7 Tokoh Introvert Dunia yang Namanya Populer di Indonesia, plus Fakta Uniknya

SHARE:

Daftar kumpulan fakta unik tentang Bill Gates, Mark Zuckerberg, Zayn Malik, Emma Watson, Albert Einstein, J.K. Rowling, Abraham Lincoln tokoh yang bangga dengan kepribadian introvertnya yang menjadikan namanya populer dan banyak dicari di dunia termasuk di Indonesia


Samlike.net - Siapa yang tak kenal mereka, nama mereka sangat populer di Indonesia. Kali ini aku buat daftar 7 tokoh dunia yang berkepribadian introvert dan namanya populer di Indonesia.

Daftar ini aku buat untuk mendukung artikel aku yang berjudul Introvert berkualitas, memiliki peluang sukses lebih besar dari ekstrovert. Berikut nama-nama beserta fakta unik mereka:

1. Abraham Lincoln


  1. Abraham Lincoln adalah presiden ke 16 Amerika Serikat. Pada pemilihan presiden tahun 1860, Lincoln tidak berkampanye di jalan, melainkan dengan mendistribusikan poster, leaflet, dan editorial surat kabar.
  2. Dia berhasil memimpin Amerika melalui perang saudara serta menghapuskan perbudakan.Emansipation Proclamation yang dikeluarkan pada tanggal 22 September 1862 merupakan tanda berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat.
  3. Sebelum pemilihan presiden pada tahun 1860, Abraham Lincoln pernah menjadi pengacara, legislator negara bagian di Illinois, anggota DPR, dan dua kali berkampanye untuk pemilihan Senat AS.
  4. Lincoln dianggap sebagai salah satu presiden AS terbesar.
  5. Abraham Lincoln mengelola sendiri usaha kampanye presiden agar terpilih untuk kedua kalinya pada tahun 1864.
  6. Pidato Abraham Lincoln di Gettysburg adalah salah satu pidato politik yang paling dikutip dalam sejarah.
  7. Abraham Lincoln selalu terpesona dengan mesin dan memiliki paten untuk sebuah perangkat yang memungkinkan kapal tetap terapung diatas beting. Paten tersebut bernomor 6469, dan dikeluarkan pada 22 Mei 1849.
  8. Abraham Lincoln berasal dari keluarga yang tergabung pada gereja Baptis Hardshell. Namun, Abraham sendiri tidak pernah bergabung dengan gereja manapun selama hidupnya.
  9. Abraham Lincoln memiliki firasat tentang pembunuhan terhadap dirinya, yang dia sampaikan kepada pengawal utamanya Ward Hill Lamon, lama sebelum peristiwa sebenarnya terjadi.
  10. Abraham Lincoln mengeluarkan Proklamasi Emansipasi yang menyebabkan menghapuskan perbudakan di AS.

2. J.K. Rowling


  1. Sebelum terkenal dan kaya raya karena Harry Potter, Rowling pernah menjadi pengangguran. Tak hanya itu ia mengaku di masa remajanya, ia tinggal di sebuah cottage sederhana di Gloucestershire. Masa remaja bukan masa yang membahagiakannya karena ia hidup bersama dengan ibunya yang menderita Skeloris dan juga ayahnya yang tak dekat dengannya.
  2. Selama masa kanak-kanak, Rowling selalu tertarik untuk menulis cerita fantasi. Ia biasa membacakan cerita untuk adiknya. Cerita pertama yang ditulisnya adalah tentang kelinci yang mendapat campak dan dikunjungi teman-teman yang berbeda.
  3. Sebanyak dua belas penerbit menolak untuk menerbitkan karya perdana Rowling tersebut. Hingga akhirnya penerbit kecil Bloomsbury memberi Rowling kesempatan untuk menerbitkan bukunya tersebut meski dengan sedikit keuntungan. Tak ada yang menyangka bahwa buku tersebut bisa meledak di pasaran dunia. Buku ketujuhnya bahkan memecahkan rekor sebagai buku yang paling cepat terjual habis.
  4. Rowling telah dianugerahi Order of the British Empire tepat di perayaan hari ulang tahun Ratu Elizabeth II di tahun 2000. Ia juga diberi gelar kehormatan atas aksi sosialnya dengan menyumbang di banyak badan amal seperti Comic Relief, One Parent Families, Multiple Sclerosis Society of Great Britain dan Lumos.
  5. Rowling mengklaim bahwa kepala sekolah di sekolah dasarnya adalah inspirasi di belakang karakter Albus Dumbledore dalam Harry Potter.
  6. Hermione, tokoh lain yang terkenal dalam Harry Potter, didasarkan pada dirinya sendiri. Menurut Rowling, penampilan Hermione menyerupai dirinya di masa remaja.
  7. Rowling menyelesaikan novel pertamanya dengan duduk di kafe-kafe yang berbeda. Mungkin, salah satu kafe yang paling sering ia kunjungi adalah Nicholson’s Cafe.
  8. Sejak kecil, Rowling memang bercita-cita menjadi seorang penulis. Ia menulis buku pertamanya yang berjudul "Rabbit" saat berusia 6 tahun.
  9. Layaknya penulis pemula di mana pun, Rowling juga harus berjuang keras untuk menerbitkan buku pertamanya, sebelum Bloomsbury (penerbit independen) setuju menerbitkannya.
  10. Tak peduli bagaimana membaca merasa terhubung atau tergila-gila dengan Harry Potter, Rowling tetap menegaskan buku itu hanya karya fiksi belaka, tak ada unsur sihir di dalamnya.

3. Albert Einstein


  1. Albert Einstein memberikan bukti empiris untuk teori atom
  2. Einstein tidak begitu lancar berbicara bahkan hingga usia 5 tahun. Namun kekurangannya dalam bahasa verbal ini membuat dia menyimpulkan sebuah teori Bahwa seorang pemikir dengan kemampuan visual yang baik, tidak dapat berbicara dengan lancar hingga ia berusia 7 tahun.
  3. Einstein tidak suka memakai kaos kaki. Ketika di Oxford, ia mengirim surat pada Istrinya, Elsa, bahwa ia biasa pergi tanpa menggunakan kaos kaki.
  4. Ia tidak pernah sedikitpun terkenda dalam pelajaran matematika dan sains, bahkan sangat cerdas dalam bidang ini. Ia juga sudah mempelajari kalkulus pada usia 12 tahun.
  5. Einstein sering dijuluki philantropis karena dia tidak menyukai kekerasan.
  6. Saat kuliah di Universitas Zurich, ia jatuh cinta pada Mileva Maric-yang lebih tua 4 tahun dibanding Einstein. Sebelum menikah, hubungan cinta mereka sempat terkendala restu dari orang tua Mileva dan memiliki anak di luar nikah, sayangnya mereka tidak pernah mengakui hal itu.
  7. Meski dijuluki jenius, Einstein bukan berarti cerdas dalam segala hal. Sejak kuliah, salah satu hobi yang digemarinya adalah berlayar, tapi ia sendiri mengakui bahwa dia tidak pandai berenang.
  8. Albert Einstein dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921
  9. Bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki adalah hasil penelitian Einstein, yang pada akhirnya sangat disesalinya karena telah menimbulkan banyak korban jiwa.
  10. Karya tulisnya yang terkenal “Revolution in Science, New Theory of The Universe, Newtonian Ideas Overthrown” ditulisnya pada usia 40 tahun.

4. Emma Watson


  1. Gemar menulis buku harian, ia sampai memiliki 10 kategori buku harian, seperti buku harian untuk cita-cita, yoga, sampai tentang orang-orang yang pernah ditemuinya. Setelah diakumulasi, ia memiliki lebih dari 30 buku harian yang selalu ia tulis tiap malam menjelang tidur.
  2. Pintar, cantik, memiliki segudang penghargaan seakan masih belum cukup untuk Emma Watson. Ia juga merupakan seorang instruktur yoga yang sudah bersertifikat profesional.
  3. Memiliki saudara laki-lakinya juga memiliki wajah yang tampan. Alex Watson memiliki wajah yang mirip dengan kakaknya Emma Watson.
  4. Pernah menolak tawaran Disney untuk berperan sebagai cinderela, karena ia lebih tertarik memerankan karakter Belle dalam cerita Beauty and the Beast karena tokoh Belle merupakan wanita yang memiliki pendirian yang teguh dan tidak mudah dipengaruhi oleh rasa takut.
  5. Salah satu makanan favoritnya ialah banana cake. Ia mengaku pernah membuat kue tersebut dari pisang yang sempat hampir dibuangnya ke tempat sampah karena terlihat membusuk dan senang karena masih bisa memanfaatkannya.
  6. Ia sering merasa canggung saat menonton film yang dibintangi oleh dirinya. “Meskipun saya merasa bahwa menyaksikan akting sendiri itu adalah hal yang tak mudah, saya tetap harus menatap layar dan menilainya demi performa yang lebih baik lagi untuk ke depannya”
  7. Emma pernah mempelajari bidang studi tarik suara saat dirinya belajar di Stagecoach Theatre Arts, Oxford. Demi membuktikan bakatnya, Emma belum lama ini unjuk gigi dengan menyanyikan ulang lagu berjudul Something There di sinema Beauty and the Beast.
  8. Ia memperjuangkan kesetaraan gender perempuan dengan laki-laki melalui kampanye HeForShe.
  9. Perempuan berkebangsaan Inggris ini kurang menyukai sepatu hak tinggi dan baju yang terlalu terbuka. “Saya menyenangi mode, tetapi fashion seharusnya tidak membuat seseorang kedinginan. Dan yang penting, memungkinkannya untuk berjalan kaki dengan nyaman”
  10. Aktris yang membintangi Hermione Granger dalam serial Harry Potter ini memiliki dua adik tiri yang ternyata merupakan kembar identik, bernama Nina dan Lucy.

5. Zayn Malik


  1. Lagu favorit Zayn sepanjang masa adalah ‘Thriller’ Michael Jackson.
  2. Zayn mencintai berpose topless! Namun, dia bilang dia terlalu malu untuk berpose bugil.
  3. Zayn adalah penggemar berat Chris Brown dan ‘All Back’ sebagai salah satu lagu yang paling sering diputar.
  4. Konsol game Nintendo 3Ds adalah konsol favorit saat bosan di dalam bus tur.
  5. Zayn tidak pernah menyangka dia akan masuk final The X Factor. Dia mengklaim ia masuk acara itu "hanya untuk pengalaman"
  6. Salah satu kutipan yang paling berkesan Zayn adalah: “Never live life in the fear of death, no matter how hard life gets, don’t lose hope.”
  7. Sebagai pecinta ayam, Zayn mengaku bahwa dia tidak akan bisa hidup tanpa ayam.
  8. Zayn adalah seorang Muslim, dan mengaku lebih dari bangga memeluk agama tersebut.
  9. Karena sekarang Zayn sudah kerja dan memiliki banyak uang, ia melarang ibunya untuk kerja lagi, mendengar itu ibunya pun menangis karena terharu.
  10. Pertama kali Zayn menangis karena fans adalah karena walaupun fans tersebut buta, ia tetap tahu dan yakin bahwa Zayn sangat tampan.

6. Mark Zuckerberg


  1. Mark Zuckerberg mulai pemrograman pada usia muda, ketika ia berusia 12 ia menciptakan program perpesanan yang digunakan di kantor gigi milik ayahnya. memungkinkan resepsionis untuk memberitahukan bila ada pasien baru tanpa berteriak di kantor.
  2. Orang tuanya bahkan menyewa seorang mentor komputer untuk membimbing Mark Zuckerberg muda, tapi sang mentor mengakui merasa sulit untuk tetap mentoring muridnya, merujuk kepadanya sebagai "anak ajaib"
  3. Ia didekati oleh beberapa perusahaan besar untuk tawaran pekerjaan (termasuk AOL dan Microsoft) bahkan sebelum lulus SMA, tapi Mark Zuckerberg menolak semuanya.
  4. Mark Zuckerberg pertama kali meluncurkan Facebook dari asramanya di Harvard University
  5. Mark Zuckerberg telah menandatangani komitmen "Giving Pledge", ia menjanjikan untuk menyumbangkan setidaknya 50% dari kekayaan selama hidupnya.
  6. Mirip dengan Steve Jobs, Mark Zuckerberg memiliki $ 1 gaji tahunan sebagai CEO Facebook.
  7. CEO Facebook adalah orang yang tidak bisa melihat warna merah-hijau, yang berarti bahwa warna terbaik yang bisa dilihatnya adalah biru. Zuckerberg diberitakan pernah berkata, “Biru adalah warna terkaya untuk saya. Saya bisa melihat semua warna biru”.
  8. Mark Zuckerberg menciptakan platform media sosial terbesar di bumi, kesendiriannya sebagai introvert yang menyebabkan banyak ide-ide inovatif muncul dan berubah jadi Facebook seperti sekarang ini.
  9. Pada usia 23 tahun, Mark Zuckerberg menjadi miliarder termuda di dunia pada tahun 2008, versi Forbes.
  10. Kamu tidak dapat memblokir Mark Zuckerberg di Facebook, coba saja kalau tidak percaya.

7. Bill Gates

  1. Sebagai seorang remaja di Lakeside Prep School, Gates menulis untuk pertama kali mengenai program komputer pada sebuah perangkat komputer General Electric.
  2. Saat sekolah dulu, Gates mempunyai bakat untuk membuat Coding atau program komputer. Ketika itu pihak sekolah memberikan keleluasan kepada Gates untuk membuat jadwal siswa di kelas dalam pelajaran program komputer. Menariknya, ia menempatkan diri di kelas yang di dalamnya terdapat siswi-siswi cantik.
  3. Seperti kebanyakan pengusaha teknologi lainnya, pria bernama asli William Henry Bill Gates III ini dinyatakan putus sekolah. Dia meninggalkan Harvard University di tahun 1975 dan memilih mengabdi sepenuhnya untuk Microsoft.
  4. Pada tahun 1977, Gates pernah ditangkap polisi New Mexico karena mengemudi tanpa lisensi dan menerobos lampu merah.
  5. Petinggi Microsoft ini pernah mengikuti pelatihan untuk menerbangkan pesawat sampai tahun 1997. Saat ini, ia telah memiliki pesawat sendiri yang bernama "Big Splurge".
  6. Gates mempunyai koleksi Leonardo da Vinci yang ia dapatkan dari hasil lelang pada 1994. Untuk mendapatkan lukisan itu, Gates harus merogoh kocek US$30,8 juta.
  7. "Meninggalkan anak-anak dengan sejumlah uang besar bukanlah bantuan untuk mereka," kata Gates.
  8. Pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini menyesal tidak mengikuti les bahasa asing. Gates merasa hal tersebut merupakan penyesalan terbesar dalam hidupnya sejauh ini. (Tak Bisa Berbahasa Asing, Bill Gates Mengaku Sangat Bodoh)
  9. Meski tak lulus kuliah, ternyata Gates mencatat rekor dalam penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi (SAT) yaitu, dengan skor 1590 dari 1600.
  10. Gates menghabiskan sebagian besar waktunya untuk yayasan yang ia bentuk bersama istrinya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.
  11. Ayah dari tiga anak ini pernah mengungkapkan kalau gagal membangun Microsoft, ia mungkin akan menjadi peneliti untuk kecerdasan buatan (AI) atau robot.
Terima kasih telah membaca 7 Tokoh Introvert Dunia yang Namanya Populer di Indonesia, plus Fakta Uniknya. Yang mau memberikan sanggahan, kritik dan saran slahkan di kolom komentar supaya samlike.net bisa lebih baik lagi untuk kedepannya. Terima kasih!

COMMENTS

Name

8Ball,1,Bisnis,1,Brother.B,1,cara,2,Chord,1,D.P.M.B,1,Giveaway,5,hip hop,6,hubungan,2,Introvert,2,jomblo,1,Kartu kredit,1,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,8,Kuliner,1,Lirik,6,Motivasi,7,Musik,4,PC Gaming,1,Pengembangan Diri,22,Pulsa Gratis,4,Quotes,12,Ramadhan,2,Rapper Bunot,1,Review,1,Roman Picisan,3,Tips,7,Top 10,9,Unik,5,Warkop,1,Young Lex,2,Youtube,3,
ltr
item
Motivasi Hidup Sukses: 7 Tokoh Introvert Dunia yang Namanya Populer di Indonesia, plus Fakta Uniknya
7 Tokoh Introvert Dunia yang Namanya Populer di Indonesia, plus Fakta Uniknya
Daftar kumpulan fakta unik tentang Bill Gates, Mark Zuckerberg, Zayn Malik, Emma Watson, Albert Einstein, J.K. Rowling, Abraham Lincoln tokoh yang bangga dengan kepribadian introvertnya yang menjadikan namanya populer dan banyak dicari di dunia termasuk di Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-aRto3g0S3wk/WPGQ6eebEwI/AAAAAAAAB-Q/rLZ4NSWY3HAhkuvwghhE51ODvXUxtQ-DACLcB/s320/7%2Btokoh.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aRto3g0S3wk/WPGQ6eebEwI/AAAAAAAAB-Q/rLZ4NSWY3HAhkuvwghhE51ODvXUxtQ-DACLcB/s72-c/7%2Btokoh.jpg
Motivasi Hidup Sukses
http://www.samlike.net/2017/04/7-tokoh-introvert-dunia-yang-namanya-populer-di-indonesia-plus-fakta-uniknya.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2017/04/7-tokoh-introvert-dunia-yang-namanya-populer-di-indonesia-plus-fakta-uniknya.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy