5 Makanan Sehat Yang Cuma Ada Pada Saat Bulan Ramadhan | Unik

SHARE:

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.

SamLike.net - Hai selamat datang di blog Samlike, pada kesempatan kali ini menjelang bulan Ramadhan penuh berkah, aku mau membahas sesuatu yang berkaitan dengan bulan suci ramadhan.

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.

Yaitu kali ini kita akan membahas 5 Makanan Sehat Yang Cuma Ada Pada Saat Bulan Ramadhan.

Serasa baru kemarin ngerayain lebaran, sekarang udah mau ngerayain lebaran lagi.

Kalo gitu langsung aja, makanan yang pertama adalah:

1. Kolang-kaling

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.
Kolang-kaling sebenernya ada terus sih sepanjang tahun. Cuman kalau misalkan kita ngomongin tentang bulan ramadhan, kolang-kaling ini pasti naik daun.

Ternyata kolang-kaling itu berasal dari biji pohon aren. Seringkali diolah berbagai macam hidangan yang disajikan di bulan ramadhan.

Mulai dari kolak, es campur dan segala macem yang ditambah kolang-kaling itu jadi lebih nikmat. Kolang-kaling ini juga sangat pas kalau dicampur sama kelapa.

Kolang-kaling ini gak cuma enak dan manis-manis ya, tapi ternyata makanan ini memiliki kadar air yang sangat tinggi jadi bisa mengurangi dehidrasi dan juga kolang-kaling ini memiliki kandungan karbohidrat, protein dan serat yang tinggi.

jadi bagus banget untuk melancarkan pencernaan, sering-seringlah makan kolang-kaling.

2. Kolak

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.
Nah, ini mah juaranya Ramadhan ya, kalau pas buka puasa makan kolak itu rasanya itu nikmat banget.

Dan kalau aku boleh kasih komentar ya, kolak atau takjil yang di pinggir jalan atau kaki lima itu justru rasanya lebih enak. Setuju gak sih? kalau setuju komen dibawah ya..

3. Sate Susu

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.
Nah kalo ini unik banget dari namanya aja "sate" "susu", hmmm.. Yang adanya justru di Bali.

Meskipun kita udah tahu kalau di Bali ini mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, tapi ternyata ada juga makanan yang wajib diburu pada saat bulan Ramadhan, salah satunya adalah Sate Susu.

Jadi ini lucu banget ya, sate ini dibuat dari daging dan susu sapi yang menjadi andalan seklaigus makanan musiman yang menjamur saat bulan puasa tiba.

Yang udah pernah mencoba silahkan tulis testimoni nya di kolom komentar dibawah ya.

Jadi, makan satenya gak pake bumbu kacang tapi pake bumbu plecing khas Bali. Jadi katanya sate ini juara banget karena khasiatnya dapat menambah stamina untuk berpuasa.

Buat kalian yang puasanya suka bolong-bolong mungkin harus buka puasanya pake Sate Susu.

4. Ketan Bintul

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.
Berada di Serang, Banten. Yang ngabuburit disana boleh dicoba nih ketan bintul..

Memiliki bahan dasar nasi ketan yang dihaluskan lalu diberikan taburan serundeng diatasnya.

Tapi yakin deh, kalau ketan ditambah serundeng itu rasanya nendang banget, serasa jadi makanan terenak.

5. Gulai Siput

Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.
Agak mengherankan ya? ini banyak kok terdapat dimana-mana.

Dan kalian gak perlu khawatir karena siputnya ini siput sawah ya, jadi kaya kandungan nutrisi dan juga bukan siput yang beracun yang berbahaya.

Kalian pasti udah sering makan.

Cara masaknya ini dicampur dengan berbagai macam sayuran. Seperti daun pakis, pucuk daun ubi, daun keladi dan terong asam

Gulai siput ini dipercaya kaya akan nutrisi, ada Vitamin A, Vitamin E, Folat, Kalsium, protein, karbohidrat dan juga fosfor.

Pokoknya ini bagus banget karena bisa menjaga energi kamu pada saat puasa.

Gimana, jadi udah tau ya 5 Makanan Sehat Yang Cuma Ada Pada Saat Bulan Ramadhan. Jaga kesehatan, maksimalkan bulan puasa tahun ini.

Segitu aja, mudah-mudahan bermanfaat, yang punya makan wajib saat bulan puasa silahkan di share di kolom komentar dibawah dan jangan lupa sertakan daerahnya juga biar enak nyarinya. Salam sukses!

Open Minded & Share it!

COMMENTS

Name

8Ball,1,Bisnis,1,Brother.B,1,cara,2,Chord,1,D.P.M.B,1,Giveaway,5,hip hop,6,hubungan,2,Introvert,2,jomblo,1,Kartu kredit,1,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,8,Kuliner,1,Lirik,6,Motivasi,7,Musik,4,PC Gaming,1,Pengembangan Diri,22,Pulsa Gratis,4,Quotes,12,Ramadhan,2,Rapper Bunot,1,Review,1,Roman Picisan,3,Tips,7,Top 10,9,Unik,5,Warkop,1,Young Lex,2,Youtube,3,
ltr
item
Motivasi Hidup Sukses: 5 Makanan Sehat Yang Cuma Ada Pada Saat Bulan Ramadhan | Unik
5 Makanan Sehat Yang Cuma Ada Pada Saat Bulan Ramadhan | Unik
Bulan penuh berkah inilah daftar jajanan unik untuk menu buka puasa dengan makanan lezat tapi tetap sehat yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh selama bulan puasa tahun ini.
https://2.bp.blogspot.com/-Cd1Sj2TsE3Q/WSf4-pBbZ0I/AAAAAAAACKk/eulzHGSwMXsuwAGbLYRHKD2miqw_oLZAACLcB/s320/featured%2Bimage.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Cd1Sj2TsE3Q/WSf4-pBbZ0I/AAAAAAAACKk/eulzHGSwMXsuwAGbLYRHKD2miqw_oLZAACLcB/s72-c/featured%2Bimage.jpg
Motivasi Hidup Sukses
http://www.samlike.net/2017/05/5-makanan-sehat-yang-cuma-ada-pada-saat-bulan-ramadhan-unik.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2017/05/5-makanan-sehat-yang-cuma-ada-pada-saat-bulan-ramadhan-unik.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy