8 Tips Agar Channel Youtube Gaming Sobat Mudah Dikenal

Samlike.NET - Kita semua suka bermain game (siapa yang tidak?). Tapi saat memutuskan membuat channel game, sobat harus memberikan effort lebih untuk mempelajari bagaimana secara konsisten menghibur pemirsa dan membangun audiens.

Tentunya ada banyak YouTuber Gaming lokal maupun interlokal sudah menginspirasi sobat untuk memulai channel YouTube dan menjadi youtuber gaming. Tapi ingat, tidak ada yang instan dan semua membutuhkan proses.

Tapi sobat beruntung, sobat tinggal belajar dari pengalaman YouTuber Gaming yang sudah lebih dulu sukses. Dan tahukah sobat, di bawah ini adalah daftar apa saja yang YouTuber Gaming lakukan saat mengembangkan channel mereka.
Artikel tentang youtube tips youtuber pemula dan yt gaming, cara menjadi youtuber gaming dan cara menjadi youtuber terkenal seperti Youtuber gaming indonesia, reza arap, pokopow,

Inilah 8 Tips Yang Sering Dilakukan YouTubers Gaming Indonesia

1. Gamer seperti apakah sobat?

Cari tahu dulu jenis video yang akan sobat buat. Gaya seperti apa yang ingin sobat terapkan? komedikah atau story tell kah?

Mau fokus seperti apa konten sobat, komentar, review, parodi, tutorial atau yang lainnya?

Saat sobat mulai mengupload video, fokuskan untuk membuat sesuai gaya sobat sendiri agar terlihat natural dan menjadi unik.

Mempersempit kategori ini sangat berguna untuk sobat karena supaya pembuatan video sobat lebih terarah dan memiliki daya tarik terendiri bagi para penonton sobat.

2. Konsisten Adalah Kuncinya

Sikap ini wajib di miliki oleh siapa saja yang memulai channel YouTube. Sobat harus berusaha upload konten sebanyak mungkin namun tetap menjaga keseimbangan antara kualitas dan kauntitas. Ya, alangkah baiknya kalau sobat upload setiap hari, tapi karena suatu kesibukan sobat hanya bisa upload beberapa kali seminggu.

Tidak apa-apa yang penting konsisten. Konsisten disini maksudnya jadwalnya jelas, hari apa, jam berapa, supaya pemirsa tahu kapan harus kembali.

Misalnya sobat mampu 2x seminggu. Berikan konsep yang keren misalnya 1x di malam jum'at khusus bermain game horror dan 1x di malam minggu untuk menghibur para jomblo kesepian.

Mengingat persaingan di YouTube berkembang setiap hari, konten berkala menjadi sangat penting. Audiens akan menjauhi sobat demi orang lain, ketika sobat tidak terhubung secara teratur dengan mere

3. Kolaborasi

Kolaborasi dengan YouTuber lain yang lebih terkenal sudah lumrah dan menjadi trend positif untuk kedua belah pihak. Tidak hanya dalam komunitas gaming, sobat bisa mengajak teman atau saudara untuk bermain game bareng menjadi satu tim. Jadi tidak hanya untuk keperluan konten saja tapi sobat juga bisa lebih akrab setelah kolaborasi.

4. SEO

Jika sobat mau tumbuh di YouTube, wajib pelajari ini. Optimasi mesin pencari / Search Engine Optimization yang biasa disingkat SEO adalah bahasa mesin pencari yang secara sistematis bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dan pastinya sangat baik untuk menunjang keberadaan video sobat di YouTube.

SEO tidak begitu sulit untuk di terapkan tapi sobat tidak bisa malas-malasan dan mengabaikannya begitu saja apalagi dengan kompetisi di YouTube saat ini.

5. Jangan Lupa Interaksi Dengan Viewers

Kita tidak bisa apa tanpa viewers, YouTuber dan Viewers adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, keduanya saling membutuhkan. Karena saling membutuhkan, cobalah untuk saling menjaga satu sama lain.

YouTube itu tentang membangun loyalitas. Kalau sobat mau menjadi seorang YouTuber berarti sobat wajib, harus, sebisa mungkin mendengarkan feedback dari viewers, berikan respon positif pada komentar mereka.
Artikel tentang youtube tips youtuber pemula dan yt gaming, cara menjadi youtuber gaming dan cara menjadi youtuber terkenal seperti Youtuber gaming indonesia, reza arap, pokopow,

6. Bukan Sekedar Game

Mungkin awal-awal sepertinya orang datang hanya untuk informasi terkait game di channel sobat. Tapi lama kelamaan, dimana channel mulai populer dan gaya permainan sobat sudah bisa diterima. Secara otomatis akan bermunculan orang-orang yang peduli pada sobat daripada yang lain.

Jangan membuat kesalahan dengan hanya berfokus pada game. Kepribadian sobat juga sangat penting untuk membuat orang lebih tertarik dan lebih dekat.


7. Maksimalkan Daya Tarik Sobat

Ini adalah poin perpanjangan dari poin sebelumnya. Setiap YouTuber pasti memiliki gaya dan keunikan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu orang akan datang ke channel tersebut dengan senang hati karena menyukai cara mereka menyampaikan konten dan cara mereka menyajikan sesuatu.

Mulai sekarang coba lihat-lihat lagi video gaming yang populer dan perhatikan para YouTubernya. 

Apa yang membedakan mereka dengan YouTuber lain, apa yang membuat viewers tertarik? 

Kemudian sobat bisa terapkan beberapa gaya untuk sekaligus membangun daya tarik sobat sendiri, karena saya yakin sobat memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang atau YouTuber lain.. Trust me!
Artikel tentang youtube tips youtuber pemula dan yt gaming, cara menjadi youtuber gaming dan cara menjadi youtuber terkenal seperti Youtuber gaming indonesia, reza arap, pokopow,

8. Mainkan Game Trending

Cara ini benar-benar efektif untuk dicoba, serius! Sebagai contoh saat viral game Mobile Legend, banyak YouTuber Gaming baru bermunculan dan dalam waktu singkat menjadi populer karena ikut meramaikan sasana Game MOBA Android dan tidak tanggung-tanggung, tidak hanya viewersnya saja yang meroket tapi juga angka subscribernya ikut meledak.

Biasanya yang subscribernya ikut meningkat adalah mereka yang menerapkan tips-tips diatas. Tinggal pintar-pintar kita saja melihat peluang game yang akan trending dan tetap memainkan game-game yang populer.

Itulah 8 Tips Agar Channel Youtube Gaming Sobat Mudah Dikenal yang bisa sobat terapkan untuk mengembangkan channel gamingnya. Tetap semangat dan jangan lupa berdo'a! Dan mulailah memberikan komentar positif. Terima kasih

0 komentar