Samlike.net - Berbicara tentang Xiaomi Redmi 4X, sebenarnya dari segi performa dan kualitas kamera itu beda-beda tipis dengan Redmi 4A. Jadi saya lebih memilih menulis salah satu saja yaitu Redmi 4X. Secara sekilas desain hp ini mengingatkan saya kepada iPhone 7.


Dengan harga yang terbilang murah, apa saja sih kelebihan dan kekurangan hp ini, semoga dapat menjadi referensi untuk kalian yang mau membeli hp dengan budget 1-2 jutaan.

Berikut Review Xiaomi Redmi 4X:


Desain

Memang sih desain hp ini terlihat mainstream. Tapi ukurannya menurut saya ideal karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Walau begitu body-nya akan terasa sangat kekar, ditambah lagi memiliki 2 varian warna Gold dan Black dope yang memberikan kesan macho dan elegan.

Dengan desain membulat disisi mampu memberikan kenyamanan menggenggam dan grip yang baik. Dan pada bagian belakang kita akan menemukan sensor sidik jari yang berada tepat di tengah atas backcover, salah satu kelebihan hp ini yang saya suka adalah Build Quality-nya yang menurut saya  bagus.

Layar

Layar Xiaomi Redmi 4X menurut saya cukup baik, karena walaupun resolusinya hanya HD tapi layar 5 Inch-nya terlihat jernih dan tajam banget. Sudut pandangnya baik dan enak di pegang karena sudah dilapisi kaca 2.5D.

Di spesifikasi di tulis layar hp ini sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass, tapi sayangnya belum ada informasi pasti tentang versi apa yang dipakai. Buat kalian yang tahu, tulis di kolom komentar ya.

Performa

Hp ini diperkuat dengan prosesor snapdragon 435 Octa-core, RAM 3GB dan Storage Internal 32GB. Untuk performa, tidak perlu di ragukan lagi, walaupun bukan prosesor Flagship tapi masih sangat bisa diandalkan.

Buat pengguna media sosial sampai main game menggunakan hp ini terasa menyenangkan banget. Dengan hasil AnTuTu yang lumayan. Saat digunakan bermain game, hp ini sanggup menjalankan dengan lancar walaupun kadang-kadang kita akan menemukan beberapa kali framedrop jadi kurang recommended untuk gamer kelas berat.

Digunakan main game agak lama pun masih nyaman karena panas yang dihasilkan masih dalam batas wajar. Ditambah lagi sensornya lengkap termasuk gyroscope jadi sudah bisa dipakai buat main VR (Virtual Reality).

Kedua slot SIM yang berjenis Micro-SIM dan nano-SIM di hp ini sudah support 4G LTE. Performa fingerprint di hp ini juga cepet, karena kita tidak perlu menghidupkan layar dan kita bisa unlock layar walaupun dalam keadaan layar mati.

Redmi 4x sediri punya baterai yang bisa dibilang besar. Walaupun body-nya kecil tapi didalamnya kita akan menemukan baterai sebesar 4100mAh, membuat dayanya cukup impresif dan membuat saya terkesan. Baterai 4100mAh dengan MIUI itu seperti perpaduan yang luar biasa walaupun tidak seirit Redmi Note 4.

Kekurangannya disini adalah waktu tempuh saat charge yang terasa sedikit agak lama padahal hp ini bisa support fastcharging tapi karena demi menekan harga lalu fitur itu pun di hilangkan.

Redmi 4X ini menggunakan OS Marshmallow v6.0.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 8. Tampilannya simple dan kostumisasinya sangat banyak, kita bisa ubah mulai dari tampilan menu utama, icon sampai font semau kita.

Kekurangan dari MIUI yang paling terkenal adalah kemampuannya yang menghabiskan banyak sekali RAM yang tersedia.

Kamera

Untuk urusan lensa Xiaomi Redmi 4X punya kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Kualitas foto yang diambil dengan hp ini bisa dibilang lumayan, dalam kondisi cahaya yang cukup dan momen yang pas kita bisa menangkap gambar yang baik. Warna yang pas dan detailnya cukup baik.

Tapi saat kondisi kurang cahaya shutter speed akan melambat dan noise yang muncul mulai mengganggu.

Untuk kamera depannya sendiri hasilnya masih dibilang biasa saja, walau dirasa standard tapi buat penggunaan di media sosial, kamera di hp ini masih bisa di harapkan.

Sedang untuk perekaman video Xiaomi Redmi 4X ini mampu merekam hingga resolusi Full HD.

Kesimpulan

Untuk ukuran hp Xiaomi Redmi 4X resmi di Indonesia, ini sangat valuable bagi saya, karena hanya ada beberapa minus dan kameranya yang terasa standard terutama di bagian kamera depan. Jadi jelas, saya merekomendasikan hp ini jika kita punya budget 1-2 jutaan.

Terima kasih telah membaca Review Xiaomi Redmi 4X sampai tuntas. Kalau kalian memiliki opini dan pendapat lain silahkan tulis di kolom komentar karena berkomentar disini tidak di pungut biaya sepeserpun. Sampai ketemu lagi di Review Xiaomi berikutnya.

Cek Harga Terbaru


EmoticonEmoticon