Introvert Berkualitas, Memiliki Peluang Sukses Lebih Besar Dari Ekstrovert


SamLike.net - Aku seorang Introvert dan aku bangga, mungkin aku tidak lebih baik dari kalian, tapi aku yakin setiap orang memiliki keunikan tersendiri. Tujuanku membuat tulisan ini adalah untuk coba mengajak orang yang sedang mengeluh atau tidak mau menerima dirinya Introvert.

Sekilas info, perilaku manusia dibagi 3 jenis, yakni:
  • Introvert : identik dengan perilaku tertutup, penyendiri dan lain-lain hal yang dianggap negatif
  • Ekstrovert : seolah periang, terbuka, hiperaktif
  • Ambivert : seolah ditengah-tengah antara Introvert dan Ekstrovert
Banyak sekali perilaku introvert yang bersemayam pada tubuh ini seperti kurang percaya diri, minder, pendiam, banyak berpikir, penyendiri, kurang menonjol...dll (Apakah kalian merasakannya juga?)

Aku pun sempat bertanya.. Apakah aku memiliki darah keturunan zombie? haha

Yang pasti itu memberikan tekanan yang cukup besar dalam kehidupanku,

Dan tanpa sadar terbentuklah pola pikir serba negatif, apa aja bisa jadi negatif.

Membuatku terpuruk, menjadikanku pribadi yang kurang bisa bergaul. Jangankan untuk memiliki pacar, teman yang cocok saja agak sulit. Dan aku pun merasa tidak berkualitas.

Namun, sebagai manusia yang tidak pernah puas. Aku mulai mencari tahu dari berbagai sumber di internet (tentang Introvert), dimana berujung aku dituntut membuat keputusan antara mau jadi Introvert Tidak Berkualitas atau Introvert Berkualitas.

Simple! AKU YAKIN INGIN MENJADI LEBIH BAIK!!!

Yang ingin aku tekankan disini adalah Introvert bukanlah sesuatu yang hina, Introvert hanyalah jenis perilaku yang sama dengan perilaku lainnya, yaitu Ekstrovert dan Ambivert yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Ingatlah, Tuhan itu Maha Adil dalam menciptakan sesuatu, tidak pernah menciptakan 100% positif ataupun 100% negatif.

Nah ini kunci awalnya, introvert mudah sekali dalam bermain sugesti, setidaknya itu yang aku rasakan. Entah bawaan pabrik atau karena sugesti aku sendiri, aku pernah mensugesti diri bahwa aku tidak bisa di hipnotis (waktu banyak kejahatan hipnotis).

Sebelum aku sadar kalau Introvert itu banyak kelebihannya, aku sempat mendatangi tempat hipnoterapi di daerah Bogor, tadinya untuk mengganti sugesti-sugesti negatif menjadi positif, tapi apa daya setelah dicoba beberapa kali dan hasilnya apa?

Aku tidak tersugesti sama sekali, padahal aku sudah berusaha keras menjalankan instruksi yang diberikan. Entah kenapa, disitu aku bersyukur aku jadi tahu salah satu kelebihanku.

Pada dasarnya yang berbahaya itu bukan introvertnya tapi kamunya yang mampu mensugesti diri kamu sendiri bahwa introvert adalah sebuah "kutukan". Ada kok introvert yang berubah menjadi Ambivert. Kesimpulannya adalah ketiga jenis perilaku diatas hanyalah sugesti kamu sendiri.

Biasanya kita mensugesti untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan, misal "karena aku introvert aku harus begini", padahal kamu belum tentu sehina apa yang orang bilang seperti dalam bayanganmu. Intinya kamu tidak perlu habis-habisan menyesuaikan diri, santai saja..


Coba deh sugesti diri kamu AKU YAKIN MAMPU MENJADI INTROVERT BERKUALITAS!

Nih aku share sebuah rahasia. Seorang introvert berpeluang lebih besar untuk sukses. Kenapa bisa begitu?

Karena kita bisa melihat segala sesuatu lebih dalam, melihat situasi dari berbagai sudut pandang dan lebih PEKA di bandingkan ekstrovert yang cenderung cuek. Makanya kalau Introvert bikin karya, udah deh kelar idup lo. Hasilnya akan luar biasa. Gak percaya?

Baca: 7 Tokoh Introvert Dunia yang Namanya Populer di Indonesia, plus Fakta Uniknya

(Berbanggalah, kita berpotensi menjadi sekelas mereka yang namanya tidak akan terlupakan)

Begitu pun dengan masalah asmara. Karena Introvert lebih peka, biasanya kalo kita bisa percaya diri, percaya deh kita bisa lebih gampang dapetin cewek, kenapa?

Karena cewek lebih mencintai cowok yang peka

Faktanya cewek mencari cowok yang intinya bisa bikin dia nyaman. Cewek gak butuh cowok ganteng atau tajir. Yang lebih penting untuk cewek adalah cocok dengan kepekaan hatinya.

belum yakin? coba jawab

- Waktu di jalan gitu, pernah gak kamu lihat pasangan yang ceweknya cantik tapi cowoknya biasa aja?

- Pernah denger atau lihat, cewek matre morotin cowok tajirnya terus duitnya di kasih ke cowok lain?

Kalau aku sih sering lihat kayak gitu. Intinya kalau cinta itu soal hati. itu!

Jadi mulai saat ini stop mengeluh, buang kata malu, segera buat langkah awal, buatlah karya dan jadilah Introvert Berkualitas yang bisa menginspirasi Introvert lainnya di luaran sana.

Jadikan sesuatu yang dianggap sebagai kelamahan itu sebagai kelebihanmu, berikan kejutan pada mereka yang telah meremehkan kamu di masa lalu. Buktikan!!

Jangan lupa Niat & Do'a AKU YAKIN AKU BISA LEBIH BAIK, MENJADI INTROVERT BERKUALITAS!

Semoga bermanfaat mohon maaf bila ada salah kata, jangan lupa Like, Share and Subscribe. Yang ingin sharing pengalaman silahkan tulis di kolom komentar.

Open Minded & Share it!

COMMENTS

Name

Asus,2,cara,2,Delete,1,Gadget,1,hubungan,5,Interaksi Sosial,10,Introvert,2,jomblo,2,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,9,Motivasi,7,Pengembangan Diri,13,Quotes,13,Review,5,Roman Picisan,6,Smartphone,2,Tips,5,Top 10,9,Unik,2,Wanita,2,Whatsapp,1,Xiaomi,3,
ltr
item
Samlike - Mister Grooming: Introvert Berkualitas, Memiliki Peluang Sukses Lebih Besar Dari Ekstrovert
Introvert Berkualitas, Memiliki Peluang Sukses Lebih Besar Dari Ekstrovert
cara menjadi introvert yang sukses, kelebihan dan kekurangan introvert yang jarang di sadari, bisa membuat seorang introvert menjadi sukses, Tuhan maha adil.
https://4.bp.blogspot.com/-S3i7MoY23_M/WORGq7CXhWI/AAAAAAAABrM/fdOO4BSJMy4pDApI3OMEFO58AAmmUQ0PQCLcB/s400/gambar%2Bcover%2Bitrovert.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-S3i7MoY23_M/WORGq7CXhWI/AAAAAAAABrM/fdOO4BSJMy4pDApI3OMEFO58AAmmUQ0PQCLcB/s72-c/gambar%2Bcover%2Bitrovert.jpg
Samlike - Mister Grooming
http://www.samlike.net/2017/04/menjadi-introvert-berkualitas-memiliki-potensi-sukses-lebih-besar-dari-ekstrovert.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2017/04/menjadi-introvert-berkualitas-memiliki-potensi-sukses-lebih-besar-dari-ekstrovert.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy