Loading...

Film Fantasy - Film dengan genre fantasy dapat dikatakan sebagai sarana untuk menyalurkan imajinasi, banyak hal-hal diluar nalar bisa terjadi di sana. Seperti negeri sihir maupun makhluk yang tak lazim hadir di dunia nyata.

Film yang erat dengan efek 'CGI' itu memang mampu membuat kita terkagum-kagum, sehingga kita bisa menikmati menyatu ke dalam film dan berimajinasi seolah kita berada di dalamnya. Berikut daftar 10 film fantasy terbaik sepanjang masa, mahakarya sutradara kelas dunia:

1. Pan (2015)


Peter Pan' merupakan salah karakter dongeng yang paling beruntung, ia banyak sekali di film kan mulai dari animasi hingga film 'live action' dan juga pernah di perankan Johnny Depp di film "Finding Neverland" pada tahun 2004.

Lalu pada tahun 2015 munculah film prequel dari kisah 'Peter Pan' dengan judul Pan.

Peter (Levi Miller) yang selama ini tinggal di sebuah panti asuhan, diculik oleh bajak laut dan dibawa ke negeri sihir bernama Neverland dan ia harus menemukan takdirnya sendiri di sana.

Selain itu, aksi dari karakter Captain Hook dkk. membuat film ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

Film yang dibintangi Hugh Jackman ini memiliki rating 5.8 di IMDB

2. The Golden Compass (2007)


The Golden Compass merupakan film fantasy yang diadaptasi dari novel tahun 1995 yang berjudul 'Northern Lights'. Film yang dibintangi oleh Daniel Craig dan Nicole Kidman ini bercerita tentang dunia dimana setiap orang memiliki arwah berbentuk bonatang yang dapat diajak bicara, dan seorang gadis yatim piatu yang lucu, yang berusaha menyelamatkan temannya dari tangan penculik.

Sepertinya film ini direncanakan akan membuat sequel lanjutan, karena film ini menampilkan "Cliffhanger endings". Tapi sampai saat ini, masih belum ada sequel lanjutannya.

Film ini memiliki rating sebesar 6.1 di IMDB

3. Jumanji (1995)


Jumanji adalah suatu permainan papan yang ajaib, karena para pemainnya akan dibawa merasakan liarnya hutan belantara selama permainan berlangsung. Film yang dibintangi oleh Robin Williams dan Kristen Dunst ini mempunyai efek visual yang sangat menakjubkan pada masanya.

Latar hutan yang menyatu dan tata perkotaan yang di tata dengan apik agar kalian dapat membayangkan permainan itu dengan baik.

Selain itu, komedi yang ditawarkan akan sangat membantu kalian dalam menikmati film ini. Dan jika kalian suka film Jumanji, ada juga film serupa yang berjudul 'Zathura'. Selain itu kalian juga dapat menonton reborn dari film ini yang diperankan oleh Dwayne Jhonson.

Film yang disutradarai oleh Joe Johnston ini memiliki rating 6.9 di IMDB

4. The Chronicles of Narnia (2005)


The Lion, The Witch and The Wardrobe merupakan film pertama dari seri Narnia, film ini dirilis pada tahun 2005 oleh Walt Disney Pictures. Ceritanya sendiri diambil dari buku novel dengan judul yang sama.

Empat kakak beradik menemukan portal ke dunia ajaib melalui lemari di rumah mereka. Semenjak itu hidup mereka berubah dan mereka memutuskan untuk melawan kuasa jahat di sana.

Di sepanjang film, kalian akan disuguhkan oleh seting kerajaan Eropa yang sangat kental. Makhluk ajaib seperti 'Aslan si singa' juga menambahkan unsur fantasy yang ditawarkan film ini.

The Chronicles of Narnia adalah film fantasy yang cocok bagi kalian penggemar kisah dongeng.

Sama dengan Jumanji, film ini memiliki rating senilai 6.9 di IMDB

5. Pirates of The Caribbean (2003)


The Curse of The Black Pearl merupakan film fantasy yang mengambil tema baja laut. Film ini menceritakan kapten bajak laut Jack Sparrow. Kalau ditanya soal Johnny Depp, Jack Sparrow pasti adalah salah satu perannya yang paling ikonik.

Memang tidak diragukan lagi kalau aktingnya adalah hal yang membuat film ini menjadi sebesar sekarang. Namun selain itu penataan latar yang juga baik membuat Pirate of The Caribbean digemari oleh banyak penggemarnya.

Kalian akan disajikan adegan perang bajak laut dan juga sedikit politik yang ada pada zaman itu. Seri film ini sendiri telah mencapai seri ke-5 dan tayang pada tahun 2017.

Film yang disutradarai oleh Gore Verbinski memiliki rating yang tinggi 8.0 di IMDB

6. Avatar (2009)


Film fantasy yang mendapat urutan ke-6 dalam list ini adalah film Avatar. Film yang hadir pada tahun 2009 ini terkenal karena pamornya yang sangat besar pada saat perilisannya itu. Film yang bertempat di planet asing bernama Pandora ini memiliki karismanya sendiri.

Animasinya yang meriah dan terlihat megah, membuat film ini sangat disegani pada saat perilisannya. Film yang di peranan oleh Sam Worthington dan Zoe Saldana ini akan membuat kalian teringat dengan kisah klasik yang bernama 'Pocahontas'.

Meski begitu, daya tarik pertama dari film ini terletak di adegan aksi yang di koreografi dengan apik oleh sutradara James Cameron. Film ini telah direncanakan untuk 3 sequelnya, meski sampai sekarang belum ada kabar yang pasti.

Film dengan Box Office terbesar sepanjang masa ini, memiliki rating sebesar 7.8 di IMDB

7. Harry Potter and Prisoner of Azkaban (2004)


Film ini merupakan film ke-3 dari seri Harry Potter. Seperti yang sudah kita ketahui, film ini merupakan adaptasi dari novel yang ditulis oleh J.K. Rowling.

Film ini berkutat pada penyelidikan Harry atas kaburnya salah satu narapidana bernama 'Sirius Black'. Ia di tuduh membunuh kedua orang tuanya saat ia masih kecil dan Harry ingin membalaskan dendamnya kepada 'Sirius'.

Harry Potter memang selalu menyajikan hal-hal unik di tiap filmnya, Prisoner of Azkaban kalian akan disajikan oleh Time Travel. Dengan sinematografi yang khas dari Alfonso Cuaron, kalian akan menyaksikan  pengambilan gambar yang akan membuat kalian bedecak kagum setelah mengetahui plot twist yang ada.

Film yang hadir pada tahun 2004 ini memiliki rating sebesar 7.8 di IMDB

8. Pan's Labyrinth (2006)


Sebelum benar-benar diakui kehebatannya seorang sutradara, Guillermo Del Toro merupakan nama yang asing di industri film. Namun, hal itu berubah setelah Pan's Labyrinth dibuat.

Film yang berlatar di Spanyol pada saat perang dunia ke-2 ini bercerita tentang seorang gadis bernama Ofelia yang menemukan portal ke dunia ajaib. Selama film, tentunya kalian akan disajikan dengan negeri ajaib.

Hal uninya, dunia ajaib yang ada di sini digambarkan secara kelam.

Perang yang mengerikan membuat Ofelia menganggap dunia ajaib yang ia temukan ini sebagai sarana eskapisme. Penataan kostum dalam film ini juga adalah salah satu yang tebaik.

Dilihat dari sangat relistisnya tokoh-tokoh makhluk ajaib yang ada di film ini.

Film ini hadir pada tahun 2006 dan memiliki rating sebesar 8.2 di IMDB

9. Star Wars: A New Hope (1977)


Star Wars: A New Hope merupakan proyek ambisius dari George Lucas dkk. Berbekal modal yang minim mereka membaut sebuah mahakarya yang tetap eksis selama 40 tahun lamanya. 'A New Hope' merupakan jenis film fantasy yang sering disebut 'space opera'.

Film ini mengambil seting yang dapat dibilang futuristik, namun tetap berpegang pada nilai-nilai fantasy seperti kerajaan ataupun perang melawan baik dan jahat.

Aspek yang membuat film ini diakui sebagai salah satu film fantasy terbaik adalah bagaimana dunia Star Wars dibuat seoriginal mungkin tanpa membuat penontonnya merasa asing.

Dedikasi yang besar ini akan kalian rasakan selama menonton film ini, mulai dari penataan set hingga kostum para tokoh yang semuanya tidak menggunakan 'CGI' kecuali untuk 'Light Saber'-nya.

Film ini memiliki rating sebesar 8.7 di IMDB

10. The Lord of The Rings (2001)


Film ini menempati urutan terbaik dalam list ini. Trilogy film ini bercerita tentang perjuangan Bilbo Baggins dalam menghancurkan cincin sakti yang dapat membawa petaka. The Felleowship of The Ring sendiri merupakan film pertama dalam trilogi Lord of The Rings.

Sama seperti Star Wars, kalian juga akan disajikan oleh dedikasi yang sangat besar dalam mangantarkan kisah dari J. R. R. Tolkien dalam layar lebar.

Tokoh-tokoh yang terbilang tidak sedikit dan juga jalan cerita yang rumit dapat dipadatkan dengan baik, sehingga membuat film ini menjadi film fantasy terbaik yang pernah dibuat.

Film ini juga melambungkan nama-nama pemerannya seperti Elijah Wood, Orlando Bloom dan banyak lainnya.

Film arahan Peter Jackson ini memiliki rating sebesar 8.8 di IMDB

Itulah 10 film fantasy terpopuler yang wajib kamu tonton saat liburan. Dan seperti biasa tulis di kolom komentar kalau kalian punya opini atau apapun itu. Terima kasih sudah mengunjungi lagi blog samlike.net, kami akan senang apabila kalian bersedia meluangkan waktu untuk share tulisan ini ke sosmed kalian.

Mana film fantasy favoritmu?

Loading...
By