5 Alasan Kenapa Saya Nonton Roman Picisan The Series, Yang Tidak Saya Temukan di Sinetron Lain

Berbicara tentang sinetron, sebenarnya saya sempat sangat tidak menyukai yang namanya sinetron apapun judulnya. Tapi seiring berjalannya waktu, secara tidak sengaja waktu itu saya melihat sinetron baru judulnya Roman Picisan The Series yang tayang di RCTI.
Keunikan sinetron Rompis membentuk 5 Alasan Kenapa Saya Nonton Roman Picisan The Series, Yang Tidak Saya Temukan di Sinetron Lain.
Karena sudah lama tidak nonton sinetron, saya jadi agak penasaran waktu itu. Saya pun memutuskan untuk menonton episode 1 dan 2 Roman Picisan The Series. Peduli atau tidak, setelah itu saya malah jadi ketagihan nonton ROMPIS setiap sore sampai kemarin break dan lanjut lagi setelah lebaran, hahaha.

Keunikan sinetron Rompis membentuk 5 Alasan Kenapa Saya Nonton Roman Picisan The Series, Yang Tidak Saya Temukan di Sinetron Lain.
Puisi Romantis


5 Alasan utama yang tidak saya temukan di sinetron lain:


1. Mengangkat Sastra Indonesia
Ini ciri khas Rompis yang paling aku sukai dan tidak boleh di hilangkan, membawa sastra Indonesia yang mulai terlupakan ke zaman sekarang yang penuh dengan anak muda alay yang sok keren padahal salah kaprah. 

Sebagai orang yang cinta tanah air tentunya saya merasa senang kalau ada "Indonesia" di dalam sebuah karya apapun itu mau sinetron bahkan sulap sekalipun.

Baca juga: BAPER! Kumpulan Puisi Romantis Rangkaian Kata Kata si Roman Picisan

2. Ceritanya Tidak Melebar
Menurut saya, cerita itu bagian yang sangat penting. Bagusnya Rompis sampai saat ini tidak terbawa arus seperti sinetron lain yang menerapkan jalan tikus kedalam ceritanya. Keluar jalur utama, belok kiri-kanan dan terkesan mengulur-ulur waktu saja. 

Tapi sayang, saat ini justru cerita yang keluar jalur dan melebar kemana-mana yang banyak digemari..

3. Akting Para Pemain Terlihat Alami.
Saya adalah tipe orang yang tidak mudah terbawa suasana. Tapi disini saya terkadang merasa seperti sedang melihat film. Pembeda yang paling mencolok disini salah satunya adalah akting yang membutuhkan kekuatan emosi seperti sedih/menangis. 

Gimana sih selayaknya orang lagi nangis? Mata hidung wajah merah, mengerut, bibir agak menyon, bicara terbata-bata. Pemain Roman Picisan The Series mampu menampilkan ini.

Keunikan sinetron Rompis membentuk 5 Alasan Kenapa Saya Nonton Roman Picisan The Series, Yang Tidak Saya Temukan di Sinetron Lain.

4. Puisi dan Gombalan yang Bikin Meleleh Pendengarnya
Pernah lihat orang zaman sekarang ngerayu pakai puisi? Puisi gombal rangkaian kata-kata dari Roman Arbani a.k.a Arbani Yasiz mampu menyihir banyak penggemar Rompis jadi baper-baper-melting. Bahkan puisinya juga banyak dipakai untuk update status media sosial, mungkin supaya terlihat lebih berkelas dan memiliki makna yang dalam.

5. Tidak hanya puisi, Pantun juga banyak
Sang sutradara sepertinya serius ingin mengangkat sastra Indonesia, terbukti dari sekarang muncul si raja pantun lucu "Ibob" yang diperankan oleh Rahmet Hidayat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rahmet Ababil komika yang berhasil menjadi runner up di SUCI 5.

Well, bagaimana kesan kamu tentang ROMPIS??


Mungkin itu kesan saya tentang sinetron Roman Picisan The Series yang tayang di RCTI. Semoga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Terima kasih kalau kamu bersedia share tulisan ini supaya lebih banyak orang yang lihat. Maju terus Film Indonesia!

0 komentar