Cara Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Bosan, Pelajari 5 Rahasia Chatting Garing Ini


Kali ini saya mau membahas tentang chatting yang garing alias ngebosenin, sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan:

"kenapa sih chat/sms aku cuma di read/susah di bales?" 
"Gimana sih caranya supaya chatting tidak buntu, supaya bisa lebih intim?".

Chatting adalah suatu fitur dalam Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). Komunikasi bisa berupa teks (text chat) atau suara (voice chat).
Fakta dan realita cara chat dengan gebetan agar tidak bosan, pelajari 5 rahasia chatting garing ini demi kemajuan bangsa

Berikut Cara Chat Dengan Gebetan Agar Tidak Bosan, Pelajari 5 Rahasia Chatting Garing Ini:


1. Kamu Sering Mengajukan Pertanyaan Standard
  • Basi
    • Kamu lagi apa/dimana?
    • Udah makan belom?
    • makan gih ntar sakit lho
Logikanya kalau kamu bukan seorang superstar terus kamu chatting kayak gitu ke gebetan kamu yang berkualitas yang disukai banyak orang, apakah mungkin chatting lemah seperti itu akan membuat kamu terlihat spesial? jawabannya..

TIDAK MUNGKIN!

Kebanyakan orang akan merasa itu boring dan males untuk ngebales, karena itu sudah standard banget itu udah jadul banget.

Dan percayalah kalau kamu masih melakukan itu, kamu tidak akan bisa membuat dia bergairah chatting sama kamu. Saat ini banyak kok sumber online yang bisa kamu jadikan referensi, kamu bisa cari di google, youtube, instagram, path, 9gag jadi ada banyak sekali topik-topik yang bisa kamu obrolin disitu. Tinggal sesuaikan dengan minat dan keinginan kamu dan gebetan.

Wawasan itu penting! So, jangan malas untuk membaca berbagai hal.

2. Kamu itu Gebetan apa Wartawan?
Ini akan terjadi kalau kamu terbiasa melakukan kesalahan yang pertama. Ketika kamu tanya A dia jawab A, Ketika kamu tanya B dia jawab B dan bergitu seterusnya sampai dinosaurus bangkit lagi. Percayalah pertanyaan langsung seperti itu bikin boring, udah dilakukan kebanyakan orang.

Hingga muncul istilah No Comment!

Jangan mengajukan pertanyaan langsung seperti diatas secara terus-menerus, tapi berikan variasi, berikan dia sebuah perumpamaan yang membaut dia berimajinasi atau setidaknya berpikir sejenak untuk menjawab pertanyaan kamu.

3. Tulisan Kamu Tidak Human-Friendly
Chatting yang kebanyakan di singkat-singkat atau di ganti-ganti hurufnya. Saya pribadi tidak merekomendasikan hal seperti itu. Okelah kalau untuk kata penghubung seperti kpd (kepada), yg (yang) mungkin masih enak bahkan diajarkan di sekolah, tapi kalau semua disingkat..orang lain mau baca apa? emangnya masih zaman 1 huruf = 1 kb?
  • ke-Alay-an
    • Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps?
Percayalah kamu harus pakai kacamata anti-radiasi untuk baca tulisan diatas, dan percayalah itu tidak membuat kamu menarik, yang ada malah membuat kamu terlihat alay dan tidak cerdas. Apalagi ketika kamu lagi pdkt kepada orang-orang yang cerdas atau pintar. Hal pertama yang mereka nilai adalah gaya bahasa/tulisan kamu.

Justru, skill typing kamu akan terlihat ketika kamu mengetik cepat, tepat tanpa ada kata yang di singkat.


Fakta dan realita cara chat dengan gebetan agar tidak bosan, pelajari 5 rahasia chatting garing ini demi kemajuan bangsa

Boleh pakai Autosuggest bukan Autotext. Percaya atau tidak, ini masih ada yang menggunakannya. Kalau kamu masih suka menggunakan autotext, please, jangan di teruskan, ya anggaplah ini bukan zamannya lagi.

4. Kamu Selalu "bla..bla..bla"
Konsisten itu pada dasarnya memang baik, tapi tetap sesuatu yang berlebihan itu biasanya kurang baik tuh. Okelah kamu bisa lucu bikin dia ketawa, tapi kalau kamu keterusan seperti itu, kamunya jadi mudah ditebak dan jatuhnya malah garing.

Solusinya adalah sesekali boleh buat dua ketawa tapi setelah itu kamu harus bisa bikin dia kaget, bikin dia marah, kesel, campuraduk dan disitulah sebenarnya chatting yang tidak garing dan pastinya bisa bikin dia bergairah chatting sama kamu.

5. Ngambekan (Pundungan)
Biasanya ketika chatting dapet respon negatif dari gebetan (lama/tidak di balas), terus kamu sok-sokan ngechat lagi "ih kok kamu sombong sih jadi cewek/cowok", "ih kamu kok ngeselin sih", terus masih tidak dibalas juga langsung di delcon begitu saja. 

Padahal tidak perlu seperti itu, karena hanya menimbulkan kesan yang kurang baik tentang kamu. Ini tuh biasa, gak usah baper. Stay positive thinking! Mungkin dia lagi sibuk bantu ibunya di dapur. Be mature bro, bukan berarti harus kebapakan tapi kamu udah gede kok. 
  • Faktanya
    • Ketika kamu cuma punya 1 gebetan, memang betul ketika chat kamu lama/tidak dibalas kamu bakal rapuh nge-drop, kesel dan lain-lain. (Saya tidak bilang kamu harus punya banyak gebetan).
    • Mau sekeren apapun kamu, seganteng apapun kamu secanggih apapun skill kamu, pasti pernah menerima respon negatif tapi sebisa mungkin ketika responnya negatif, yaudah santai aja, stay cool man.
Artinya yang harus dipahami disini adalah kita bisa mengusahakan sesuatu yang kita inginkan tapi kita tidak bisa mendapatkan semua yang kita mau. Bukalah matamu, ada banyak jalan menuju roma sebetulnya masih banyak kontak gebetan yang menunggu kamu di luar sana.

Intinya agar tidak garing adalah kamu harus bisa ajak dia diskusi dan hindari sikap Baperan dan Ngambekan, karena itu enggak banget deh, malesin banget. Setuju?

Pada kenyataannya, situasinya memang akan berbeda-beda tergantung lawan chatting kamu siapa, tapi dengan adanya 5 rahasia chatting garing diatas yang kebanyakan jomblo lakukan, diharapkan bisa membantu membukakan mata najwa kalian tentang chatting seperti apa sih yang garing itu.

Share & subscribe! semoga menjadi pahala untuk sobat.

0 komentar