Tips Anti Galau Karena Anda Akan Anti Bankrut - Motivasi Hidup Sukses

SHARE:

Artikel ini cocok untuk orang yang akan memulai usaha, hidup sukses, kaya raya, mengambil keputusan, hidup layak dan sejahtera, namun masih memiliki keraguan dan takut bangkrut karena ini membahas tentang resep anti bangkrut dan motivasi untuk hidup sukses dan lebih baik

Artikel ini cocok untuk orang yang akan memulai usaha, hidup sukses, kaya raya, mengambil keputusan, hidup layak dan sejahtera, namun masih memiliki keraguan dan takut bangkrut karena ini membahas tentang resep anti bangkrut dan motivasi untuk hidup sukses dan lebih baik

SamLike.net - Kali ini saya akan memberikan sebuah diskusi bersama teman-teman seperti biasa, namun diskusi kali ini saya akan memberikan sebuah topik yang justru membuat teman-teman sendiri pun bahagia.

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah berhubungan dengan Resep Anti Bangkrut.

Banyak orang takut berbisnis, takut berusaha bahkan mereka cenderung takut melangkah karena mereka takut bangkrut. Dan yang namanya bangkrut itu kalau menurut saya itu adalah makanan dari sebuah kesuksesan. 

Tapi kali ini saya akan memberikan sebuah tips atau resep sederhana, gimana caranya supaya teman-teman itu bisa meminimalisir kebangkrutan atau bahkan jadi tidak bangkrut sama sekali.

Pengen tahu??

Teman-teman percaya gak sih kalau pada dasarnya orang sukses itu adalah orang yang tidak takut bangkrut?

Banyak orang berendapat bahwa bangkrut itu adalah neraka.

Tapi bagi semua orang yang sukses yang namanya bangkrut itu adalah makanan sehari-hari.

Tapi tenang saja teman-teman, saya pun sependapat dengan teman-teman kalau yang namanya bangkrut itu menakutkan dan mengerikan.

Atau bahkan bisa dibilang yang namanya bangkrut itu adalah semacam neraka jahanam..

Nah, saya punya tips yang bisa membuat teman-teman menjadi berpikir untuk melakukan sesuatu tanpa harus takut menjadi bangkrut.

Begini ya teman-teman, tau gak sih yang namanya orang kaya dan orang miskin itu punya lho yang namanya perbedaan dalam menentukan rencana keuangan.

Jadi gini, kalau yang namanya orang miskin itu menjadi miskin bukan karena pendapatannya sedikit. Tapi orang miskin menjadi miskin itu justru karena mereka tidak bisa melakukan perencanaan keuangan yang baik.

Ingat teman-teman, kata kuncinya disini adalah Money Management (Perencanaan Keuangan).

Apa hubungannya antara perencanaan keuangan dengan  kaya dan miskin..

Sekarang saya tanya, saya gak peduli apakah teman-teman sekarang sudah kerja atau mungkin mahasiswa/i, siswa/i. Saya hanya peduli kapan terakhir kali teman-teman punya uang, teman-teman berpikir gak yang namanya kebutuhan teman-teman lebih dari satu tahun kedepan..

Maksudnya gini, kalau seandainya teman-teman terakhir dapat duit nih kapanpun itu, teman-teman mikirnya gimana? 

Apakah istilahnya "cukup makan selama sebulan aja udah alhamdulillah" 

atau teman-teman justru mikir,  "kira-kira duit gua cukup gak ya buat 5 tahun kedepan.." 

Karena begini..

Kebanyakan orang, cenderung mikirnya hanya untuk hari esok.

"Ah yang penting besok bisa makan Alhamdulillah" ya kan..

Atau sedikit udah sadar..

"Alhamdulillah setidaknya tahun ini gua aman.." ya kan..

Padahal, kalau seandainya teman-teman menyadari. Orang-orang yang mapan atau orang-orang yang memiliki kebebasan finansial, adalah orang yang berpikir panjang teman-teman.

Orang yang memiliki kebebasan secara finansial, mereka cenderung memikirkan:
  • "kira-kira gua punya kebutuhan dalam waktu setahun sampai 5 tahun kedepan berapa ya.."
  • "Kira-kira berdasarkan uang atau aset yang saya punya, kira-kira bisa gak ya mencukupi itu semua.."
Sementara orang-orang yang masih dalam taraf kemiskinan, atau mungkin dibawah kesejahteraan. Mereka akan berpikir 
  • "ah yang penting Alhamdulillah hari ini saya bisa makan"
  • "yang penting dapur saya ngebul hari ini.."
Terus, apakah salah kalau saya bersyukur? apakah salah kalau saya mengucapkan Alhamdulillah hari ini bisa makan?

Tentu tidak teman-teman..

Justru kita harus bersyukur setiap saat, setiap hari teman-teman.

Cuman pola pikir kita dirubah. Jangan kita hanya mensyukuri sesuatu yang bisa kita penuhi untuk 1 hari. Belajarlah untuk kita bersyukur atau mengelola, supaya kita bisa hidup 5 tahun kedepan dalam keadaan yang safety atau aman.

Jadi kebanyakan orang berpikir, bahwa orang yang memiliki kebebasan finansial itu adalah orang yang penghasilannya SUPER BESAAARRR!! 

Bener sih penghasilan super besar bisa memberikan kita kebebasan finansial, asalkan kita membuat perencanaan. 

Bayangkan, "kalau dalam 5 tahun kedepan kita penghasilannya segini kira-kira kita bisa makan gak nih..kira-kira kita bisa gak nih membayar listrik, uang sekolah, kira-kira bisa gak nih kita liburan, mobil, pajak segala macem secara aman.."

Sementara disisi lain, orang-orang cenderung memikirkan masalah itu secara bertahap.

"Hari ini bisa makan Alhamdulillah, eh tapi belum bisa bayar keuangan, sekolah.."

Sementara yang namanya kebutuhan itu semakin lama semakin meningkat. Setuju gak teman-teman?

Hari ini kita bisa bayar makan, hari ini kita bisa bayar sekolah. Tapi bulan depan? Siapa tahu kita punya kebutuhan lain. Tiba-tiba yang harusnya untuk uang sekolah, habis misalnya untuk bayar rumah, listrik, air..dll

Nah intinya, saya ingin mengatakan. Coba deh, teman-teman kalau punya uang.. Teman-teman tanya sama diri teman-teman sendiri.

Kira-kira saya bisa gak sih pake ini uang untuk hidup 5 tahun kedepan?

Kalau misalnya punya penghasilan segini, kira-kira 5 tahun kedepan saya bisa gak hidup aman, nyaman?

Kalau belum bisa, gimana ya caranya..oh mungkin saya harus nger-em, yang tadinya saya biasa makan daging steak, coba ah saya nge-rem dulu untuk misalnya beli makan makanan warung tegal alias WARTEG. Dan oooh kalau gini bisa nih saya 5 tahun kedepan hidup nyaman kalau seandainya makannya diganti makan WARTEG.

Cobalah berpikir seperti itu teman-teman, dan lihat hasilnya.

Saya jamin teman-teman akan merasa aman, nyaman dan bebas dari yang namanya kebangkrutan.

Karena pada dasarnya, kebangkrutan itu timbul karena kita tidak bisa berpikir panjang.

Kebanyakan orang berpikir kebangkrutan itu disebabkan oleh kesialan. 

TIDAK!

Kebangkrutan, sebagian besar ditimbulkan karena kita memiliki perencanaan keuangan yang buruk.

Kalau teman-teman tidak ingin bangkrut, coba mulai saat ini punya uang berapa pun lalu berpikirlah dalam waktu yang panjang, sepanjang-panjangnya.

Semakin panjang, semakin aman dan nyaman teman-teman dalam menjalani hidup.

Misalkan..

Teman-teman menjadi karyawan, punya gaji misalnya 2 juta/bulan. Coba dari 2 juta/bulan itu kalau sebelumnya teman-teman berpikir sebulan kedepan, coba sekarang teman mulai berpikir dari uang 2 juta/bulan ini kira-kira saya bisa gak ya hidupi diri saya sendiri 5 tahun kedepan.

Nah kalau teman-teman mikirnya seperti itu. Otak teman-teman yang sangat cerdas ini tiba-tiba akan mengeluarkan cara unik. Begini lho, kalau anda ingin hidup 5 tahun kedepan dengan 2 juta/bulan, kemungkinan besar anda harus berinvestasi. Pilihlah investasi yang aman, ada emas, ada perak..dll

Dengan cara teman-teman merubah pola pikir saja, teman-teman bisa menjadi orang baru dan bisa menjadi orang yang tadinya kaya dalam waktu sebulan, menjadi kaya dalam waktu lebih dari sebulan.

Coba deh dan rasakan perbedaannya..

Perubahan datang bukan karena mukjizat. Tapi perubahan datang berawal dari diri teman-teman sendiri. Kalau teman-teman ingin merubah hidup, rubahlah diri teman-teman sendiri. 

Mulailah dengan cara merubah pola pikir teman-teman sendiri terhadap segala sesuatu yang ada di sekitar teman-teman.

So, coba deh sekarang mulai berpikir panjang dalam mengelola keuangan dan lihat hasilnya. Pikirkan jangka panjang dan hindari berpikir jangka pendek karena hidup sesungguhnya adalah milik orang-orang yang berpikir dalam jangka panjang. Jangan lupa praktik, salam sukses!

Open Minded & Share it!

COMMENTS

Name

8Ball,1,Bisnis,1,Brother.B,1,cara,2,Chord,1,D.P.M.B,1,Giveaway,5,hip hop,6,hubungan,2,Introvert,2,jomblo,1,Kartu kredit,1,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,8,Kuliner,1,Lirik,6,Motivasi,7,Musik,4,PC Gaming,1,Pengembangan Diri,22,Pulsa Gratis,4,Quotes,12,Ramadhan,2,Rapper Bunot,1,Review,1,Roman Picisan,3,Tips,7,Top 10,9,Unik,5,Warkop,1,Young Lex,2,Youtube,3,
ltr
item
Motivasi Hidup Sukses: Tips Anti Galau Karena Anda Akan Anti Bankrut - Motivasi Hidup Sukses
Tips Anti Galau Karena Anda Akan Anti Bankrut - Motivasi Hidup Sukses
Artikel ini cocok untuk orang yang akan memulai usaha, hidup sukses, kaya raya, mengambil keputusan, hidup layak dan sejahtera, namun masih memiliki keraguan dan takut bangkrut karena ini membahas tentang resep anti bangkrut dan motivasi untuk hidup sukses dan lebih baik
https://2.bp.blogspot.com/-510MdL6wcdQ/WRgcwDMPL4I/AAAAAAAACHo/6GhZ_SGZftcMts5BnQPW5nj2UauYdJ_OgCLcB/s320/resep%2Banti%2Bbangkrut.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-510MdL6wcdQ/WRgcwDMPL4I/AAAAAAAACHo/6GhZ_SGZftcMts5BnQPW5nj2UauYdJ_OgCLcB/s72-c/resep%2Banti%2Bbangkrut.jpg
Motivasi Hidup Sukses
http://www.samlike.net/2017/05/tips-anti-galau-karena-anda-akan-anti-bangkrut-motivasi-hidup-sukses.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2017/05/tips-anti-galau-karena-anda-akan-anti-bangkrut-motivasi-hidup-sukses.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy