Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #2 – 15 Alasan Indonesia Sulit Jadi Negara Maju & Sejahtera

SHARE:

Open Minded & Share it, Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #2 – 15 Alasan Indonesia Sulit Jadi Negara Maju & Sejahtera. Bahan introspeksi diri


Banyak dari kita pasti berpikir sebuah negara dengan sumber daya alam yang kaya mengapa tidak maju-maju dan sejahtera. Mungkin 15 hal ini lah yang menjadi penyebabnya.

15 alasan indonesia sulit jadi negara maju & sejahtera

  1. Mengutamakan diam itu emas
Lihat saja apa yang dilakukan pejabat-pejabat, diam-diam dapat duit, diam-diam dapat tunjangan, diam-diam korupsi, dan diam-diam dibiarkan berkeliaran. Terlalu banyak pelayan masyarakat yang selalu ingin dilayani, harus segera dipangkas.

  1. Percaya mitos
Pasti ada saja mitos yang beragam di setiap daerah, mitos yang turun-temurun yang sebenarnya bisa sangat menyesatkan. Kita memang harus percaya sesuatu yang ghoib tapi mitos itu sepertinya lain cerita. Karena setelah di telaah, biasanya mitos dari nenek moyang itu memiliki maksud hanya untuk menyiasati suatu hal.


  1. Percaya hal-hal diluar nalar
Seringnya berita-berita tentang hal-hal gaib lebih dipercaya dari pada ilmu ilmiah nya, seperti misalnya kambing bertanduk 4 dan sejenis nya. Dikaitkan dengan hal gaib bahwa yang mempunyai binatang tersebut mimpi didatangi sosok berjubah putih atau semacam nya dan yang terjadi di dunia maya seperti facebook banyak orang mengartikan sesuatu yang disuruh oleh pemilik akun palsu. Parah nya banyak sekali yang berantusias untuk mengetikan kata tersebut, bahkan sampe membagikannya kepada teman nya.

  1. Harga nyawa di indonesia sangatlah murah
Hal ini tercermin pada saat kas pembentukan provinsi tapanuli. Masa di beri uang 20.000 rupiah untuk berdemo dan untuk membunuh ketua DPRD nya. Dan contoh lainnya pada kasus nyawa melayang cuma gara-gara hutang 5.000 perak.

  1. Banyak partai, ini kah yang disebut demokrasi?
Jumlah partai indonesia mungkin bisa dibilang terbanyak didunia. Dihitung dari jaman soekarno sampai jokowi jumlah nya berkisar 150-an. Dari segitu banyaknya hanya sekitar 15 yang menonjol dan sisa nya hanya untuk memanjangkan kertas pemilu dan seringkali yang bermain di dalam nya dan orang nya juga itu-itu saja.

  1. Dewan perwakilan rakyat telah menjadi hewan perwakilan rakyat
DPR setiap hari sibuk dengan kepentingan partai nya sendiri, sedangkan untuk rapat pembahasan rencana undang-undang mereka memilih tidur di saat rapat, agar rakyat mengira mereka kelelahan memulihkan negara ini. Bahkan mereka membuat keributan agar terkesan dapat nya itu yang terbaik untuk kemakmuran rakyat.

  1. Rakyat dibohongi oleh pemerintah
Pemerintah dengan seenaknya menaikan harga BBM yang bisa berpengaruh ke masyarakat bawah. Mengapa pemerintah tidak menaikkan pajak mobil mewah yang notabene nya pemilik mobil mewah adalah orang-orang kaya.

  1. Menghitung kesuksesan pemerintah dari sembako
Apakah sembako bisa mempengaruhi tingkat perekonomian bangsa? Apakah ekonomi itu hanya kebutuhan pangan saja? Sebenarnnya tolak ukur yang digunakan dalam pembangunan ekonomi diantaranya adalah pendapatan nasional, produk nasional bruto, kesempatan bekerja, perekonomian yang stabil, neraca pembayaran luar negeri, dan distribusi pendapatan yang merata. Apakah pemerintah sudah memenuhi tolak ukur tersebut.

  1. Menghalalkan segala cara
Mau mendapat gelar dokter dalam satu minggu bisa dilakukan, mau membunuh siapapun tanpa ketahuan sangat lah gampang, asal punya banyak duit semua bisa dikerjakan.

  1. Hobi telat
Mengapa orang Indonesia suka telat? Contoh kecil nya giliran malaysia sudah mengambil Sipadan dari kita, kita berkoar kejang malaysia merdeka atau mati kemana saja pada sipadan masih punya kita dan sekarang Sipadan sudah menjadi the best site in the world oleh malaysia, kita seperti tidak terima.

  1. Bangga dengan Jakarta
Apakah pantas kita bangga akan ibu kota Indonesia ini? Kota Jakarta adalah kota metropolitan yang di cap gagal oleh dunia luar. Bahkan kemacetan Jakarta sudah jadi bahan salah satu acara tv di luar negeri dengan tantangan melewati jalan tol bandara sampai ke monas yang macetnya tak terkira

  1. Boikot Amerika
Para pendemo dan masyarakat biasanya merasa sok-sok an untuk memboikot Amerika, entah karena alasan ini itu yang tidak jelas mereka langsung mengambil keputusan berdemo ria, menuntut agar Indonesia memutus hubungan dengan Amerika. Sedangkan apabila itu terjadi Indonesia pasti akan mengalami krisis 5 kali lebih besar dari tahun 1997.

  1. Ditipu orang asing
Orang asing menipu rakyat Indonesia dengan lembut. Disadari atau tidak Tiongkok dengan meng-import barang sebanyak-banyak nya, Amerika dengan pertambangan nya, dan India dengan sinetron juga film perusak mental bangsa.

  1. Terus menaikan standard kelulusan
Dari tahun ke tahun batas minimal UAN terus naik dari 3,14 sampai 5,50, apakah tujuan Depdiknas sebenar nya? Apakah ingin memperbanyak ketidak lulusan di bangku sekolah atau menambah kecurangan sekolah meluluskan siswa nya yang bodeng.

  1. Ospek adalah sarana pembentuk mental pemimpin?
Ospek yang terjadi di Indonesia bisa di bilang hanya momen para senior untuk membalas dendam. Mereka kurang paham betul tentang psikologi pembentukan mental hanya praktik yang asal-asalan seolah hal yang dilakukan senior punya alasan demi kebaikan juniornya.


“kampus modus nya adalah mencetak ijazah asli namun yang bersangkutan tidak kuliah”

Terima kasih telah berkunjung, tolong bantu share artikel ini, untuk kita saling mengingatkan satu sama lain tapi sebelumnya alangkah baik kita introspeksi diri sendiri terlebih dahulu. Like & share kalian sangat SamLike hargai. Bagi yang punya saran, ide ataupun komentar apapun, silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah.  

COMMENTS

Name

8Ball,1,Bisnis,1,Brother.B,1,cara,2,Chord,1,D.P.M.B,1,Giveaway,5,hip hop,6,hubungan,2,Introvert,2,jomblo,1,Kartu kredit,1,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,8,Kuliner,1,Lirik,6,Motivasi,7,Musik,4,PC Gaming,1,Pengembangan Diri,22,Pulsa Gratis,4,Quotes,12,Ramadhan,2,Rapper Bunot,1,Review,1,Roman Picisan,3,Tips,7,Top 10,9,Unik,5,Warkop,1,Young Lex,2,Youtube,3,
ltr
item
Motivasi Hidup Sukses: Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #2 – 15 Alasan Indonesia Sulit Jadi Negara Maju & Sejahtera
Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #2 – 15 Alasan Indonesia Sulit Jadi Negara Maju & Sejahtera
Open Minded & Share it, Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #2 – 15 Alasan Indonesia Sulit Jadi Negara Maju & Sejahtera. Bahan introspeksi diri
https://1.bp.blogspot.com/-pLXXFE_aThg/V-0pqbiSj3I/AAAAAAAAAzo/k27YgcTSNJ81Tl7t0yDwuthyKVgmU-UcACLcB/s640/hmi-demo-tolak-fortuner_20160418_143015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pLXXFE_aThg/V-0pqbiSj3I/AAAAAAAAAzo/k27YgcTSNJ81Tl7t0yDwuthyKVgmU-UcACLcB/s72-c/hmi-demo-tolak-fortuner_20160418_143015.jpg
Motivasi Hidup Sukses
http://www.samlike.net/2016/09/kebodengan-indonesia-diakui-dunia-2-150alasan-indonesia-sulit-jadi-negara-maju-sejahtera.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2016/09/kebodengan-indonesia-diakui-dunia-2-150alasan-indonesia-sulit-jadi-negara-maju-sejahtera.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy