4 Trik Paling Sering Dilakukan Karyawan, Strategi Licik Agar Cepat Naik Jabatan Dalam Pekerjaan

SamLike.net - Sebenarnya ada banyak sekali strategi atau trik karyawan untuk meraih cita-cita menjadi karyawan dengan jabatan tinggi, yang mesti di perhatikan oleh manajemen agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat menjadi acuan menajemen untuk membuat suatu peraturan berlaku untuk menjadi kader yang baik.
Ini lah beberapa strategi yang dipakai oleh karyawan demi kemajuan karier nya, 4 strategi licik agar naik jabatan:

 Cari muka atau menjilat atasan


Ini adalaha strategi paling umum, dan paling banyak dilakukan oleh karyawan, dekati atasan, lakukan semua perintah nya tanpa pernah membantah dan tidak perlu mengeluarkan ide karena ide atasan adalah yang terbaik. Ketika atasan memberi perintah, langsung kerjakan saat itu dengan giat dihadapan nya, namun jika atasan sudah pergi kembali bekerja seperti biasa.

Karyawan yang mempunyai prinsip ini biasanya karyawan paling berbahaya karena mereka tidak mempunyai inisiatif dan daya kreatifitas untuk memajukan bahkan menjaga agar laju pertumbuhan perusahaan dalam koridor yang tepat, kelemahan strategi ini bagi pelakunya adalah banyak terjadi gesekan diantara diri nya dengan karyawan lain sehingga harmonisasi kerja sulit didapat kan sedangkan kerugian untuk perusahaan adalah tidak sedikit karyawan yang potensial mengajukan pengunduran diri karena melihat dan merasakan persaingan yang tidak sehat ini.

Gaul dan keren


Kamu pasti menyukai keindahan, kebersihan, dan kerapihan walaupun kamu sendiri tidak rapih dan tidak senang kebersihan, dalam dunia kerja tak dapat dipungkiri wajah tampan dan cantik, pakaian yang rapih, serta dandanan yang pas dengan penampilan adalah salah satu modal utama karyawan dalam meraih karier di samping kemampuan kerja. Satu lagi, kamu pasti menyenangi orang yang ramah dan mudah bergaul sekalipun kamu tidak suka berbasa-basi serta banyak bergaul dengan lingkungan sekitar.

Dua modal ini sering digunakan karyawan untuk meningkatkan karir mereka, baik secara sadar atau tidak orang-orang ini merekayasa diri mereka agar karyawan lain menyenangi mereka, dengan strategi ini mereka biasa nya mempunyai banyak pembela jika melakukan kesalahan dan dengan strategi ini pula bisa membuat mereka berkenalan dengan orang-orang penting. Jika sudah punya koneksi dengan orang-orang penting atau mempunyai kekuasaan hanya tinggal menunggu waktu dan nasib baik saja untuk menggapai jenjang karir yang lebih baik. Strategi ini walau bagus tingkat keberhasilan nya tidaklah sebaik strategi cari muka, namun bagi perusahaan strategi ini sangat menguntungkan. Yaitu meningkatkan identitas korporasi atau image perusahaan di mata masyarakat, seolah-olah yang bekerja diperusahaan itu banyak yang sejahtera karena melihat penampilan karyawan-karyawannya.

   Pamer diri


Ada karyawan biasa-biasa saja kemampuan nya, namun karir mereka melesat dengan cepat dengan strategi ini, apa rahasia mereka? Jika ada pertemuan, rapat, atau acara apapun yang mengikut sertakan para petinggi perusahaan, mereka selalu berada dibarisan terdepan dan membuat seolah-olah bahwa mereka lah yang paling berjasa dalam segala hal. Contoh kecil nya menampilkan slide-slide lucu yang menggambarkan mereka kecapean bekerja sehingga tertidur dikantor ketika larut malam pada acara hiburan perusahaan dilayar besar dan ditonton oleh karyawan dan petinggi perusahaan. Padahal mereka ini melakukan nya hanya sekali dalam setahun, namun seolah-olah dengan tayangan tersebut mereka ini pekerja keras sepanjang waktu. Jika hal ini berhasil petinggi perusahaan tentunya terkesan dan paling celakanya, menganggap bahwa si karyawan adalah seorang pekerja keras tanpa mengevaluasi kinerja nya sehari-hari.

Hasil nya bisa ditebak karir pekerja ini bisa meroket dalam sekejap, strategi ini hanya segelintir orang yang bisa melakukannya, karena membutuhkan analisa, daya kreatifitas tinggi, serta kesempatan untuk melakukan nya. Bagi perusahaan strategi ini sama bahaya nya dengan strategi cari muka, walau tidak se berbahaya strategi tersebut. Namun tetap saja perusahaan harus hati-hati dengan dampak dari strategi ini bisa sangat berbahaya, karena orang-orang ini senang berkelompok dalam melakukan aksi nya. Urusan yang terkotak-kotak dalam kelompok bersiap-siaplah menuju masa depan yang suram.

    Memanfaatkan manajemen jenjang karir


Kita tahu bahwa perusahaan mencoba mencari yang terbaik dari semua karyawannya untuk menempati jabatan strategis dan penting, hanya tinggal konsistensi perusahaan saja dalam menerapkan strategi ini. Jangan sampe terjebak oleh strategi karyawan seperti yang di bahas di atas. Jika konsistensi manajemen jenjang karir baik tentunya karyawan akan bertaruh dengan baik pula demi jabatan yang lebih baik, dan menampilkan strategi-strategi tersebut. Namun dalam hal ini tak sedikit pula kawan jadi lawan dan sebaliknya lawan menjadi kawan. Sesuatu yang lazim terjadi diperusahaan manapun, tidak peduli perusahaan besar atau kecil, tidak peduli perusahaan dengan manajemen yang bagus atau buruk, pasti saja terjadi persaingan.

Itulah strategi atau trik yang paling banyak terjadi di perusahaan, Samlike tidak ada maksud untuk mengajari, artikel ini bertujuan untuk kita dapat lebih waspada di kemudian hari. Karena Samlike yakin semuanya mudah kalau kita tau caranya. Salam Sukses!

COMMENTS

Name

Asus,2,cara,2,Delete,1,Gadget,1,hubungan,5,Interaksi Sosial,10,Introvert,2,jomblo,2,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,9,Motivasi,7,Pengembangan Diri,13,Quotes,13,Review,5,Roman Picisan,6,Smartphone,2,Tips,5,Top 10,9,Unik,2,Wanita,2,Whatsapp,1,Xiaomi,3,
ltr
item
Samlike - Mister Grooming: 4 Trik Paling Sering Dilakukan Karyawan, Strategi Licik Agar Cepat Naik Jabatan Dalam Pekerjaan
4 Trik Paling Sering Dilakukan Karyawan, Strategi Licik Agar Cepat Naik Jabatan Dalam Pekerjaan
4 Trik Paling Sering Dilakukan Karyawan, Strategi Licik Agar Cepat Naik Jabatan Dalam Pekerjaan, Cara ampuh menunjang kenaikan jabatan di lingkungan pekerjaan.
https://1.bp.blogspot.com/-jGLmSS-n0xc/V-8fpPSqpwI/AAAAAAAAAz4/oKgZH5TyO-oyULjL8fa7V4h4Kkts7106ACLcB/s640/penjilat%2Batasan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jGLmSS-n0xc/V-8fpPSqpwI/AAAAAAAAAz4/oKgZH5TyO-oyULjL8fa7V4h4Kkts7106ACLcB/s72-c/penjilat%2Batasan.jpg
Samlike - Mister Grooming
http://www.samlike.net/2016/10/4-trik-paling-sering-dilakukan-karyawan-strategi-licik-cepat-naik-jabatan-pekerjaan.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2016/10/4-trik-paling-sering-dilakukan-karyawan-strategi-licik-cepat-naik-jabatan-pekerjaan.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy