Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #1 - 10 Fakta Mengapa Banyak Orang "Bodeng" Di Negara Indonesia?

SHARE:

10 Fakta Kenapa Banyak orang bodeng di Indonesia. Tanya kenapa? Pendidikan dan teknologi yang hanya gempar di media sosial, tidak ada realisasi dan hanya menjadi wacana pencitraan seseorang yang hendak mencalon kan diri atau mungkin setor muka kepada masyarakat yang gampang di "bodengi". Koruptor nomor 1


Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, kaya akan budaya, kaya akan segala-galanya. Tapi di indonesia ini banyak sekali orang yang "bodeng", mulai dari yang menjadi pejabat sampai yang menjadi gelandangan, dari yang kaya sampai yang miskin, dari yang muda sampai yang tua semua "bodeng" dan termasuk kita semua. Mengapa negara indonesia "bodeng"?

10 jawaban mengapa banyak orang "bodeng" di negara indonesia

1. Indonesia dijajah dari zaman dahulu oleh bangsa kolonial, sampai berabad-abad tapi tidak ada perlawanan. Sampai akhirnya merdeka tahun 1945. Banyak sekali hasil alam yang kita punya dan di peras, bahkan harga diri bangsa juga di rampas oleh mereka.

2. Zamannya mempersiapkan kemerdekaan adalah zaman dimana negara itu bersatu, benar-benar bersatu. Namun setelah itu, dan sampai sekarang tidak pernah lagi bersatu seperti dahulu. Terlalu banyak manusia "bodeng" di indonesia yang bersifat licik, ada paham komunis yang hampir mem porak-poranda kan negeri kita, ada yang mengkudeta demi kekuasaan yang kekal sampai tua, dan semua itu mempunyai satu tujuan fana yakni keduniawian. Ingatlah hidup hanya sementara!

3. Korupsi telah menjadi budaya "bodeng" orang indonesia dari anak SD sampai S3 hingga lulus dan menjadi pejabat, bahkan pengusaha besar atau pun kecil juga ikut korupsi. Hadeuh..! Budaya "bodeng" korupsi memang telah mendarah daging, dan akan sulit dihilangkan, terkecuali ada rekonstruksi negara yang valid dan dapat diterima masyarakat. Ketidak adilan inilah yang mengawali budaya korupsi. Rezeki mah udah ada yang ngatur kali, gak perlu lah korupsi.

4. Hukum yang cermat, yang kaya bisa duduk yang miskin dapat kentut, beginilah situasi hukum di Indonesia dan ini juga termasuk "kebodengan" yang dimiliki negara kita. Perlu kita ketahui Indonesia bukanlah negara yang hanya dikuasai oleh orang kaya tapi juga kita sebagai rakyat Indonesia yang perlu asupan gizi untuk segera menghilangkan "kebodengan" kenyataan nya tidak ada.

5. Budaya yang beraneka ragam dari sabang sampai merauke. Sangat baik budaya kita tapi sekarang lihat lah disekeliling kita, kita sendiri akan merasa "bodeng" telah menyia-nyiakan budaya asli negeri kita sendiri.

6. Kekerasan dalam demokrasi sudah menjadi makanan tiap wartawan. Pagi demo, malam pun demo. Reformasi mati suri dan tak mampu berkata apa-apa inilah potret demokrasi. Negara kita tak perlu reformasi lagi tapi perlu berbenah masing-masing pribadi akan "kebodengan" yang kita miliki.

7. Pendidikan dan teknologi yang hanya gempar di media, tidak ada realisasi dan hanya menjadi wacana pencitraan seseorang yang hendak mencalon kan diri atau mungkin setor muka kepada masyarakat yang gampang di "bodengi". Perlu di buktikan segala teknologi dengan dukungan pemerintah yang tidak "bodeng" dan pintar dalam merealisasikan peluang dan kecerdasan generasi. Mungkin pendidikan tak perlu di murah kan kalo hasil nya sangat tidak memuaskan, alhasil alat praktik sekolah tidak ada bahkan perpustakaan isi nya hanya buku peninggalan yang hampir tidak dapat dibaca lagi.

8. Etika yang dimiliki masyarakat kita kian hari kian surut, sesama siswa saling tauran, sesama pejabat saling sikut-sikutan. Ini adalah sifat iri yang bisa menghilangkan budaya indonesia akan kepribadian yang baik dan mempunyai kredibilitas.

9. Pancasila sebagai dasar negara sepertinya hanya akan menjadi pajangan yang tak pernah di rasa, hanya terbaca dan tak mampu di pahami dengan jiwa. Begitu juga undang-undang dasar negara hanya bacaan yang tak sampai ke jiwa. Dan perlu ditekan kan dengan keadaan lingkungan yang nyata.

10. Tahun baru, usia baru, dan merasa gembira bahwa negara ini semakin tua tetapi tidak dewasa. Menuju mati dan tetap enggan ber-do’a kepada Tuhan yang Maha Esa, tidak terdorong untuk melakukan hal yang luar biasa malah cenderung berhura-hura.

Sekian dari SamLike, sekedar sharing mengingat-ngingat history yang masih terjadi hingga kini. Semoga ini dapat menjadi bahan renungan kita untuk kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan yang memperjuangkan sebuah kemerdekaan untuk kita bina. Biarlah semua menjadi perlajaran berharga untuk perubahan yang lebih baik, mari kita tekan angka "kebodengan" dalam negeri ini. Jangan biarkan kita di kuasai orang-orang "bodeng" yang tidak berakhlak. Mohon maaf bila ada salah-salah kata. Yang memiliki ide atau gagasan, silahkan sharing disini, tulis di kolom komentar. Terima kasih

COMMENTS

Name

8Ball,1,Bisnis,1,Brother.B,1,cara,2,Chord,1,D.P.M.B,1,Giveaway,5,hip hop,6,hubungan,2,Introvert,2,jomblo,1,Kartu kredit,1,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,8,Kuliner,1,Lirik,6,Motivasi,7,Musik,4,PC Gaming,1,Pengembangan Diri,22,Pulsa Gratis,4,Quotes,12,Ramadhan,2,Rapper Bunot,1,Review,1,Roman Picisan,3,Tips,7,Top 10,9,Unik,5,Warkop,1,Young Lex,2,Youtube,3,
ltr
item
Motivasi Hidup Sukses: Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #1 - 10 Fakta Mengapa Banyak Orang "Bodeng" Di Negara Indonesia?
Kebodengan Indonesia Diakui Dunia #1 - 10 Fakta Mengapa Banyak Orang "Bodeng" Di Negara Indonesia?
10 Fakta Kenapa Banyak orang bodeng di Indonesia. Tanya kenapa? Pendidikan dan teknologi yang hanya gempar di media sosial, tidak ada realisasi dan hanya menjadi wacana pencitraan seseorang yang hendak mencalon kan diri atau mungkin setor muka kepada masyarakat yang gampang di "bodengi". Koruptor nomor 1
https://2.bp.blogspot.com/-XjUY48-7e9c/V-qLE_jJ7VI/AAAAAAAAAzY/516LeUEW7Ssh9Kyr7ATGmmSzYJPRXHfBwCLcB/s640/moral%2Bbangsa.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-XjUY48-7e9c/V-qLE_jJ7VI/AAAAAAAAAzY/516LeUEW7Ssh9Kyr7ATGmmSzYJPRXHfBwCLcB/s72-c/moral%2Bbangsa.jpg
Motivasi Hidup Sukses
http://www.samlike.net/2016/09/10-fakta-mengapa-banyak-orang-bodeng-di-negara-indonesia.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2016/09/10-fakta-mengapa-banyak-orang-bodeng-di-negara-indonesia.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy