SamLike.net - Tips ini tidak dimaksudkan untuk menyindir kaum tertentu tapi ini diangkat berdasarkan kisah nyata, mohon maaf jika terdapat kesamaan cerita ataupun tokoh dalam artikel ini, kenapa bisa begitu? karena memang sudah banyak yang menerapkan tips ini, and you're next!

cara menghemat pengeluaran

Tips hemat biaya, cocok buat anak kost !

1. Pacaran

Langkah pertama adalah ubah status jomblo kamu dulu. “hah? Bukannya pacaran malah bikin boros sam?”, hahhh. Orang lain mungkin bakal bilang untuk hemat itu jangan pacaran, tapi sebener nya untuk bener-bener hemat itu kunci nya adalah dengan pacaran. Pacaran sama anak orang kaya ahahaha. Dan sebenernya ketika kalian pacaran dengan anak orang kaya itu sama dengan kalian udah ngelakuin investasi jangka panjang, dan dengan perencanaan yang matang kalian bisa hemat dan untung dalam waktu yang bersamaan. hehe if you know what I mean

2. Sedia sendok sebelum kenyang

“Sam, yang bener itu sedia payung sebelum hujan” ehehh, bagi seorang anak kost sejati yang bener itu adalah sedia sendok sebelum kenyang. Saat di kampus biasanya bakalan banyak yang bawa bekal, nah disaat itulah sendok kalian akan sangat berguna, “ehh nyicip yaa, nyicip yaa, nyicip yaa, nyicip yaaaa, nyicippppp” setuju?

3. Malu me-"nebeng", mahal dijalan

“Sam, bukannya yang bener itu malu bertanya sesat di jalan” hehe, itu sudah ketinggalan jaman, sekarang jaman nya malu menebeng mahal dijalan maka dari itu perbanyak lah teman, kalo bisa yang punya kendaraan dan searahh, jadi kalo pergi atau pulang kampung kamu bisa nebeng sama temen kamu, jangan pernah malu menebeng, gak ada anak kost yang pemalu. Cham kan itu okeee!

4. Keluar lah ketika malam minggu

“hah? Bukannya keluar malam minggu malah ngabisin duit ya Sam?” haha, kalo kamu malam minggu an nya nongkrong dikafe ya iya lah uang kamu bakal cepet abis. Makanya malam mingguan nya jangan nongkrong di kafe, tapi nongkrong di rumah temen. Huahahaha ini yang kusebut sebagai "The art of saving as anak kost", karena dengan nongkrong di rumah temen kamu bisa sekalian lanjut ke tips no 5 yaitu....

5. Menginaaaappp

Hahaha, dengan menginap kamu bisa hemat biaya makan malam, karena biasanya di rumah temen itu isi kulkas dan persediaan indomie nya banyak, terus bisa hemat biaya listrik buat nge-charge, hemat biaya internetan kalo rumah nya ada wi-fi, hemat biaya hiburan kalo dia punya ps5, dan hemat biaya sarapan juga, karena ibu nya pasti bakalan nawarin sarapan. Cuma modal makasih tante maaf ngerepotin, padahal sebener nya makasih tante besok bikinin lagi yaa huahahah.

Gimana anak-anak, cara diatas bisa mempererat tali silaturahmi dengan orang tua teman hehe. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan referensi buat temen-temen kamu yang sedang membutuhkan, tidak ada salahnya untuk di share karena berbagi itu indah. Supaya bermanfaat untuk lebih banyak orang, otomatis kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah. aamiin!


EmoticonEmoticon