu keluarga yang berada di Inggris.

Cerita 'The Conjuring' sebenarnya diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1977.

Karena kesuksesan film ini, di tahun 2018 akan hadir film yang khususnya menceritakan asal mula hantu fenomenal dalam film ini.

Film yang masih disutradari oleh James Wan ini berhasil mendapatkan rating 7.4 di IMDB

9. Munafik (2016)


Film yang terakhir ini menceritakan seorang Ustadz bernama Adam yang hidup bahagia bersama istri dan anaknya.

Ustadz Adam sendiri adalah orang yang taat beragama dan dikarunia kemampuan untuk menyembuhkan orang yang kerasukan roh jahat.

Sampai suatu hari dia mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa istri dan anaknya, hingga sejak saat itu Adam harus berjuang keras mengatasi rasa duka dan pergolakan iman akibat cobaan yang harus ia lalui.

Munafik menjadi film terlaris pertama di Malaysia, hal itu tidak lain karena film horror ini mengangkat kisah menarik dan cukup beda dibandingkan film horror pada umumnya.

Film horror Malaysia ini berhasil mendapat rating sebesar 7.4 di IMDB

10. Pengabdi Setan (2017)


Film ini remake dari film 'Pengabdi Setan' yang tayang pada tahun 1980. Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang mengidap penyakit aneh selama 3 tahun tapi akhirnya meninggal. Setelah itu sang bapak memutuskan untuk pergi bekerja ke luar kota dengan meninggalkan anak-anaknya.

Tapi tak lama kemudian anak-anak mulai merasakan sesuatu yang janggal, mereka merasakan bahwa sang ibu datang kembali ke rumah.

Dan situasi pun menjadi lebih menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa sang ibu datang bukan sekedar datang untuk berkunjung, melainkan ingin menjemput mereka.

Menyandingkan aktris Tara Basro dengan aktor asal Malaysia Bront Palarae adalah pilihan yang tepat, apalagi ditambah sinematografi yang sangat berkelas hingga mampu membuat film Pengabdi Setan sempat menjadi trending topik di berbagai situs sosial media.

Tak heran film horror Indonesia ini mendapatkan rating 8.2 di IMDB

Itulah 10 film horror terbaik dan terpopuler yang wajib kamu tonton. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk berikan komentar kalau kalian punya masukan yang positif. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.

Mana film horror favoritmu?

By