KENAPA INTERNET di INDONESIA LEMOT? - SamLike

SHARE:

KENAPA INTERNET di INDONESIA LEMOT? Factor geografis. Ya, kadang-kadang kita lupa negara kita itu luasnya luas banget. Belum lagi ada hutan rimba, gunung meletus, macan lepas, candi Borobudur, cabe-cabean, sampe ombak yang bergulung. Artinya kondisi geografis Indonesia..

kenapa peringkat internet di indonesia samlike

KENAPA INTERNET di INDONESIA LEMOT?

Koneksi internet Indonesia menjadi sebuah topik yang sangat sangat sangat kontoversial bagi para netizen di Indonesia. Kenapa? Karena internet di Indonesia sangat bikin emosi, “kenapa internet di Indonesia itu lemot banget? Nggak kaya di Negara tetangga. mm kenapa pak mentri? , apa jawabannya?”

Jadi apakah karena tiang nya yang kurang tinggi atau gimana. Faktor pertamanya itu adalah infrastruktur. Ya internet itu pada dasarnya membutuhkan infrastruktur, sebuah perusahaan harus membangun kabel telepon, kabel-kabel optik, hingga tim pemancar yang harganya M-Man, hanya untuk bias berselancar ataupun streaming video dengan lancar.

Perkembangan internet pun sebanding dengan infrastruktur lainnya. Jalan raya kita masih banyak yang bolong, jembatan masih banyak yang reot, bahkan sampai masih banyak desa yang listrik aja gak punya. Artinya apa? Membangun infrastruktur itu gak murah, dan membutuhkan duit yang sangat banyak. Yaa alasan yang paling klasik.

Itu bedanya Negara kita dengan Negara tetangga, (duitnya). Provider internet adalah industri yang sangat capital intensive artinya membutuhkan kantong yang tebel untuk mulai dibisnis ini. Tapi bentar, Negara tetangga juga gak lebih kaya dari kita, tapi kok internet nya bisa cepet? gak lemot? Ini alasannya.

Factor geografis. Ya, kadang-kadang kita lupa negara kita itu luasnya luas banget. Belum lagi ada hutan rimba, gunung meletus, macan lepas, candi Borobudur, cabe-cabean, sampe ombak yang bergulung. Artinya kondisi geografis Indonesia ini yang menciptakan tantangan tersendiri bagi kita untuk membangun infrastruktur yang inovatif, nggak kaya negara tetangga.

Oke gak usah pake bahasa ekonomi ribet, inti nya aja nih kita pengen bangun rumah, tapi kalo kita ga punya duit mana bisa kita bangun rumah, karena bangun rumah itu mahal. Apalagi rumah kita banyak tantangan geografis nya. Jadilah rumah kita seadanya seperti halnya kondisi internet di Indonesia. Tentu saja ada pengecualian, tapi ada alasan juga keapa pengecualian di sebut mengecualian, karena itu adalah pengecualian sedangkan yang kita bicarakan disini bukan pengecualian, melainkan secara keseluruhan.

Jadi jangan pernah pamer speed internet didepan temen. Karena itu lebih sensitive dari pada nanyain orang tentang berat badan. Jadi ya kesimpulannya udah berkali-kali kita denger di berita. “Internet di Indonesia terlemot di dunia”. atau yang lebih bahagia dikit, “internet di Indonesia terlemot kedua di dunia” tapi itu berita beneran.


Tapi apapun yang terjadi jangan pernah benci internet. Karena internet adalah tempat yang keren, sumber informasi, ensiklopedia gratis, tempat nyari video dangdut, kucing ngomong, dan lain sebagainya. Jadi sekian artikel kali ini, terima kasih telah berkunjung.

COMMENTS

Name

8Ball,1,Bisnis,1,Brother.B,1,cara,2,Chord,1,D.P.M.B,1,Giveaway,5,hip hop,6,hubungan,2,Introvert,2,jomblo,1,Kartu kredit,1,Kata Bijak,3,Kata Cinta,1,Kata Gaje,1,Kata Galau,1,Kata Kangen,1,Kata Keren,1,Kata Lucu,1,Kata Marah,1,Kata Motivasi,1,Kata Nyindir,1,Kata Sedih,1,Katah Patah Hati,1,Komunikasi,8,Kuliner,1,Lirik,6,Motivasi,7,Musik,4,PC Gaming,1,Pengembangan Diri,22,Pulsa Gratis,4,Quotes,12,Ramadhan,2,Rapper Bunot,1,Review,1,Roman Picisan,3,Tips,7,Top 10,9,Unik,5,Warkop,1,Young Lex,2,Youtube,3,
ltr
item
Motivasi Hidup Sukses: KENAPA INTERNET di INDONESIA LEMOT? - SamLike
KENAPA INTERNET di INDONESIA LEMOT? - SamLike
KENAPA INTERNET di INDONESIA LEMOT? Factor geografis. Ya, kadang-kadang kita lupa negara kita itu luasnya luas banget. Belum lagi ada hutan rimba, gunung meletus, macan lepas, candi Borobudur, cabe-cabean, sampe ombak yang bergulung. Artinya kondisi geografis Indonesia..
https://3.bp.blogspot.com/-cWBuJvlbjeE/V8K6k0ABUMI/AAAAAAAAAyI/blPW2_Ivtdc-W-P2fONPjqCF9hRk_bd9wCLcB/s640/banner_home_page_residential.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-cWBuJvlbjeE/V8K6k0ABUMI/AAAAAAAAAyI/blPW2_Ivtdc-W-P2fONPjqCF9hRk_bd9wCLcB/s72-c/banner_home_page_residential.jpg
Motivasi Hidup Sukses
http://www.samlike.net/2016/08/kenapa-internet-di-indonesia-lemot-samlike.html
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/
http://www.samlike.net/2016/08/kenapa-internet-di-indonesia-lemot-samlike.html
true
3627738293097200992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy